Ini Dia, Tips Agar Tidur Kamu Berkualitas

Assalamualaikum...

Siapa sih dari kalian yang selalu mengeluhkan pusing, sakit leher, tidak nyenyak atau hal lainnya saat bangun tidur? Jika kalian mengalami hal tersebut artinya tidur kalian kurang berkualitas. Ada beberapa hal yang menyebabkan gangguan tidur sehingga tidur tidak berkualitas, antara lain karena pikiran (stres), penyakit tertentu (sakit gigi, batuk, pilek, mules). Penyakit-penyakit tersebut menimbulkan kondisi atau gejala yang dapat membuat gelombang tidur normal terganggu. Faktor lain adalah penggunaan alas kepala (bantal) atau matras yang digunakan saat tidur. Apa itu matras?


Matras topper domibed


Matras memiliki arti sebagai alas berupa kasur dan terbuat dari busa, spon, latex, pvc, kapuk, dengan permukaan empuk dan padat. Matras bisa memiliki fungsi sebagai sarana olah raga, dan juga bisa sebagai alas untuk tidur. Sedangkan matras topper adalah sebuah alas dengan ketebalan tertentu yang terasa empuk sebagai pelapis tempat tidur. Pada umumnya, produk ini dibuat dari sejumlah bahan seperti katun, wol, bulu atau lateks, serta memory foam.

Matras topper domi bed



Matras topper dapat menjadi pilihan yang tepat apabila kenyamanan kasur dirasa kurang mencukupi sehingga mengganggu kenyamanan tidur. Misalnya, kasur yang terlalu empuk atau kasur yang terlalu keras. Kalian bisa memilih matras topper yang sesuai dengan kebutuhan dengan memerhatikan material bahan dari topper tersebut.

Saat ini, material bahan topper yang paling populer dan dikenal berkualitas adalah latex dan memory foam. Kedua material ini memiliki keunggulan karena dapat menopang dan mengikuti pergerakan tubuh dengan baik. Matras topper bermaterial bahan latex punya tekstur yang kenyal, sedangkan material bahan memory foam punya tekstur yang akan kembali beberapa detik setelah terkena tekanan. Kedua material ini bisa menjadi pilihan saat ingin membeli topper.

So, bagi teman-teman yang ingin membeli matras topper, berikut beberapa tips memilih matras topper yang baik, antara lain :

1. Pilihlah matras topper sesuai ketebalan dan ukuran yang dibutuhkan

2. Pilih matras topper dengan bahan terbaik, seperti latex atau foam

3. Kain bed cover yang mudah dan bisa dilepas saat dibersihkan/dicuci

4. Memilih matras topper di Domi Bed

Domi Bed memiliki jenis matras topper yang bisa dipilih sesuai kebutuhan teman-teman, diantaranya :

1. Latex Maxi Topper

Topper Latex Maxi adalah topper yang didesain untuk menambah kenyamanan kasur. Dirancang dengan lapisan natural latex dan profile foam yang tebal serta dilapisi kain 3D knitting stretch yang lembut membuat tidur lebih nyaman. Memiliki tingkat keempukan level medium dengan ketebalan 8 cm.

Natural latex dengan ratusan pin-holes dan profile foam pola krat telur memberikan sirkulasi udara yang baik sehingga topper tidak mudah terasa panas. High Density Egg Crate Profile Foam yang Eco-Friendly dari quantum foam, bebas dari kandungan logam berat sehingga tidak berbahaya bagi tubuh. Juga tersedia karet elastis di setiap sudut sebagai pengait ke kasur agar tidak mudah bergeser.

Bed covernya menggunakan kain 3D knitting stretch yang bisa mengikuti gerakan badan, terasa nyaman dan lembut dikulit. Terdapat zipper/resleting di kain cover untuk memudahkan cuci, tidur lebih higienis dan sehat.

2. Original Topper

Matras Topper Original adalah lapisan tambahan pada kasur untuk memberikan kenyamanan ekstra serta menambah ketebalan pada kasur atau matras. Dengan ketebalan 6 cm dan tingkat keempukan level medium. Egg Crate Profile Foam memberikan sirkulasi udara yang baik sehingga tidak mudah panas. Tersedia juga karet elastis di setiap sudut sebagai pengait ke kasur agar tidak bergeser. Bed covernya menggunakan kain 3D knitting stretch pada bagian atas yang dapat mengikuti gerakan badan terasa nyaman dan lembut di kulit. Kain cover menggunakan resleting sehingga mudah untuk dilepas/dibersihkan dan dicuci. Lapisan kain bawah dengan motif quilting diamond tidak mudah geser.

Topper domibed



3. Topper Latex Maxi Eucalyptus

Topper ini dari bahan natural latex dengan knitting aromatherapy eucalyptus scent, yang mempunyai teknologi microGuard untuk tidur yang lebih nyaman. Dengan tingkat keempukan level medium dan memiliki ketebalan 8 cm.

