Sunday, February 18, 2018

Nggak Takut Mati Listrik Karena Ada Alat Ini

Ceritanya weekend kemarin aku diajak suamiku ke tempat kerjanya. Nggak hanya aku yang ikut tapi juga anakku. Yaeyalah terus kalau nggak ikut aku, anakku ikut siapa donk?.  Suamiku lembur dan terpaksa harus lembur karena ada beberapa pekerjaannya yang belum selesai. Seharusnya Sabtu dan Minggu adalah hari yang paling ditunggu oleh keluarga kami karena dua hari tersebut menjadi hari untuk "family time". Tapi demi keloyalan dan pekerjaan suami yang memang belum beres jadi terpaksa deh ikut suami ke tempat kerjanya. Bosan juga kalau tetap di rumah, karena 5 hari sudah dirumah bersama si kecil dari Senin sampai dengn Jum'at.






Sebenarnya aku males banget kalau disuruh ikut suami ke tempat kerjanya, soalnya disana pasti aku akan bete menunggu seharian lebih. Paling cepat sih istirahat siang suamiku selesai, tapi kadang juga sampai sore menjelang malam. Biasanya aku memilih duduk di dalam mobil karena bisa duduk bebas dengan gaya duduk suka-suka aku, kalau bosan ya balik lagi ke meja kerja suami. Kalau bosan lagi  melihat lautan lepas dan beberapa kapal yang butuh reparasi.




Suamiku ini pekerja keras, walau libur kadang masuk tanpa disuruh. Pekerjaan yang belum selesai inginnya diselesaikan walaupun hari libur. Yah... dia seorang engineer kapal yang mencintai pekerjaannya. Tapi kadang keloyalannya bikin aku bete, waktu untuk keluarga menjadi nggak ada karena kesibuknnya.

Sambil melihat dia bekerja bersama rekan-rekannya aku menikmati ruangan kerja suamiku bersama anakku. AC ruangan kerjanya aku hidupin dan aku siap untuk membuka laptopku. Sengaja membawa laptop dari rumah karena aku tahu disana sinyal wifi kenceng banget dan aku bisa internetan sepuasnya. Untungnya anakku sedang tidur nyenyak, jadi aku bisa puas-puasin internetan.




Sebenarnya sih aku kudu bahagia ikut suami ke tempat kerjanya. Soalnya semua fasilitas disini super lengkap. Mau nonton TV tinggal pencet remote tombol ON. Tapi aku sungkan dengan beberapa teman suami yang satu ruangan, takut disangka belagak bos. Hahaha... mending aku internetan aja. Nonton youtube sampe puas.


Di tempat kerja suamiku semuanya serba lengkap. Kalo pengen ngopi atau ngeteh tinggal bikin. Tersedia kopi, teh, gula, creamer, dan air panas. Lengkap banget pokoknya. Yang nggak ada hanya kasur, ya iyalah... namanya juga kantor.

Di tempat kerja suami sih nggak khawatir listrik tiba-tiba mati. Soalnya ada alat yang selalu standby 24 jam, yaitu genset. Dengan adanya genset ini pekerjaan para karyawan tidak akan terganggu dan tidak ada alasan lagi untuk para karyawan berleha-leha dengan pekerjaannya karena listrik mati.




Seperti aku yang duduk manis dengan laptop kesayangan di meja suami dan menikmati sinyal wifi kenceng tanpa khawatir mati listrik. Bener-bener dimanja bukan...
Kata suami dengan adanya genset ini bener-bener membantu para karyawan yang dikejar deadline dan harus kirim berbagai proposal ke klien tanpa khawatir mati lampu. Sebelum kantornya memiliki genset semua pekerjaan menjadi numpuk gara-garanya listrik mati, ada beberapa temannya yang senang saat listrik mati karena bisa istirahat total namun ada beberapa yang tambah pusing karena pekerjaannya menumpuk dan sedang dikejar deadline.

Dengan adanya genset sangat membantu sekali. Setidaknya para karyawan lebih tepat waktu mengerjakan beberapa dateline tugas perusahaan.

Sekarang genset murah itu banyak, tapi bukan yang murahan. Genset yang bisa menjadi tameng jika sewaktu-waktu dibutuhkan yaitu saat listrik mati. Sebenarnya tidak hanya diperkantoran saja namun seperti pusat perbelanjaan juga ada. Aku selalu melihat genset dengan ukuran sedang hingga ukuran besar (sesuai kebutuhan kantor) yang memang dipersiapkan jika sewaktu-waktu listrik mati.

Untuk genset murah yang aku tahu adalah genset merek ABC Power. Genset ABC Power sudah melayani para costumernya selama 40 tahun lebih. Berbagai industri sudah banyak yang memakai genset merek ini karena memang terbukti nyata dengan keunggulan yang dimilikinya. Tersertifikasi ISO 9001: 2015 pastinya memberikan nilai lebih tersendiri untuk produk genset ini.

Selama internetan ditempat kerja suami dan menghidupkan beberapa barang elektronik lainnya alhamdulillah aman. Aman artinya listrik nggak mati dan pastinya aku puas selama ditinggal suami kerja. Anakku juga nyenyak tidurnya gara-gara ada AC, akupun bebas "me time". Ya internetan sambil ngopi pastinya.




Habis dari tempat kerja suami kami langsung cuzzz malam mingguan. Biasanya kami mencari makanan pinggir jalan (kaki lima) alias kulineran. Selain harga yang bersahabat rasa masakannya pun bikin nagih. Yang menjadi andalanku adalah sego babat Meduro. Beh... rasanya enak banget. Udah dulu ya.... waktunya aku bersenang-senang dulu dengan keluarga.

Salam,
Dwi Puspita






Related Posts

Nggak Takut Mati Listrik Karena Ada Alat Ini
4/ 5
Oleh

3 komentar

Wah,kalo tempat kerja suami dah komplit dan nyaman...pasti yang nungguin nggak bete2 banget hehe

yang penting tempat kerja itu memang nyaman ya kak dwi..ada ac tp gak terlalu dingin..jaga keseimbangan saja hehe

genset memang perlu, apalagi jika ada pekerjaan "maha penting" yg harus kelar saat itu :)

Yuk berkomentar :)