5 Kebahagian Sederhana Ala Saya

Kebahagiaan memang tak ternilai harganya, berapun jumlahnya pun kita tak tahu. Hanya kita sendiri yang bisa merasakan dan bisa meluapkannya. Kebahagiaan dari hal-hal yang sangat sederhana itu banyak sekali, sepele namun sangat berkesan di hati kita sehingga memberikan efek positif yaitu sebuah rasa bahagia. Bahagia bisa dieksppresikan melalui wajah dengan tersenyum, tertawa, mata berbinar, dan kadang dalam bentuk penghayatan. Yah penghayatan.. seperti apa penghayatan itu.



1. Ngopi ditemani rintik hujan dan camilan
Sederhana sekali bentuk bahagia ini, hanya kopi, camilan, dan rintik hujan. Semuanya menyatu dalam penghayatan. Ekspresi wajah tak ada hanya seruputan kopi yang terdengar. Yah, saya bahagia saat ada kopi didepan saya, ditemani camilan hangat dan rintik hujan. Saya akan menikmatinya di pinggir jendela. Alhamdulillah masih diberikan kesehatan sampai hari ini bisa menikmati kopi dan alam yang indah ini.



2. Makan bakso bareng keluarga
Karena saya ingin bahagia terus maka moment makan bakso bareng keluarga harus setiap weekend tiba. Disaat suami libur dari kerjanya dan si anak ingin bersama ayahnya sedangkan saya sendiri ingin menikmati bakso yang memang menjadi camilan favorit saya. Maka saya akan ajak suami dan anak saya menikmati bakso langganan dekat rumah. Sederhana sekali karena hanya dengan modal 20ribu rupiah saya bisa memesan 3 porsi bakso dan minuman hangat.

3. Liburan bareng keluarga.
Liburan bareng keluarga seperti jalan-jalan ke daerah pegunungan, nginap di penginapan dengan view alam bersama anak dan suami. Pernah sekali merasakannya tapi sangat disayangkan view alamnya masih kurang alami dan hanya itu saja bikin saya bahagia. Apalagi jika view penginapannya bener-bener alam pasti deh bahagia saya dibuatnya. Merencanakan liburan ditahun ini semoga tercapai karena saya ingn membuat rasa bahagia itu pada diri saya sendiri dan pastinya keluarga.

4. Kumpul keluarga
Kumpul keluarga itu seperti ini, saat lebaran bisa kumpul semua anggota keluarga. Kumpul diberanda rumah depan rumah ibu sambil melihat kembang api bersama. Biasanya kalau pergantian tahun keluarga pada kumpul dan kami akan bakar ikan bersama. Dengan canda tawa sambil mengerjakan tugasnya masing-masing. Ada yang mengipas ikan bakar, ada yang membuat bumbunya, ada yang menyiapkan nasi dan lainnya. Kumpul keluarga seperti ini tidak setiap hari bisa dikata setahun 2 kali dalam hidup saya.



5. Nikmat sehat
Dari keempat poin diatas yang bikin saya bahagia sebenarnya adalah berupa nikmat sehat.  Tidak akan lengkap jika saya tidak memiliki nikmat sehat. Nikmat sehat jauh memberikan kebahagiaan di atas kebahagiaan sebenarnya yaitu dengan bersyukur. Dengan bersyukur atas nikmat sehat yang telah Allah berikan kepada saya sehingga saya bisa melakukan hal lain yang membuat saya bahagia walau hanya sementara. Bersyukur adalah kunci utama hidup selalu bahagia.


Salam,
Dwi Puspita

No comments:

Post a comment

Yuk berkomentar :)