Pulsa Darurat Simpati

Sebagian besar dari kita pernah berada di situasi dimana kita sangat membutuhkan pulsa, namun tidak ada konter pulsa di sekitar, dan kebetulan kita juga tidak bisa membeli pulsa Simpati secara online. Kalau kejadian ini pernah terjadi pada kalian, dan kalian adalah pengguna kartu Telkomsel, maka jangan khawatir kejadian ini akan terulang kembali, karena Telkomsel memiliki fitur yang dinamakan Pulsa Darurat.

Fitur ini berguna untuk kalian yang sedang terjebak dalam situasi seperti di atas, yaitu kehabisan pulsa. Lalu apa itu sebenarnya Pulsa Darurat? Pulsa darurat adalah layanan yang memungkinkan anda meminta pulsa dari nomor telkomsel lain tanpa perlu sms atau mengontak secara langsung.




Dengan Pulsa Darurat, kalian akan menginput nominal permintaan pulsa dan nomor yang kalian ingin mintai pulsanya, kemudian sistem Telkomsel akan memberi notifikasi pada nomor yang dituju. Apabila nomor tujuan menerima permintaan untuk mengirimkan pulsa untuk kalian, maka transaksi selesai dan kalian mendapat pulsa yang dikirim oleh teman/kerabat dekat kalian.

Untuk meminta Pulsa Darurat, caranya adalah sebagai berikut:
Akses kode USSD *858*2#. Kemudian akan muncul menu berisi pilihan di layar smartphone kalian. Input nomor tujuan dan nominal pulsa yang kalian butuhkan sesuai instruksi, dan tunggu konfirmasi dari sistem. Balas konfirmasi dengan angka 1 sebagai jawaban Setuju.

Jika tahap diatas sudah selesai dilakukan, Telkomsel akan meminta pulsa kepada nomor yang kalian tuju sesuai nominal yang kalian minta.

Berikut adalah beberapa persyaratan Pulsa Darurat yang perlu kalian penuhi sebelum bisa menggunakan fitur ini:
  1. Transaksi pulsa darurat akan dikenakan biata Rp100. Nominal ini akan diambil dari pulsa si pihak yang meminta pulsa darurat
  2. Kisaran nominal yang bisa diminta adalah Rp5.000 sampai Rp100.000
  3. Kartu penerima dan pengirim harus berada dalam masa aktif. Untuk penerima pulsa, apabila sedang berada dalam masa isi ulang, maka ia harus mengisi dulu pulsanya agar pulsa yang dikirim bisa digunakan
  4. Transaksi Pulsa Darurat tidak mempengaruhi masa aktif dan masa isi ulang kartu penerima maupun pengirim pulsa.
  5. Untuk meminta pulsa sebesar 5.000, cukup ketikkan 5, untuk meminta pulsa 15.000, cukup ketikkan 15. Ini juga berlaku untuk semua nominal lain.


Cara cek Pulsa

Jika proses transfer pulsa darurat sudah selesai dan kalian ingin mengecek jumlah pulsa yang anda miliki, ketik *888# di smartphone kalian, lalu ketik OK/Call. Nominal sisa pulsa yang kalian miliki akan muncul di layar HP kalian.

Beberapa cara lain untuk mengecek sisa pulsa adalah dengan melakukan panggilan ke 888 lalu ikuti instruksi dari sistem.  Kalian juga bisa menelepon Info Pelanggan dan Call Center Telkomsel. Nomor Info Pelanggan adalah 115 dan nomor Call Center adalah 188. Seperti menelpon 888, kalian cukup ikuti instruksi dari panggilan ini.


Kalian juga bisa menggunakan website dan aplikasi MyTelkomsel untuk mengecek sisa pulsa. Untuk mengecek pulsa menggunakan Website MyTelkomsel, kalian tinggal akses situsnya lalu input nomor hp kalian. Hal yang sama berlaku untuk app MyTelkomsel. Jika kalian belum mendownload, silakan download di PlayStore untuk Android atau AppStore untuk iOS.

Salam,
Dwi Puspita


Keterangan :
Sumber gambar dari www.sepulsa.com



2 comments:

  1. Kalau langsung direspon yang dipintain pasti enak ya mbak.
    tapi bikin kesal juga ya mbak kalau ga direspon, hehe.

    ReplyDelete
  2. Wah ntar kuberitau suami ah tentang pulsa darurat ini, dia pakai telkomsel kalo aku operator lain

    ReplyDelete

Yuk berkomentar :)