Thursday, January 14, 2016

Kuliner Surabaya - Pesta Makanan di Warung POP

Nggak ada habisnya buat ngebahas Warung POP, kalo yang ini aku bakalan ngebahas menu andalan di Warung POP yang harganya cucok banget buat kantong para mahasiswa. Nggak hanya harganya, rasanya juga membuktikan dan ditambah tempat yang nyaman yang bikin mahasiswa betah berlama-lama nongkrong disini sambil memilih menu favoritnya. Nggak menutup kemungkinan para muda mudi yang lainnya juga bisa mampir ke warung ini. Pasangan suami istri yang ngakunya masih muda juga bisa kok nongki-nongki cantik ditempat ini untuk memesan beberapa menu andalan.


 Apa saja sih menu andalan disana?

1.    Cwie Mie Original
Mie yang bahannya dari Malang ini diracik sedemikian hingga menjadi mie dengan rasa yang berbeda.  Mie, daging ayam cincang, siomay, sawi, keripik pangsit, ditaburi bawang goreng dan daun bawang serta kuah hangat nya bisa dinikmati bersamaan. Selada dengan warna hijau segarnya untuk menggugah selera. Jika kalian suka pedas, boleh saja meminta taburan mercon diatasnya. Namanya pun bisa menjadi Cwie Mie Original Mercon, yang nggak suka pedas jangan coba-coba ya guys…karena rasanya bener-bener bikin kalian minum sampai 2 gelas atau lebih.


2.    Cwie Mie Seafood
Hampir sama dengan Cwie Mie Original cuma bedanya ada seafoodnya. Mie dengan campuran daging ayam cincang, seafood (udang/cumi) goreng tepung, baso ikan, siomay, keripik pangsit, sawi, taburan bawang goreng dan daun bawang dan semangkuk kecil kuah cwie mie ini nggak boleh ketinggalan ya.


3.    Cwie Mie Keju
Ulala, yang ini bener-bener maknyusss guys. Hampir sama dengan cwie mie original tapi yang ini bertabur keju dan mayonaise. Campuran daging ayam cincang, mayonaise, keju, siomay, keripik pangsit, sawi, taburan bawang goreng dan bawang daun plus kuah hangatnya yang mantap dan selada yang mempercantik tampilan.


4.    Nasi Goreng ala Warung POP
Siapa yang nggak suka nasi goreng? Dengan campuran daging ayam cincang, telur, seafood, sawi dan kerupuk plus taburan bawang goreng. Sebagai pemanis agar menambah selera makan irisan tomat, timun, dan daun selada pun ada disampingnya boleh juga dimakan bagi yang suka.


5.    Nasi Ayam Woku
Nasi yang diatasnya ditaburi bawang goreng dengan lauk ayam gorengnya plus sambelan yang menambah nafsu makan. Ditambah 2 potongan timun dan 2 lembar daun selada sebagai pemanisnya dan katakan selamat menikmati hidangan lezat ini :)

6.    Nasi Ayam Kasu
Nasi yang diatasnya ditaburi bawang goreng dengan lauk ayam, bedanya ayam kasu adalah ayam yang di fillet tanpa perlu repot-repot dengan tulang ayamnya. Dicocol dengan sambel dan mayonaise pastinya siapa yang berani menolak. Ditambah 2 potongan timun dan 2 lembar daun selada sebagai pemanisnya :)




7.    Nasi Ayam Kremes
Nasi yang diatasnya ditaburi bawang goreng dengan lauk ayam gorengnya plus sambelan yang menambah nafsu makan, serta ditaburi kremes yang bener-bener kremes saat dikunyah pada ayam gorengnya. Boleh juga irisan timun dan daun seladanya dicocol dengan sambelan yang pedasnya aduhai.


8.    Wonton Mercon
Hampir mirip dengan kulit pangsit yang direbus, untuk masalah rasa nggak perlu diragukan. Di dalam wonton ini berisi daging ayam, dengan taburan bawang goreng dan daun bawangnya lebih enak lagi jika dicampur dengan kuah hangat. Rasanya pedasnya pasti bikin kalian meleleh, untuk yang nggak doyan pedas bisa juga nantinya woton ini tanpa ditaburi mercon (cabe).


9. Sosis Bakar

Dua sosis (daging olahan) bakar jumbo dengan rasa sapi, sebagai pemanis bisa ditambah mayonaise diatasnya agar menambah selera. Dengan tambahan kentang goreng dan saos pedas serta mayonaise di kanan kirinya yang bebas kita cocol. Kenyang maksimal donk pastinya ditambah 2 potongan tomat dan 2 lembar daun selada sebagai pemanisnya.



10. Sop Buah ala Warung POP

Untuk sop buah sendiri, nantinya buah yang akan disajikan sesuai dengan musim buah yang ada pada saat itu. Misal musim buah nanas, maka buah nanas nantinya yang akan disajikan. Nggak hanya nanas, tapi masih ada biji selasih, leci, alpukat, apel, pokoknya macem-macem deh buahnya.


