Pengalaman Mengurus Kartu IM3 Yang Hangus

Pengalaman mengurus kartu IM3 yang hangus.

Yealah mbak mbak... cuma mengurus kartu IM3 yang hangus aja sudah diceritain.

Loalah... ini penting banget ya. Asal tahu saja, gegara kartu IM3 ku hangus aku searching di mbah gugel berjam-jam dan nggak nemu instruksi yang klop. Akhirnya aku harus turun gunung juga menemui CS nya langsung.

Baca juga : Pengalaman Mengadu SMS Konten Yang Ternyata Nyedot Pulsa




Oh iya, ini bukan kejadian pertama bagiku mengalami kartu operator yang hangus. Ini sudah kedua kalinya. Baca aja ceritaku yang pertama di Pengalaman mengurus kartu XL yang hangus.

Baca juga : Pengalaman Mengurus Nomor XL Yang Hangus

Kartu sudah hangus kok masih dibela-belain buat diaktifkan lagi. Biarkan saja po'o, ganti baru.

Oh NO. Tidak bisa. Ini kartu sudah dari masa kuliah. Sudah 10 tahun bersamaku. Pastinya teman-teman sudah memiliki nomerku yang ini, kalau ganti nomer jadi berabe. Japri satu-satu, kan kesel. Lagian nomer ini banyak kenangan, aku tak ingin membuang kenangan bersama teman kuliah dan si hani bani tweety yang sekarang menjadi suami aku. Intinya nomer ini PENTING BGT buatku.

Kok bisa hangus sih mbak, aneh?


Nah... begini. Sekarang kan zamannya paketan data murah-murah. Di conter banyak tuh, jadi paketan data yang dijual bebas dengan harga yang menggiurkan itu sangat menggoda imanku. Yaudah aku beli deh. Berhubung hapenya sangat terbatas ya udah gonta ganti kartu deh. Yang IM3 disimpen dulu dan sekarang waktunya berselancar didunia maya dengan paketan data yang udah dibeli.

Dan...walhasil. Terlena dengan paketan data yang nggak habis kuotanya sampai lupa bahwa nomer IM3 ku hangus. Lupa nggak isi pulsa nomer IM3 untuk sekedar memperpanjang masa aktifnya.



Ulalala.... dada bye bye IM3 ku.
Aku menangis, aku bingung, aku tanya ke teman-teman gimana caranya agar nomer IM3 ku aktif lagi. Aku searching di mbah gugel dan mengikuti trik-trik yang diberikan.

Sepertinya nomer IM3 ku hangus 3 hari yang lalu. Hmmm... belum seminggu. Ya udah aku coba dulu.

Pertama aku isi pulsa 5ribu ke nomer IM3ku. Untung tetanggaku jualan, jadi nggak perlu jauh-jauh. Harganya disini mehong, beli 5ribu bayar 7ribu. Mehong kan? Yah...daripada jalan berkilo-kilo mending beli ditetangga. Hehehehe...

Menurut info yang aku baca di Google kudu isi pulsa dulu, nanti otomatis kartu aktif kembali. Tapi....

Menurut ceritanya, tunggu 1×24 jam ntar nomer IM3nya bakalan aktif sendiri. Akhirnya aku tunggu sampai 30 jam, nggak ada tanda-tanda nomer IM3ku aktif. Ya udah deh, untung cuma hilang duit 7ribu.

Tapi... gagal alias nggak bisa.

Cara kedua adalah aku pergi ke CS IM3 yang ada di Jalan Kayoon Surabaya. Ini adalah gerai Indosat terbesar yang ada di Surabaya. Aku dan suwamik datang pada hari Sabtu, karena suwamikku bisanya hanya hari Sabtu Minggu. Diluar itu dianya nggak bisa, soalnya umek dengan kerjaannya.




Antrinya panjang banget. Mbak-mbak cantik kemuadian menyapaku, "bisa saya bantu?"
Ya aku cerita kalo nomer IM3 ku hangus.
Mbaknya kemudian menanyakan nomer IM3 ku yang hangus.
Nomernya 0857 bla bla bla.

Oh iya, nomernya sudah lewat masa tenggang. Mbak kesini lagi akhir Januari 2018.
Apah.... selama itu?
Alamakkkkk...
Gimana aku nggak kaget, aku harus nunggu sebulan lebih untuk mengurus nomer IM3ku ini agar kembali aktif.
Ya udin deh, daripada mbaknya bilang. Maaf nomer IM3 anda hangus selama-lamanya. Mending masih ada harapan nomer IM3 ku bisa aktif lagi.

