Wednesday, January 13, 2016

Doyan Sosis Bakar Saat Masih Hamil

Aku adalah tipe orang yang doyan makan, jadi nggak heran kalo timbangan badan yang ada di rumah sedikit demi sedikit menunjukkan angka yang nggak masuk akal. Kadang kaget tapi udah biasa melihatnya, padahal resolusi untuk menjadi kurus selalu aku gaung-gaungkan ke semua orang apalagi di sosmed. Sejak aku hamil bawaannya pengen makan, ngemil, pokoknya harus ada yang aku masukkan ke dalam mulut. Kalau nggak gitu, aku bakalan mual, pusing, kepala kliyengan, muka pucat, bibir kering gegara nggak ada makanan yang masuk ke mulut. Katanya sih hamil jenis ini dinamakan hamil kebo (ngebo), yang bawaannya pengen makan mulu dan segala makanan semuanya masuk tanpa ada rasa menyesal sedikitpun dengan berat badan yang selalu naik tiap minggunya. Masa bodo ah, yang penting aku dan janinku sehat selalu :)

Yang paling doyan adalah sosis bakar bandung, ituloh...makanan daging olahan yang ngehits dengan ukuran jumbonya. Pertama kali ngelihat saat aku dan suami lagi ikutan Car Free Day di Jalan Raya Darmo Surabaya. Selain banyak orang yang lagi ber CFD pastinya orang jualan/kuliner udah ada dimana-mana di seputaran Taman Bungkul. Kuliner yang paling bikin aku tertarik dan ingin mencobanya adalah Sosis Bakar Bandung. Entah mengapa, apa karena ukurannya yang super Jumbo dan karena prosesnya sebelum dimakan dibakar dulu ama yang jualan, hemmm...rasanya pasti enak....



Gara-gara doyan sosis bakar aku seringkali minta ama suami untuk selalu datang di hari Minggu ke Taman Bungkul untuk ber CFD. Maklum, mungkin bawaan orok kali ya...pengennya mesti yang aneh dan bisa jadi ngerepotin suami. Nyampek di Taman Bungkul pasti langsung cuzzz mencari orang yang berjualan Sosis Bakar. Dengan variasi harga yang berbeda-beda tergantung dengan ukuran sosisnya. Sosis bakar yang aku suka nggak hanya ada di Taman Bungkul, salah satunya ada di daerah MERR jalan Ir. Soekarno Surabaya. Di Warung Pop Semolowaru Timur 2 No. 47a makanan yang aku suka nih ada di daftar menu, apalagi kalo bukan Sosis Bakar yang semenjak hamil bener-bener jadi makanan yang aku demenin. Sosis dengan rasa sapinya, dibakar, dan mayonaise menjadi pemanis di atasnya. Hemmm...ini yang aku suka :)


Di Warung Pop Semolowaru Timur yang letaknya strategis dan menjual beberapa jenis makanan yang super enak. Menu andalan di tempat ini sih Cwie Mie yang pernah aku ceritakan di postingan sebelumnya. Warung yang cocok buat kantong siapa saja khususnya mahasiswa karena harganya bener-bener ramah dan nggak bikin kantong bolong. Makanan yang ditawarkan juga nggak mengecewakan, enak, banyak, murah, dan bikin kenyang. Cocok banget buat mahasiswa dan nggak ada salahnya mahasiswa mampir ke Warung Pop ini karena letaknya strategis, harga terjangkau, dan dekat dengan kampus.



Sosis bakar yang enak, murah karena perporsinya waktu itu harganya 17ribu, syukur-syukur harganya nggak berubah karena ada gejolak harga bahan makanan pada naik. Murah banget jika dibandingkan beli sosis bakar perbijinya di tempat aku ber CFD. Namanya juga emak-emak irit, pastinya dengan porsi segitu dan harga yang lumayan murah akan aku kejar. Sosis bakar yang enak dan bikin aku ketagihan, hanya tinggal meluncur saja ke Warung Pop Semolowaru Timur 2 No. 47a dan pesan sesuai porsi yang diinginkan.





Related Posts

Doyan Sosis Bakar Saat Masih Hamil
4/ 5
Oleh

64 komentar

hmmm bumil mah selalu ada alasan untuk makan banyak alias doyan makan...
nom nom

perut langsung kriuk2 ngiler ngeliat sosis hadeuhh

sosis emang cemilan yang ga ngebosenin ya mb dwi
tapi klo uda sambil nonton tipi, bahaya, bisa nda berhenti ngunyah hihii

aku jadi pnasaran yang cwie mienya

Sebenernya sih yang kepengen makan sosis bakar ibunya, tapi ngomong ke suami ini karena oroknya yah, biar gak dikira doyanan gitu,, hehehehe,....
*piiisss mbak :)

Enak bgt Mba sosis bakar. Aku jg doyan banget.

Ciie yang lagi ndung :-)
Calon debay-nya calon kritikus makanan tuh mbak

Aku kurang suka sosis sih mbak. Apapun cara penyajiannya. Tapi belum cobain sosis bakar sih. Kalo liat dari fotonya mbak Dwi sih kyknya menggiurkan banget. Boleh lah nanti tak coba. Barangkali hatiku tergugah.

