Sambel Teri Campur Sayuran Mentah Mantap Abizzz

Assalamualaikum, kali ini saya akan nguprek dapur dan akan membuat sambel teri dengan bahan seadanya yang ada di kulkas. Membuat sambel teri ini pun gegara saya latah melihat teman yang upload makanannya ditemani sambel yang amat sangat menggoda. Buyar deh diet saya...hahaha.

Buyar diet sudah berkali-kali pasalnya saya suka sekali latah kalau lihat orang makan enak. Gimana nggak latah, la wong yang dimakan bener-bener menggoda.

Baca juga : Bikin Omelet




Dan dengan modal latah, perut lapar akhirnya saya menyiapkan beberapa bahan yang akan saya olah. Gampil banget cara ngolahnya, nggak sampai 15 menit kok.

Pertama, saya mengiris bawang merah secukupnya.
Kedua, saya mengiris lombok secukupnya juga.


Bawang merah dan lombok sebelum saya iris pastinya saya cuci bersih ya teman-teman. Sebelumnya memang sudah siap teri kering didapur, takut sewaktu-waktu pengen buat sambel teri. Eh nggak taunya hari ini langsung dieksekusi.
Ketiga, siapkan wajan dan minyak secukupnya dan panaskan dengan api sedang. Setelah bawang merah dan lombok diiris kemudian langsung di goreng. Kemudian masukkan teri. Sayangnya saya nggak sedia pete, kalau ada pete tambah top markotop deh. Tambahkan garam secukupnya dan sesuai selera kalian ya, kalau saya suka yang asin pake banget. Hahaha... Goreng sampai bener-bener bawang, lombok, dan teri nya masak. Biasanya ditandai dengan wangi bawang gorengnya. 

Baca juga : Sate Cumi Bakar

Keempat dan terakhir, tiriskan sambal teri. Sambal teri bisa dinikmati dengan nasi hangat. Duh... endes banget. Coba ada pete lengkap sudah kenikmatan ini. Oh iya, biasanya saya tambah terasi, tapi sedikit biar harumnya menggoda.




Saya menambahkan beberapa sayuran mentah seperti tomat, kemangi, kubis, dan krai (saudaranya timun). Dicocol dengan sambelan mantap sekali rasanya. Memang sengaja saya perbanyak dengan sayuran takutnya saya nambah nasi, buyar deh diet saya kalau saya jadi tambah nasi. Wakakak... jadi emang diakali makan sayur yang banyak agar kenyang. Tak lupa tempe goreng sebagai pelengkap.

Baca juga : Suwar Suwir Ayam Crispy

Beh, rasanya bener-bener uwenak poll. Selain bikin keringat gobyos, bibirpun menjadi dower karena kepedesan. Tapi mantap... saya kurang loh sebenarnya. Hahaha...


Salam,
Dwi Puspita

1 comment:

  1. wahh saya udah nelan air liur berkali2... sedap benar ini mbak

    ReplyDelete

Yuk berkomentar :)