4 Tips Merawat Mobil Avanza

Mobil Avanza masih menjadi pilihan favorit konsumen sampai saat ini, karena selain design yang baik, mesin yang irit dan bertenaga, mobil yang termasuk multi purpose vehicle ini juga memiliki harga purna jual yang cukup baik, jika kondisi mobil dalam keadaan baik.

Untuk mendapatkan mobil dengan performa yang baik, kita perlu untuk melakukan perawatan terhadap mobil Avanza yang kita miliki. Terlepas akan dijual lagi atau tidak, merawat mobil tentu menjadi sebuah keharusan yang tidak boleh dilupakan. Dengan merawat mobil Avanza yang kita miliki, kita akan bisa mendeteksi kerusakan di awal sebelum semakin parah. 


Berbicara mengenai kerusakan yang biasanya muncul pada mobil secara general, ada beberapa masalah yang mungkin pernah dirasakan oleh pengguna mobil apa pun, tidak terkecuali pengguna mobil Avanza seperti mobil susah dihidupkan.

Jika anda mungkin pernah merasakan mobil Avanza anda susah untuk dinyalakan, salah satu penyebabnya bisa dari terminal aki. Cek kembali terminal aki yang mungkin mengendur atau kotor, karena hal ini dapat menyebabkan mobil Avanza yang Anda miliki sulit untuk dihidupkan.

Selain itu, tindakan preventif yang bisa Anda lakukan agar terhindar dari masalah seperti ini adalah, dengan memanaskan mobil Avanza Anda setiap pagi, meskipun tidak dipakai untuk bepergian kemana-mana. 


Selain memanaskan mobil Avanza setiap pagi, masih ada beberapa tips merawat mobil Avanza segala usia yang tidak ada salahnya untuk dicoba.

Tips yang pertama, selalu perhatikan bagian eksterior. Bagian ini kadang sering terlupakan, namun sebenarnya penting. Pastikan untuk selalu membersihkan bagian lampu utama.

Jika Anda merasa repot atau tidak sempat untuk melakukan perawatan sendiri dirumah, Anda bisa membawa mobil Avanza anda ke bengkel resmi toyota seperti Auto2000. Disana Anda akan diberi informasi secara lengkap mengenai kondisi mobil Anda.

Selain itu, perhatikan tutup samping foglamp. Pada Avanza tipe G atau E, tutup samping foglamp terkadang mudah terlepas. Sebelum sampai terlepas, jika dirasa telah longgar, segera bawa ke bengkel resmi untuk mobil Avanza atau untuk reservasi Anda dapat membuka Auto2000.co.id.

Kedua, perhatikan kebersihan bagian bawah wiper (dibawah sirip ventilasi), seringkali terlihat noda putih dan pudar. Noda ini akan sangat sulit dihilangkan dan mengganggu keindahan jika tidak dibersihkan setiap kali mencuci mobil.

Ketiga, perhatikan kebersihan filter udara mesin mobil Avanza Anda. Hal ini cukup penting untuk anda perhatikan mengingat jika bagian ini kotor atau ada kotoran yang menggumpal apalagi sampai ada kotoran yang masuk kedalam mesin bisa menyebabkan mobil Avanza anda susah untuk dihidupkan.

Keempat, agar terhindar dari overheating, selalu periksa bagian radiator. Periksalah air radiator secara rutin dan berkala. Jangan lupa untuk menyeimbangkan volume low dan full saat anda mengisi air radiator.

Bagaimanapun, merawat mobil apapun termasuk mobil Avanza sebenarnya sangat mudah. Hanya saja, mungkin kesibukan membuat anda kurang memperhatikan kondisi mobil Avanza Anda.

Bila Anda tidak punya waktu untuk melakukan perawatan dan pengecekan sendiri dirumah, Anda dapat melakukan perawatan rutin di bengkel resmi Toyota, yakni bengkel Auto2000. Dengan mengunjungi bengkel resmi, Anda tinggal duduk manis sambil menunggu mobil Avanza kesayangan Anda selesai di cek.

Anda tidak perlu khawatir karena bengkel resmi Auto2000 ini tersedia di berbagai kota besar di Indonesia. Untuk Anda yang membutuhkan informasi mengenai mobil Avanza yang anda miliki, anda juga dapat mengaksesnya di Auto2000.co.id.

Salam,
Dwi Puspita

No comments:

Post a comment

Yuk berkomentar :)