Kenangan Yang Tak Terlupakan Saat Liburan Ke Jogja

Apa yang terlintas dipikiran kalian saat menyebut nama Jogja?

Kalau saya terkesan dengan Jalan Malioboro di malam hari dan batik murah meriah di sepanjang trotoar di jalan Malioboro. Saya punya kenangan di Jalan Malioboro saat belanja kemeja batik buat suami. Dengan harga 25ribu rupiah saya bisa mendapatkan kemeja batik warna cokelat yang sampai sekarang masih awet dipakai suami. Yesss, sudah 6 tahun kemeja batik yang saya beli di Malioboro masih awet loh.

Jarang-jarang harga murah dapat kualitas bagus, berarti ini rezeki saya ya. Bisa mendapatkan batik kece dengan harga yang murah meriah untuk kado ulang tahun suami.

Selain itu saya beli sandal batik seharga 10ribu dan hanya bertahan setahun saja. Hiks... sedih sih sebenarnya. Sandal jepit batik warna ungu yang saya beli di Jalan Malioboro udah nggak bisa dipakai lagi.

Mengingat liburan saya ke Jogja 6 tahun yang lalu, tepatnya tahun 2012 bikin saya ingin kembali ke Jogja lagi mengajak anak dan suami. Liburan tahun 2012 silam merupakan liburan pertama kali ke Jogja bersama teman-teman. Yesss, waktu itu saya masih single tapi sudah mau married. Jogja memberikan banyak kenangan, terutama di malam hari.

Hal yang bikin saya kangen Jogja adalah kuliner dan wisatanya. Waktu itu kami mencari kuliner asli Jogja disepanjang jalan dekat penginapan, tapi tidak mendapatkannya walaupun sudah berjalan cukup jauh. Akhirnya kami menemukan PKL yang menjual penyetan dan disanalah kami menikmati makan malam bersama teman-teman. Lesehan adalah tempat yang asyik buat cangkrukan, itu sih menurut saya.

Dengan mobil travel yang kami sewa, kami berangkat pukul 10 malam dari Surabaya dan sampai Jogja pukul 6 pagi. Sebelum sampai di Jogja, mobil berhenti untuk beristirahat dan sholat Shubuh di Masjid kemudian dilanjutkan sarapan di Depot Sederhana yang ada dipinggir jalan.

Selesai sarapan, kami langsung menuju Pantai Utara Jogja. Pantai ini sudah terkenal dengan legendanya yaitu Pantai Nyi Roro Kidul atau Pantai Parangtritis.

Jalan-jalan ke Jogja belum lengkap kalau belum bermain di pantai yang terkenal dengan sebutan pantai Nyi Roro Kidul. Pantai yang memiliki ombak besar dan katanya orang sangat berbahaya. Siap-siap dengan kacamata hitam jika berada di pantai ini saat siang hari. Fungsi kacamata selain melindungi mata dari silaunya cahaya matahari juga melindungi mata dari pasir-pasir kecil yang beterbangan karena terbawa angin.

Sewa motor ATP tambah asik, menerjang gunung pasir dan kitapun bisa terhempas manja. Tertawa riang seperti tak ada beban. Liburan bersama teman-teman memang asyik ya apalagi perginya rame-rame.

Siang harinya kita langsung menuju ke penginapan. Menginap di hotel dengan harga yang sangat ramah dikantong. Hotel yang dekat dengan Jalan Malioboro.

Jika ingin jalan-jalan lagi dikawasan Jogja kita bisa sewa mobil. Biasanya pihak hotel akan membantu mereka yang ingin mencari persewaan mobil travel. Mereka dengan senang hati akan membantu kalian namun sekarang serba mudah karena persewaan mobil travel bisa melalui aplikasi.

Sekarang kalo mau ke Jogja nggak perlu repot karena sudah ada mobil yang bisa disewa buat eksplor Jogja dari pagi hingga malam.

Bakalan puas deh eksplor Jogja seharian penuh dan ceritanya jadi pengen balik lagi ke Jogja. Next, Jogja adalah salah satu list liburan bareng keluarga yang saya impikan.

Salam,
Dwi Puspita

1 comment:

1. Saya sudah bolak balik ke Jogja dari dahulu kala. Tapi terakhir saya ke Parangtritis udah belasan tahun yang lalu, deh. Sepertinya sekarang sudah banyak berubah ya.