Karena kurang puas, akhirnya di hari itu juga aku ke gerai Indosat yang ada di Plasa Marina Surabaya. Gerainya terletak didalam plasa di lantai dasar. Mudah banget menemukan gerai Indosat ini.

Lokasi : Indosat Plaza Marina




Antrian yang tidak terlalu panjang. Mungkin 15-20 menitan aku menunggu hingga nomer antrianku dipanggil.
Sambutan ramah dari mas CS dan menanyakan tentang masalahku.
Ya aku ngomong kalo nomer IM3 ku hangus dan pengen aktif lagi.
Masnya minta nomer IM3 ku buat di cek.
Nomerku ini mas, 0857 bla bla bla.

Oh iya... ini nomernya sudah lewat 3 hari dari masa tenggang. Kalau ingin diaktifkan lagi nunggu kurang lebih 1 bulan. Tapi alangkah baiknya, mbaknya kembali kesini akhir Januari 2018.




Ulala.... ternyata jawaban yang sama dengan mbak CS di Kayoon.

Ya udah deh, akhirnya aku kembali, kembali pulang dan tak sabar menunggu akhir Januari 2018.

Nomer itu sangat penting. Semua data peripikasi ada di nomer itu. Gimana aku nggak sutris coba. 2 bulan aku harus menunggu. Seperti menunggu jodoh... hiks...

Dan.... jeng jeng jeng.
Akhirnya 27 Januari 2018 telah tiba. Aku bahagia. Pagi-pagi aku mengajak suwamik dan anakku ke gerai Indosat Ooreedo yang ada di Jalan Kayoon Surabaya. Sengaja datang pagi biar nggak antri. Beh.... antriannya luar biasa boooook.






Alhamdulilllah.... sampai di gerai Indosat Kayoon antriannya nggak panjang. Masih sedikit, akhirnya nomer antrianku dipanggil juga.

Duduk manis bertatap muka dengan mbak CS Indosat, namanya mbak Nabila. Aku ditanyain tentang masalahku, ya aku ngomong kalo pengen ngaktifin nomer IM3 ku yang hangus.
Mbak Nabila minta menyebutkan nomer IM3 ku yang hangus dan meminta data-data lain seperti :
1. KTP milikku
2. Kartu (chip) IM3 yang hangus




Di cek, dan kemudian taraaaaa.... mbak Nabila berkata nomerku udah aktif lagi. Alhamdulillah.

Semuanya ngabisin duit 30ribu.
10 ribu buat admin, dan 20 ribu untuk pulsa. Aku mendapatkan 2 lembar voucher isi pulsa, perlembarnya isi pulsa 10ribu.




Senangnya hatiku sekarang. Nomerku aktif lagi. Udah nggak perlu antri lama. Mungkin 15 menit semuanya beres deh. Untungnya datang pagi, jadi nggak pake antri lama.

So, buat kalian yang kartu IM3nya hangus nggak usah khawatir ya. Sabar nunggu sampe sebulan lebih, insyaallah bisa aftif lagi. Yang penting sabar...

Sekarang... jangan sampai lupa isi pulsa lagi kalo udah mendekati masa tenggang. Biar nggak ribet ngurus nomor kenangan seperti nomerku ini.

Cerita cuap-cuapku tentang pengalaman mengurus nomor kartu IM3 yang hangus semoga membantu ya.

Salam,
Dwi Puspita



9 comments:

  1. Wah, pengalaman menarik nih mbak. Aku dulu punya dua kartu m3 tapi satu udah hangus.

    ReplyDelete
  2. memang sayang ya mbak kalau nomornya sudah dipakai sejak lama. saya sendiri sudah beberapa kali ganti kartu sejak awal pakai ponsel. he

    ReplyDelete
    Replies
    1. Bisa ya ternyata,punyaku hangus udah 5 bulanan. Bisa g ya kira2

      Delete
    2. Coba aja mbak, mungkin bisa. Selama nomernya nggak aktif (maksudnya belum diambil alih orang lain)

      Delete
  3. oalah ternyata harus nunggu satu bulan lagi baru bisa aktif ya. Lamanyaa :D

    ReplyDelete
  4. Oh ternyata bisa ya aktifkan kembali nomor yg sudah expired. Kira2 apa berlaku juga di operator lain ya.......

    ReplyDelete
  5. Itu sebulan dari hangus atau bagaimana Mb ?
    Kira² berlaku untuk daerah lain tidak ya Mb ?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya, nunggu sebulan dari hangus pada waktu itu. Pastinya harus berlaku untuk semua daerah mbak...

      Delete

Yuk berkomentar :)