Btw, template kita samaan nih mbak. Sama-sama bikinan mbak Arlina :D

saya juga suka sosis apalagi yang rasa keju ehmmm, Mba mau tanya bukannya untuk wanita hamil sebaiknya menghindari yang bakar2an atau yang kurang sempurna memasaknya? *maklum belum pernah hamil*

17 rb dengan kantong pelajar kyk sy kok mahal ya rasanya. He he he

Aku juga suka sosis bakar Maakk. Enaakkk *jadi pengen beli sosis :P

Wah mba itu anak kecil yang bawa gelas siapa? Kelihatannya sedih banget disuruh sambil bawa gelas hehehe

Ah aku pengen nyonyoba mbak :) blm pernah makan sosis bakar

Nadia banget ini mah hehehe...

Aku baru ngeh kalau tampilan blognya ganti. Enak dipandang ih..

Aku juga suka sosis bakar, tapi hiks..kudu nahan sekarang..

Ahaai Mbaku yang cantik ini suka SOSIS bakar juga ya. Hiehiehie. Tossssss. Saya juga suka. Sosis Bakar yang biasa dijajakan di jalanan aja sih. Hiehiehie. Kalau sosis bakar ala RESTO waah jarang jarang. Pernah sekali coba dan rasanya asuinnnn. Hihihhihi

seneng liat ponakan makan sosis, tapi aku gak doyan .. gak tau tuh kenapa. liat tampilannya aj yg suka hehe

kalau sososi sih kesukaan anak-anak, aku kurang suka

hahaha..makanya mumpung lagi hamil ayo kita makan sebanyak banyaknya...

iya, sosis mah kalo dagingnya enak pasti ketagihan..hehee..cwie mie mirip pangsit tapi beda...

wkwkwkww..kok tau sih...

aku yo doyan mbak, ancene enak :)

wes lahiran aku mas, nggak lihat ponakan ta??weehehehe..ayo sini dicomot sosisnya...eh iya ya ternyata template kita sama :)

iya sih emang yg bakar2 nggak boleh mas, tapi gmn lagi la wong sudah pengen banget...wkwkwk mohon jgan ditiru buat ibu2 yg lagi hamil hehehe

masih mahal ya 17 ribu itu, kalo di restoran mungkin bisa 2x lipatnya..hehehe

ayo mbak beli sosi..wkwkwk..yg jumbo mbak...

Sosis doyanane anakku. Kadang aku disuruh bakar sendiri di rumah. enyaak

itu adik owner pemilik warung pop mbak :)

wah...nadia juga doyan :)

iya, harus ditahan ya mbak...kan lg hamil...

iya aku doyan kang, tp harus yg rasa sapi kalo rasa lain aku nggak suka...

wah, padahal enak loh mbak....

hahaha..emake dikongkon bakar...wkwkwk...

kayanya enak banget tuh, anak sy juga suka sosis

saya juga suka loh....

Iyaaaaa ini aku jg doyan bgt mba...taunya dulu pertama pas ke Masjid Agung. Eh bikin nagih, kmrn di Bandung jg maemnya beginian klo nyemil :))))

la wong ancene enak mbak ning, apalagi pas anget dan cuaca dingin..wkwkwk

yummy udah lama ngak makan sosis

ayo mbak, beli sosis pas maem bersama :)

Lumayan murah ya harga segitu sudah dapet sosis 2 dan kentang goreng. Keliatannya enaaaakk

emang enak banget mbak...yummiii banget...hehehe

duh ngiler, belum pernah nyoba sosis bakar

Ayo mbak...nyoba..enak loh...

Padahal bakar sendiri juga bisa tapi lebih enak dibakarin kan :)

Wuiii.. Celamaat yaaah
Mana mana mana debay kecilnya

Di sini belum ada nih yang jual sosis bakar.

ahahaha...disembunyikan...hahaha

iya mak, emang lebih enak dibakarin terus langsung lep...

wah...boleh tuh buka usaha sosis bakar..hahahaha

itu sosis besar ajaa ya :)..enaaak pastinyaaa

Murahbanget kalo 17 ribu mah, tempat gw biasa makan 26 ribu

iya kalo masuk resto gede emang harganya segitu, apalgi di ibukota makanan serba mahal...

Murah itu mba, ditempat saya beli kemaren 22ribu yang seukuran itu mah. Eh udah dibeli ternyata anak saya malah ga doyan :) karena ada mayones nya :(

iya murah, la wong beli se biji aja 10rb kok di tempat orang jualan sosis....

jadi pingin, ah bikin ngidam aja baca blog ini hehe, padahal baru lahiran aku

hehehe....kalau camilan satu ini mah favorit bget :)

Demen banget sama sosis bakar. apalagi di kasih saos. ehm, nyummy

wah saya gak hamil aja suka banget mbak sama sosis bakar.

1 gak cukup buat saya. haha

hahahaha..sosis emang enak ya

Yuk berkomentar :)