Saturday, December 10, 2016

Blogger Butuh Smartphone Yang Maksimal

Masih ingat sekali, punya HP pertama kali saat SMA dan itupun sudah HP bagus dijamannya. Layar hitam putih dengan nada dering yang sudah poliphonic. Duh keren banget deh pokoknya. Bisa sms dan telpon suka-suka walau kadang duit 50 ribu ludes seketika buat beli pulsa, yang penting happy bisa gegayaan dengan HP yang sudah menjadi HP butut di zaman yang udah super canggih ini.




Sebagai blogger dengan aktifitas nano-nano, dan mengecap sebagai blogger yang suka kuliner, blogger yang suka cerita sehari-hari, blogger yang suka cerita keluarga, dan masih banyak lainnya untuk ditulis di blog aku membutuhkan smartphone yang mumpuni.



Nggak hanya pintar buat SMS ataupun nelpon tapi yang lebih utama adalah foto-foto, bikin video, dan download berbagai aplikasi penting guna menunjang profesiku sebagai blogger. Ya iyalah foto-foto, nggak ada gambar di blog yang kita ceritakan berasa hoax. 


Saat kuliner bersama keluarga ataupun teman, rutinitas yang aku lakukan biasanya memoto makanan-makanan tersebut. Mengambil gambar dari berbagai angle yang berbeda untuk mendapatkan hasil gambar yang bagus.

Ngomong-ngomong hape pintar, ada nih hape pintar yang cocok buat blogger. Sepertinya semua keinginan dan kebutuhan blogger terjawab di kedua smartphone ini. Smartphone dari Samsung, yaitu Samsung Galaxy J5 (2016) dan Samsung Galaxy J7 (2016). Dengan keunggulan yang dimilikinya, bikin blogger seperti aku tak mau berpaling ke smartphone lain. Mau tahu keunggulan dari kedua smartphone ini. Yuk ceki-ceki disini gaes :)

Keunggulan Samsung Galaxy J5 (2016) dan Samsung Galaxy J7 (2016)

1. Kuat dan elegan

Dengan bahan logam yang melapisi permukaannya membuat kedua smartphone ini tampak kokoh dan kuat serta tak mudah terkelupas dan tahan lama. Selain kuat, desain yang sangat elegan membuat pemiliknya percaya diri. Blogger macam aku pastinya bakalan betah deh berlama-lama mantengin buat ngeblog.




2. Kamera yang tajam dan jernih

Pastinya seorang blogger yang suka foto-foto seperti aku ini mendambakan hasil foto yang tajam dan jernih untuk mendukung gambar-gambar yang aku bidik. Hasil yang ciamik pastinya memberikan kepuasan tersendiri untukku apalagi orang-orang yang melihat dan menikmati hasil fotoku di ranah media sosial seperti Instagram.




Samsung Galaxy J5 (2016) dan J7 (2016) memiliki resolusi kamera belakang sebesar 13 MP dan kamera depan 5 MP serta LED flash. Dengan adanya LED flash pada kedua smartphone ini sangat membantu ketika selfie ataupun saat berada di tempat gelap.


Dilengkapi fitur yang membantu seperti touch dan auto focus, continous shooting, digital image stabilization, ISO Setting dan HDR Mode. Dengan adanya fitur tersebut hasil jepretan akan menjadi maksimal.

Nggak hanya buat foto, tapi buat ngerekam videopun sangat mumpuni karena sudah full HD. Teknologi layar pada kedua smartphone ini sama yaitu menggunakan teknologi layar Super Amoled.

3. Kapasitas RAM besar

Kapasitas RAM yang besar cocok sekali buat penyimpanan segala aplikasi ataupun data-data yang dimiliki seorang blogger. Iyapz, seorang blogger pastinya menyimpan aplikasi dan data banyak guna mendukung tulisan yang padat berisi :)

Biasanya setelah memoto objek aku kurang puas, maka dari itu aplikasi untuk mengedit foto masih diperlukan. Mau nggak mau aplikasi edit fotopun harus terinstal di smartphone.

Selain itu, sebagai blogger aku harus bergabung diberbagai komunitas guna menambah teman. Ataupun bergabung menjadi member baru di Female Daily dan mengharuskanku cuap-cuap di Whatsaap, Line, BBM. Mau nggak mau aku harus instal aplikasi-aplikasi tersebut agar selalu update dengan teman-teman yang lain. Masih ada lagi, instal beragam media sosial seperti Facebook, Twitter, Instagram, Path karena sosial media ini memang sangat dibutuhkan seorang blogger untuk selalu berkarya dan kepo dengan segala jenis berita terbaru.

Samsung Galaxy J5 (2016) dan Samsung Galaxy J7 (2016) menjawab itu semua. Dengan kapasitas RAM 2GB mampu menyimpan berbagai aplikasi yang dibutuhkan seorang blogger.

