Ini Dia, 10 Akun Instagram Favorit Saya

Kalau disuruh milih antara 3 sosmed ini, Facebook, Twitter, dan Instagram maka saya akan memilih Instagram. Walaupun kata sebagian orang sosmed itu ajang pamer, tapi menurut saya sosmed bisa menjadi ladang penghasilan saya dan instagramlah salah satunya. Kalau disuruh milih 10 akun instagram favorit saya, oke deh bakalan saya jambrengin.



1. @sarah.widy
Seorang ibu, istri, dan pilot maskapai penerbangan terbaik di Indonesia. Saya mengidolakannya, saya selalu melihat updetan terbarunya setiap hari. Bener-bener sangat menginspirasi. Wanita yang kuat, hebat, pintar dan cerdas. Ibu yang baik untuk anaknya, istri yang selalu membanggakan suaminya. Mbak Widi dan suaminya sama-sama bekerja di maskapai Garuda Indonesia. Idola banget keluarga ini, kompak dimanapun baik dirumah, saat kuliner, maupun travelling.


2. @surabaya
Sudah sepantasnya saya memfavoritkan akun ini. Saya tinggal di Surabaya, KTP Surabaya kebacut dong kalau saya nggak follow akun ini. Berisi semua updetan kota Surabaya. Jadi info-info terpenting tentang Surabaya bisa saya kepoin disini dan nggak kelewat.


3. @astrimerianti
Sebenarnya untuk akun instagram mbak Astrimerianti ini saya baru follow tahun 2018. Hal ini disebabkan karena saya nggak tau kalau mbak Astri punya akun IG. Saya hanya mengikuti blognya sejak tahun 2012. Di dalam blognya, beliau menceritakan keluarganya, terutama anak-anaknya. Keempat anaknya tumbuh dengan cinta katena walaupun sibuk bikin pesanan nasi khas Indonesia mbak Astri tidak pernah melupakan tugasnya sebagai ibu yaitu mengurus putra-putrinya. Tidak lupa dengan kewajibannya sebagai seorang istri, dan kadang saya juga bertanya-tanya kok sempat beresin rumah dengan tugas yang bejibun seperti itu. Mbak Astri dan anak-anaknya tinggal di Australia karena suaminya bekerja di negara tersebut.



4. @bloggerperempuan
So pasti dong favorit banget. Yang memberikan challenge ini kan Blogger Perempuan, kebacut deh kalau saya nggak memfavoritkan akun IGnya. Sebuah akun komunitas yang semua anggotanya perempuan semua. Saya bergabung di Blogger Perempuan sejak tahun 2015. Komunitas ini memberikan kontribusi positif untuk seluruh perempuan di Indonesia.



5. @potretmadura
Menyajikan berbagai keindahan Madura. Segala keindahan wisatanya serta kulinernya. Saya nggak mau melewatkan tempat wisata terbaru dan spot yang instragamble di tempat wisata tersebut. Takutnya sewaktu-waktu saya ke tempat wisata yang ada di Pulau ini dan mau ambil jepretan yang pas. Pulau dimana saya tinggal, kampung halaman tercinta. Sudah sepantasnya saya menduniakan Madura.


6. @rumah.santai
Pengen lihat yang adem, nyaman, dan rumah keluarga yang sangat enak dipandang mata saya tinggal stalking ke akun IG @rumah.santai. Terasa ada dirumah tersebut dan memandangi setiap pojok ruangan. Walaupun hanya mimpi punya rumah seperti itu, namun sudah adem sekali melihat isi @rumah.santai. Beneran kece rumahnya, idaman saya banget. Punya taman yang bisa dibuat kumpul-kumpul keluarga, teman, dan anak-anak. 


7. @lovesuroboyo
Menyajikan segala informasi di Kota Surabaya yang sayang sekali kalau dilewatkan. Walau tidak semua tentang Surabaya dipublish namun yang bikin saya mupeng saat bunga tabebuya bermekaran dijalanan Kota Surabaya. Surabaya rasa Jepang itulah yang bikin saya melirik akun ini, entah ngerepost foto siapa tapi dari situlah saya mulai mengenal akun yang menyajikan informasi dari Kota Surabaya tercinta.


8. @femaledaily.tv
Beneran saya baper setelah melihat video-video yang di upload oleh akun ini. Saya akan menangis sejadi-jadinya tapi nggak pake teriak. Menginspirasi saya agar selalu bersyukur, berbagi, dan bersikap baik ke sesama manusia. Memberikan energi positif dan selalu positif thinking tentang masalah yang terjadi. Kalau nggak percaya silahkan cek sendiri.


9. @ibupedia_id
Dari ibu untuk ibu, semuanya terangkum jelas disini. Mengenali segala kelebihan dan kekurangan anak. Belajar memahami anak karena antara anak yang satu dengan yang lainnya itu berbeda dan unik. Setiap ibu harus bangga terhadap anaknya karena setiap anak pasti memiliki kelebihan dan bakat yang berbeda.


10. @hafizrcti
Saya kagum melihat anak-anak yang menghafal Al-Qur'an dan lancar bacaannya. Kadang menangis kalau menonton acara ini, betapa hebatnya titipan Allah ini kepada para orang tua yang memiliki anak penghafal Al Qur'an. Saya mulai belajar dari mereka, belajar bersyukur dan selalu mencintai Al Qur'an. Saya mulai ajari anak saya mencintai Al Qur'an agar dia bisa mengaji dengan benar. Mengutamakan kepentingan akhiratnya daripada dunia.



Dari 10 akun instagram favorit yang sudah saya jambrengin, semoga beberapa yang saya sebutkan di atas bisa menginspirasi kalian juga ya teman-teman. Dari akun instagram tersebut saya bisa mendapatkan informasi menarik, penghilang beye, dan juga motivasi diri. Sebenarnya banyak sih yang favorit, namun karena disuruh nyebutin 10 saja, ya sudah deh itu saja dulu.


Salam,
Dwi Puspita 

1 comment:

  1. Aku juga follow BanggaSurabaya mbak, infonya update banget tentang Surabaya

    ReplyDelete

Yuk berkomentar :)