Pekerjaan Rumah Tangga Yang Saya Sukai

Pekerjaan rumah tangga yang saya sukai?
Semuanya... mulai dari memasak, mencuci piring, mencuci baju, menyetrika, menyapu, mengepel lantai, berkebun, dan masih banyak lainnya yang nggak bisa disebutkan. Bertitle mom stay at home selama 3 tahun ini membuat semua pekerjaan rumah tangga yang saya lakukan bikin saya nggak bete selama saya dirumah. Saya mempunyai kesibukan dari mulai membuka mata dan menutup mata kembali.



Happy. Yah... saya harus selalu happy dalam mengerjakan segala urusan rumah tangga ini. Pekerjaan inilah teman saya, kesibukan saya, penat tapi saya bahagia. Sambil bekerja saya bisa mengawasi anak saya yang asyik bermain. Kadang jika anak rewel, akan ssya tinggal dulu pekerjaan saya dan saya akan lanjut mengerjakannya jika anak sudah tidur atau sudah bisa ditinggal.

Tapi... semua pekerjaan rumah tangga yang saya sebutkan di atas tidak semuanya saya kerjakan setiap hari. Nah berikut ini pekerjaan rumah tangga yang saya kerjakan menurut waktunya.

Pekerjaan rumah tangga yang harus setiap hari saya kerjakan adalah :
1. Memasak
2. Cuci piring
3. Membersihkan kamar mandi
4. Menyapu lantai rumah dan menyapu halaman depan karena daun-daun yang berguguran.

Memasak wajib banget dong dan harus setiap hari. Kalau nggak masak, anak saya makan apa? Suami saya makan apa? Kalau beli makan diluar secara terus menerus nggak baik juga. Kurang sehat dan nggak baik dalam urusan dompet alias nggak hemat. Dengan memasak sendiri bisa menghemat pengeluaran.



Saya menerapkan belanja sehari cuma 20 ribu. Yes... setiap hari rata-rata belanja saya hanya 20 ribu untuk tiga kepala. Jadi kalau ditotal semuanya 600 ribu dan berhasil saya terapkan. Jumlah harga total tersebut sudah masuk beli beras 10 kg. Tapi diluar harga tabung LPG, beli air isi ulang, beli kopi yang sebulan bisa ngabisin 1-2 kg bubuk kopi, dan pastinya jajan anak saya ya. Hahahaha...

Aduh... kok jadi curhat harga total belanjaan memasak sih. Hahaha... lanjut pekerjaan lainnya ya.

Pekerjaan rumah tangga yang saya kerjakan 3 hari sekali adalah :
1. Mencuci baju
2. Mengepel
3. Beres-beres rumah

Beres-beres rumah itu seperti ini, jika ada mainan anak yang amburadul di tempat yang bukan semestinya maka akan saya beresin. Baju dalam lemari yang tersusun bukan pada tempatnya, atau yang awut-awutan. Meletakkan sepatu dan sandal pada tempatnya dimana kadang suami langsung seenaknya lepas dan pasang alas kaki tersebut. Ngelap debu yang nempel di kursi, meja, jendela, lemari. Pokoknya urusan beres-beres rumah ini beneran nggak pernah kelar loh. Hahaha...



Pekerjaan rumah tangga yang saya kerjakan seminggu sekali adalah :
1. Menyetrika
2. Berkebun

Urusan menyetrika sebenarnya saya nggak menyetrika semua baju yang saya pakai. Biasanya saya akan menyetrika baju yang akan dipakai suami kerja, baju anak saya, dan baju saya sendiri hanya yang memang harus disetrika. Paling seminggu hanya menyetrika 30 lembar baju saja. Lumayanlah... kalau setiap selesai nyuci disetrika semua bisa-bisa lebih dari 100 lembar kain. Kurus dong saya... sauna seminggu sekali selama 3 jam. Hahaha...


Berkebun hobby banget. Nanem apa saja deh di taman mini depan rumah. Alhamdulillah tanaman mulai besar dan artinya rumah saya sudah ijo royo-royo. Kalau siang kadang banyak kucing yang tidur di taman saya yang sejuk. Pohon mangga yang mulai membesar dan bikin rumah kelihatan adem. Beberapa pohon yang ada di taman saya adalah pohon mangga, alpukat, akasia, dan kelor. Lainnya adalah bunga-bunga yang menghiasi taman saya seperti kamboja, anggrek, dan ada yang nggak tahu namanya.

Ya sudah itu dulu cerita saya ya....

Salam,
Dwi Puspita

No comments:

Post a comment

Yuk berkomentar :)