Ngeblog itu hobi yang menyenangkan

Tertarik banget buat ikutan lombanya Emak Gaoel, kalo nggak ikutan kok ya berasa nggak gaoel aja diriku. Tiap hari ngadepin kompi ama gadget masak sih nggak sempat ikutan lombanya yang kece badai ini yang hadiahnya bikin mata kelap kelip. Duh...rugi deh kalo nggak ikutan.



Sebenarnya, aku jadi blogger masih baru seujung upil kuku. Masih newbi didunia perbloggeran, masih ada beberapa teman yang belum aku kenal, lain halnya dengan Emak Gaoel yang udah ngehits dimana-mana. Maju mundur maju mundur cantik...cantik....hehehe

Blogging untuk apa sih? Jujur aja, sebagai wanita karir yang sok sibuk dengan bejibun tugas kantor, yah walau kadang aku tinggal tidur dengan berkas-berkas numpuk di atas meja tapi tak menyurutkan hasratku untuk sekedar curhat-curhatan meluapkan segala egoku di blogpost yang menjadi catatan pribadiku. Seiring waktu, sepertinya curhatan-curhatan itu amat sangat nggak penting, siapa juga yang mau baca curhatanku. Emang aku artis apa...


Disela-sela kesibukan kadang aku ngeblog juga loh ^_^
Dari situlah mulai membuat passion yang berbeda didunia perbloggingan, selain menjadi ladang ke dua bagi kebutuhan keluarga hidupku dengan ngeblog aku bisa kenal dengan teman-teman dari seluruh nusantara bahkan luar negeri. Tak dipungkiri juga rezeki dari ngeblog memang sangat luar biasa, mulai dari diundang oleh brand-brand besar dan ternama, dapat job review, menang lomba, dan masih banyak lainnya yang aku dapatkan dari ngeblog. So, nikmat Tuhan yang manakah yang akan aku dustakan???

Aku nggak ngoyo-ngoyo amat sih, ku akui emang aku ikutan banyak lomba. Niatnya sih menang lomba, tapi kadang aku sadar tulisanku nggak sekreatif temana-teman lainnya, tulisanku sangat datar dan kadang ada sesi curhatnya. Tapi balik lagi, daripada aku nggak ngapa-ngapin mending aku update blogku siapa tau dengan update blog trafficku naik dan syukur-syukur kalau menang. Karena setiap update blog banyak sekali yang aku dapatkan, salah satunya adalah bertambahnya visitor, alexa sedikit meningkat, jumlah follow sosmed bertambah. So, nggak ada salahnya kan update blog sekalian ikut lomba seperti sekarang ini :)

Aku bukan full time blogger, kadang jika ada waktu luang dikantor entah itu 5 menit, 10 menit atau 1 jam biasanya aku mulai ngeblog. Entah itu bikin draft atau blogwalking kerumah maya teman-teman. Tujuannya tetap silaturahmi, saling bertegur sapa dan menjalin keakraban antar sesama. Aku hanya blogger sampingan yang tugas utamaku adalah menjaga, merawat keluargaku dan mendidik anak-anakku #ecieee. Biasanya kalau weekend baru aku bisa melekan, jadi kelelawar buat huru hara untuk ngeblog.


Dari ngeblog aku bisa mendapatkannya :)
Ngeblog buat nabung biar naik haji....amiien. Siapa yang nggak mau naik haji dari ngeblog :) Karena selama ini hasil dari ngeblog sudah aku realisasikan sedikit demi sedikit buat nyicil isi rumah. Maklum cynt habis direnovasi nih rumah aku, kemarin aja beli keramiknya pake hasil dari hadiah ngeblog :) Maka Nikmat Tuhan manakah yang akan aku dustakan???

Buat urusang ngedraft aku sukanya di notepad atau MS Word kadang langsung di blogpost dan aku save/draft (belum dipublish) dulu. Publishnya ntar kalo udah kelar dan menarik buat dan sesuai dengan tema/judul. Selama ini aku nggak pake tab, karena lebih puas pake leptop dan berharap dengan aku ikutan lomba Emak Gaoel aku menang #maksa. Aku biasanya pake leptop pribadi atau kompi kantor. Kalau malah aplikasi, aku pakai aplikasi Photo Grid, Photo Editor Pro, dan Add Watermark.

1. Photo Grid dan Photo Editor Pro

Kadang keduanya selalu aku pake, jadi daripada banyak foto di blogpost mendingan dijadikan satu frame dengan cara menggunakan salah satu aplikasi ini. Kedua-duanya tetap aku pakai, yang mau menghapus kok ya eman walau terkadang fungsinya sama aja tapi ada beberapa yang nggak sama sih. Ubek-ubek foto pokoknya diaplikasi ini :)


2. Add Watermark
Aku pakai kalo ada foto yang udah bagus dan nggak perlu diedit lagi. Biasanya aku pakai watermark agar fotoku nggak dicolong, cuma tinggal membubuhkan nama saja dan cling foto asli dengan watermark sudah siap aku publish.



Blogging mengapa tidak, Go For It untuk mencapai semuanya. Karena bisa saja rezeki itu datang dari arah tak terduga. So, Go For It dan lakukan semuanya dengan istiqomah mengharap ridha dari Nya.

No comments:

Post a Comment

Yuk berkomentar :)