Saya Seorang Blogger Yang Fleksibel

Assalamualaikum teman-teman, wah nggak terasa ya bentar lagi ganti tahun dan alhamdulillah titel saya masih tetap seorang blogger. Alhamdulillah selalu disyukuri karena menjadi blogger hal yang menyenangkan bagi saya. Saya sangat menikmatinya dengan bahagia, karena selain hobi cuap-cuap ditulisan ternyata menulis bisa merefleksikan diri. Saya bisa ngomong apa adanya namun tetap di filter kepada para pembaca.




Nah... kalau ditanya saya termasuk full time blogger atau part time blogger? Kedua-duanya bisa saya lakoni, saya ini fleksibel kok. Jadi disaat full time saya pun bisa, part time apa lagi. Saya pernah menjadi full time blogger mungkin selama seminggu. Klien ini itu sibuk minta DL. Mau nggak mau saya harus duduk manis di meja kerja dan berhadapan dengan laptop. Kadang sampai malam belum kelar juga. Kadang saya bingung dan dibikin linglung sendiri, soalnya anak saya merengek minta dimanja. Yah... mau nggak mau saya gendong dan jika sudah bisa ditinggal baru deh saya duduk manis lagi dengan laptop.


Saya sangat merasakan betapa sibuknya kalau saya seperti ini terus. Tapi alhamdulillah semuanya kelar dalam seminggu. Full time blogger benar-benar butuh perjuangan ekstra ya. Tapi saya sudah belajar dan merasa tertantang dan ternyata saya bisa melakukannya.

Lain cerita saat saya berada di posisi part time blogger dimana job menulis tidak begitu banyak dan alhamdulillah cepat kelar hanya dalam 4 jam sehari. Sisa waktu yang banyak untuk leha-leha biasanya saya gunakan untuk berjualan. Kadang juga saya menghabiskan waktu dengan anak saya.


Jadi intinya menjadi full time blogger dan part time blogger bisa saya lakukan. Saya blogger yang fleksibel dan bisa diajak sesuai permintaan klien. Enjoy aja dalam menjalani semua peran ini. Biasanya biar nggak numpuk, pekerjaan menulis akan saya kerjakan secepatnya, dicicil, dan pastinya saya nggak ada beban kalau pekerjaan menulis beres semua.


Menjadi seorang Blogger yang fleksibel memang menyenangkan. Semua peran bisa dilakoni dan itu artinya bisa juga menghadapi calon klien yang mau tugasnya cepat selesai hari itu juga. Dan... saya bisa mengerjakan itu dalam keadaan tertekan.


Salam,
Dwi Puspita

No comments:

Post a comment

Yuk berkomentar :)