Natural latex dengan ratusan pin-holes dan profile foam pola krat telur memberikan sirkulasi udara yang baik sehingga topper tidak mudah terasa panas. High Density Egg Crate Profile Foam yang Eco-Friendly dari quantum foam, bebas dari kandungan logam berat sehingga tidak berbahaya bagi tubuh.

Tersedia juga karet elastis di setiap sudut sebagai pengait ke kasur agar tidak mudah bergeser. Bed covernya menggunakan kain knitting aromatherapy eucalyptus scent dengan teknologi microGuard untuk tidur yang lebih sehat. Cover knitting aromatherapy eucalyptus scent yang ampuh mengusir nyamuk untuk tidur lebih nyenyak. Terdapat zipper/resleting di kain cover untuk memudahkan cuci, tidur lebih higienis dan sehat.

4. AIR Topper

Topper AIR adalah topper dengan fungsi anti panas. Menggunakan material premium dengan kualitas terbaik untuk memberikan pengalaman tidur yang nyaman.

Memiliki 3 tingkat ketebalan agar tidur lebih nyaman,

✓ 5cm (Feel: Soft)
✓ 8cm (Feel: Medium Soft)
✓ 11cm (Feel: Medium)

Adanya ventilated blue air foam yang membantu mengurangi panas sehingga membuat tidur lebih sejuk dan nyaman saat tidur. Busa kualitas tinggi quantum membantu menopang punggung dengan baik serta bebas dari kandungan logam berat sehingga tidak berbahaya bagi tubuh. Tersedia karet elastis di setiap sudut sebagai pengait ke kasur agar tidak mudah bergeser. Kain topper khusus untuk merespons secara dinamis terhadap perubahan suhu dan menjaga lingkungan tidur tetap sejuk dan kering. Cover kain kasur bebas tungau dan memiliki resleting dapat dilepas sehingga mudah dicuci dan bahan cepat kering.

5. Memory Foam Sanitized

Memory Foam Sanitized adalah pelapis kasur dirancang khusus untuk anda yang ingin merasakan sensasi tidur yang baru. Dengan menggabungkan material premium dan sensasi dingin pada cover, namun tetap terfokus pada kenyamanan tidur bagi anda dan pasangan. Dengan tingkat keempukan yang super soft dan ketebalan 6 cm dengan memory foam blue density 35. Tersedia karet elastis di setiap sudut sebagai pengait ke kasur agar tidak mudah bergeser. Bed cover dengan Belgium Sanitized Knitting dan sanitized secara efektif mencegah perkembangan dan pertumbuhan mold, bakteri dan jamur. Selain itu, sanitized mencegah noda dan bau serta mengusir tungau (dustmite). Kain cover menggunakan resleting sehingga mudah untuk dilepas/dibersihkan dan dicuci

6. Topper Purotex

Topper Purotex mengunakan bahan berkualitas premium yang cocok sebagai topper dan nyaman sebagai kasur. Domi Topper Purotex ini lebih sejuk dibandingan dengan matras busa pada umumnya karena dibuat dengan busa profile yang bisa memberikan sirkulasi udara, sehingga bisa meminilasir keringat berlebih pada saat kita tidur. Dengan tingkat keempukan medium dan ketebalan 10 cm.

High Density Egg Crate Profile Foam yang Eco-Friendly dari QuantumFoam, bebas dari kandungan logam berat sehingga tidak berbahaya bagi tubuh. Tersedia karet elastis di setiap sudut sebagai pengait ke kasur agar tidak mudah bergeser. Kain cover knitting yang lembut dengan teknologi PUROTEX®, mampu mengurangi potensi alergi secara drastis, sehingga lebih aman. PUROTEX® mempunyai treatment anti-dustmite. Terdapat zipper/resleting di kain cover untuk memudahkan cuci, tidur lebih higienis dan sehat.

Matras topper domibed


Dari 6 pilihan matras topper dari Domi Bed diatas pastinya akan membantu tidur teman-teman lebih nyaman dan berkualitas. Selain matras topper yang nyaman agar bisa mendapatkan tidur berkualitas, beberapa langkah yang bisa kita lakukan antara lain relaksasi sebelum tidur dengan melakukan relaksasi ya mematikan perangkat elektronik, mematikan lampu dan melakukan aktivitas yang menenangkan seperti mandi air hangat, membaca dan relaksasi yang akan membantu tubuh kita mengantuk. Semoga artikel ini membantu ya.


Salam,
Dwi Puspita

1 comment:

  1. Assalamualaikum. Tidur berkualitas memang menjadii idaman buat semua Mahluk Allah SWT Di muka bumi. Tidak banyak orang kecuali atas izin Allah SWT yang mendapatkan berkajh bisa tidur dengan berkualitas.

    Alhamdulillah,

    Asep Haryono
    Pontianak
    Kalimantan Barat

    ReplyDelete

Yuk berkomentar :)