Untuk memory internal kedua smartphone ini berkapasitas 16 GB namun bisa dipakai hanya 10-12 GB saja karena dipakai oleh file sistem. Untuk kapasitas memory eksternalnya bisa memakai SD Card hingga 128 GB. Busyettt, ngalah-ngalahin kapasitas SD Card kamera DSLR saja. Hahahaha... 


4. Baterai yang tahan lama

Jika seorang blogger seperti aku sudah berada diluar, seperti menghadiri undangan ataupun event-event kece pastinya tak akan lupa dengan smartphone. Tanpa smartphone hidup seperti remahan rengginang. Tak bisa berkutik dan hanya terdiam kaku dan tak tahu harus melakukan apa.

Seorang blogger yang datang disuatu event pastinya harus selalu aktif dengan smartphonenya. Seperti mengambil gambar dan live tweet. Lucu donk saat mau live tweet smartphone mati kemudian bingung cari colokan atau terkadang ribet dengan power bank yang dibawanya. Kini dengan baterai yang tahan lama dan awet yang dimiliki oleh Samsung Galaxy J5 (2016) dan Samsung Galaxy J7 (2016) pastinya semua masalah akan teratasi. Live tweet lancar dan jadilah pemenangnya.




Adanya mode ultra power saving otomatis bisa mengurangi penggunaan baterai dengan menutup fungsi yang tidak dibutuhkan. Dan inilah yang bikin baterai Samsung Galaxy J5 (2016) dan Samsung Galaxy J7 (2016) tahan lama.

Samsung Galaxy J5 (2016) yang memiliki baterai Li-Ion 3100 mAh sedangkan Samsung Galaxy J7 (2016) memiliki baterai Li-Ion 3300 mAh.



5. Tipis dan ringan

Satu hal lagi yang tidak boleh dilupakan oleh seorang blogger seperti aku, yaitu penampilan harus simpel. Dengan adanya Samsung Galaxy J5 (2016) dan Samsung Galaxy J7 (2016) akan menjawab semua keinginan blogger, terutama bagi blogger yang simpel seperti aku. Ecieeee...simple person nih ye.


Aku butuh smartphone yang tipis dan ringan, mudah digenggam dan mudah dibawa kemana-mana. Samsung Galaxy J5 (2016) dan Samsung Galaxy J7 (2016) menjawab semuanya.



Dengan berat yang hanya 158 gram untuk Samsung Galaxy J5 (2016) dan 169 gram untuk Samsung Galaxy J7 (2016) bikin kedua smartphone ini tak bisa lepas dari genggaman saking ringannya.

6. Sudah menjangkau jaringan 4G LTE yang memang dibutuhkan oleh blogger seperti aku. Pengen cepat tanpa lelet buat internetan, pengen update selalu tanpa gangguan jaringan.


Perbedaan Samsung Galaxy J5 (2016) dan Samsung Galaxy J7 (2016) pada processor, untuk Samsung Galaxy J5 (2016) menggunakan CPU Quad-Core dengan kecepatan 1.2 GHz . Ukuran display 5.2 inch (131.8 mm), dimensi 145.8 x 72.3 x 8.1 mm dengan berat 158 gram.


Sedangkan Samsung Galaxy J7 (2016) menggunakan CPU Octa-Core dengan kecepatan 1.6 GHz.Ukuran display 5.5 inch (139.5 mm), dimensi 151.7 x 76.0 x 7.8 mm dengan berat 169 gram.

Jadi kesimpulannya, untuk memaksimalkan fungsi smartphone sehari-hari khususnya aku pribadi yang berprofesi sebagai blogger adalah paham dengan keunggulan smartphone yang aku punya.

Dari pahamnya kita tentang smartphone tersebut kitapun perlahan bisa memaksimalkannya dalam hal-hal positif dan bermanfaat bagi diri sendiri. Seperti mendownload aplikasi yang memang dibutuhkan dalam menunjang hobi maupun pekerjaan.

So, maksimalkah smartphone yang kalian pakai sekarang?

"Tulisan ini diikutkan dalam Blog Competition yang diselenggarakan oleh Female Daily & Samsung Galaxy J Series"


Related Posts

Blogger Butuh Smartphone Yang Maksimal
4/ 5
Oleh

3 komentar

samsung galaxy j7 adalah ponsel impian saya Mba, sejak januari sampe saat ini saya belum bisa memilikinya :(

Mupeng banget,mendadak kangen hp Samsung yg hilang

Wah kalau saya sih mbakyu, baru kenal handphone itu di era taon 2001 saat itu masih di Nokia 3310 yang saat saya beli di tahun itu masih di harga 1 jutaan. Sekarang sudah ke Samsung sejak itu. Sampai sekarang saya masih setia mengguna Samsung Galaxy Grand Prime

Yuk berkomentar :)