11. Salad buah ala Warung POP

Untuk salad buah, buah yang disajikan hampir sama dengan sop buah, yaitu tergantung buah yang lagi musim pada waktu itu. Pastinya ada semangka, apel, anggur merah, dan masih banyak buah lainnya. Taburan kejunya banyak banget, mayonaisenya apalagi. Top deh pokoknya, bikin kenyang :)



12. Jus Alpukat Mocca

Jus alpukat mocca yang yahud, siang-siang minum beginian cucok deh. Yang nggak suka manis nggak usah tambah gula ataupun susu, tapi yang doyan manis bolehlah ditambah gula atau susu, tapi gulanya dikit aja deh... ingat kesehatan :)


13. Jus Banana Smoothies

Jus banana smoothies yang berasa ada taburan oreonya, enak deh pokoknya. Sama seperti jus alpukat mocca yang sama-sama enaknya kalo diminum saat cuaca panas.

14. Siomay Mercon

Nah, ini juga menu andalan di Warung Pop. Rasanya yang enak plus bikinan sang owner Warung Pop. Dia bikin dan meracik sendiri resep siomay ini. Siomaynya empuk karena terbuat dari dada ayam, cucok deh bagi mereka yang lagi diet. Yang doyan pedas bolehlah memilih siomay mercon dengan level tertinggi.


Pesta makanan di Warung Pop dengan banyaknya pilihan makanan bikin aku linglung mau makan yang mana terlebih dahulu. Semuanya enak dan bener-bener menggairahkan. Lezat dan bikin perut dan nafsu makannku tambah memuncak. Maklum saat itu aku lagi hamil, jangan heran jika menu sebanyak ini bisa aku habiskan. Selain enak, lezat, gurih, dan bikin nagih harganyapun bisa diajak kompromi. Jadi walaupun pesan berapapun juga pastinya bikin kantong nggak bolong. Kalian pengen pesta makanan juga seperti aku? Datang aja ke Warung Pop di Semolowaru Timur 2 No. 47a.







Lokasi : Warung POP Semolowaru Timur 2 No. 47a (Dekat Jembatan MERR/ Stikom Surabaya)


Related Posts

Kuliner Surabaya - Pesta Makanan di Warung POP
4/ 5
Oleh

46 komentar

aku mau cwie mienya ya, nambah juga kuat deh aku kalau makan ini hehehe

YA ALLAH NGILEEEEEER :'))

Menggiurkan.. harganya ramah di kantong ya mbak?

Lucu banget itu mak tempat sambel dan mayonya...

Wuaaah makanannya enak-enaakkk, apalagi itu cuimienya *glek.
Dekat stikom ya mbak? Yang mau belok ke perum nirwana eksekutif kan?

Itu dimakan semua, maaak??? Stok ASI yaa..

harganya gimana mak?? *ngelirik dompet*

kalau pulkam ke surabaya aku mau dong nyobain :D

Cwie Mie Original kayaknya enak nih...

jangan lupa di lap ilernya...hehehe

Wah...malam2 baca postingan tentang makanan bikin laperrr....

Sop buahnya satu dong, sama siomay merconnya...

waaah menarik untuk dicoba iniii.. palagi deket kantor :D

aku mau nasi kremes plus sosis bakar cemilannya somaay
hahhaa rakus bener yaaa :D


hadooh jam segini lagi dangdutan peruut niy :v

Kreativitas sajian dan nuansa warna kuliner ini menjadi nilai tambah menariknya sajian kuliner Surabaya ini, mbak...

siang-siang gini lihat foto-foto makanan yang menggugah selera, jadi lapar euy :)

Wah, bookmark! Next kalau aku ke surabaya, temenin kuliner ke sini mbaaaak ~

makanannya banyak banget mak Dwi :) Siomay mercon menggoda iman hehe

pasti nambah ya mbak kalo enak makanannya..hehee

dicomot aja makanannya hehehe

sepertinya belum di lap ilernya...

insyaallah ramah mbak :)

hehehe...lucu ada 2 ya mbak...

iya..deket stikom mbak :)

hahaha...iya habis tak tersisa :)

semuanya enak pokoknya....

insyaallah lumayan mbak kalo dibandingin dengan enaknya...

hahaha..kalau makanan pasti laper...

sini2 kesini aja..aku kasih...

boleh mbak..monggo....

iya mak...rakus bener diriku...kalo lihat makanan pasti nggak kuat ya...hehehe

heem, bener sekali bang...

ahahaha...pada laper semua...

harganya insyaallah lumayan :)

wkwkwk..maklum nabung buat perut mbak..hehehe

aaah tidaaaak...menggoda sekaliii pilihan makanannyaaa :)

hahahaha...emang sangat menggoda mak...

Wah saya suka SIomay Mercon nya itu mbakyu. Sudah kebayang itu puedesnya super duber

aduh ngeliat menu menu maknyus begini di jam2 genting itu menyiksaaaaa, bikin baper eh laper dink wkwkwk

Abis ngelahirin kok makan mu banyak banget hahaha
aku ngelirik sosis nya, kayak nya mantep

pedes banget kang, bikin bibir dower ...hahaha

wkwkwkwk...ayo segera makan...

emang mantep...kan buat cadangan ASI mas...wkwkwk

Yuk berkomentar :)