Pengalaman Mengadu Masalah SMS Konten IM3 Yang Nyedot Pulsa Ke Customer Service

Dan... akhirnya saya mau curhat lagi nih tentang IM3. Saya termasuk setia banget sama IM3 buktinya dari zaman masih kuliah sampai beranak pun tetap pake nomer IM3. Sudah 10 tahun lebih setia dengan operator warna kuning ini. Gimana nggak setia coba, la wong sudah pernah hangus tapi masih rela saya urus walau nunggu sebulan. Tidak hanya hangus sekali, namun pernah hangus kedua kalinya. Ya tetep saya urus lagi nomernya biar nggak hangus. Saya kan setia sama IM3. Uhuk...





atau 


Tapi saya dibikin sebel sama IM3. Nggak ada angin nggak ada hujan saya dapat SMS konten. Semakin kesini kok semakin aneh, pulsa saya makin habis. Isi 5 ribu langsung ludes dalam sehari. Wah... mulai curiga deh saya. Akhirnya saya nelpon ke 185 dan ngomong bla bla bla terkait sms konten dan pulsa yang langsung ludes setelah isi pulsa. La dalah... ternyata emang disedot pulsanya ama sms konten. Padahal saya nggak ngerasa menyetujui atau meng IYA kan sms konten tersebut. Lah piye sih IM3 ini.

Ini bukan kejadian sekali, berkali-kali saya alami. Nggak tau pastinya kapan. Pokoknya kalau dihitung saya rugi banyak walau nggak sampai sejuta. Yah tapi setiap isi pulsa 5 ribu ludes. Isi lagi ludes... Kan kalau di total lumayan juga buat nraktir bakso tetangga satu gang perumahan.

Kronologisnya begini. Ada SMS konten masuk. SMS konten itu ada yang nomernya sebanyak 3 digit, 4 digit, dan 5 digit. Nah ini saya nggak tau yang berapa digit yang bikin nyedot pulsa. Intinya kalau ada nomer 3,4,5 digit ini artinya sms konten dan siap-siap pulsa kalian kepotong. Kepotongnya juga nggak tahu berapa rupiah.





Ini saya sering banget. Awalnya emang nggak tahu, saya biarkan sampai berbulan-bulan. Karena mulai aneh, mosok sih isi pulsa 5 ribu nggak dibuat nelpon langsung ludes untuk sehari. Kan, jadi curiga saya. Maka akhirnya nelpon lah saya ke 185, nanti diarahkan ke CSnya. Perpanggilan kena biaya 400 rupiah.



Dari percakapan beberapa CS sih emang sms konten nyedot pulsa, tapi emang nggak banyak. Lah terus? Kalau sering sih saya juga yang rugi. Nah kalau banyak orang kan situ dong yang untung, pelanggan yang buntung. Mohon pengertiannya dong IM3 kalau mau ngirim sms konten jangan nyedot pulsa pelanggan. Lagian loh saya nggak ikut promo-promo gituan dan nggak balas dengan kata setuju. Saya minta tolong jangan asal nyedot pulsa seenaknya dong dengan kirim sms konten.

Saya ini udah lama pakai IM3 tapi kalau diginikan terus kan saya rugi. Terus yang lain yang nggak tahu masalah ini dan nggak ngadu pastinya juga dirugikan. Hiks... tolonglah... jangan bikin baper pelanggan setiamu dong.

Tapi... tapi saya mau melanjutkan cerita lagi. Setelah tahu ada sms konten dan pulsa kepotong langsung deh saya telpon 185. Kemudian saya ngomel sama CS nya (maklum saya sebel) suruh cek kenapa sih pulsa saya ludes. Ternyata setelah dicek gara-gara sms konten. 

Saya omelin lagi CSnya la wong nggak ikut begituan kok seenaknya saja pulsa disedot. Saya suruh non aktifkan langsung ke CSnya dan langsung deh dilaksanakan, nggak nunggu lama sms konten langsung tidak aktif lagi. Alias berhenti. Tapi jangan senang dulu karena sewaktu-waktu bisa balik kucing lagi.

Saya sering banget. Udah kurleb 3 kali diginiin. Sekarang berhenti lah nanti tiba-tiba muncul lagi secara otomatis dimana saya nggak merasa ikut-ikut konten begituan.

Tapi Alhamdulillah setelah ngomel panjang kali lebar kali tinggi, masalah akhirnya terselesaikan juga. Pulsa saya yang kena sedot dibalikin. Dibalikinnya kalau saya minta dan sesuai sms konten yang nyedot pulsa saya, kalau nggak ya nggak akan dikembalikan oleh sono. Maksimal pengembalian 3x24 jam.




Oke deh, ini real curhat saya ya. Semoga nggak ada cerita pulsa disedot lagi untuk para pelanggan IM3 yang lain.


Salam,
Dwi Puspita

1 comment:

  1. Hmmmm, aku juga pake indosat dr kuliah, dan ga prmh merhatiin sih selama ini brp yg kepotong dr pulsa kalo ada sms begitu. Apalagi skr nomorku udh aku alihin ke paska bayar. Wassalam ga cek2 lg hahaha.. Tiap bulan lgs byr aja tagihannya. Kyknya bulan ini perlu aku cek sms2 konten ini brp biayanya.

    ReplyDelete

Yuk berkomentar :)