10 Lagu Favorit, Jadul Tapi Ngangenin

Sejujurnya lagu yang tetap menjadi favorit tuh lagu jadul. Sejak SMP sampai sekarang lagu itu nggak pernah bosan saya dengerin. Kadang sambil nulis diiringi lagu jadul ini, sampai suami saya komplen "kok yang didengerin lagu jadul, emang nggak ada lagu lain apah?".

Hahaha, biarin aja komplen la wong emang suka banget dengerin lagu jadul. Selain sudah hafal banget dengan liriknya, lagu ini pun mengingatkan saya saat masih SMP dan SMA. Bersama teman-teman gank yang selalu menyanyikan lagu ini pake kaset. Yesss... kaset yang sekarang hanya menjadi kenangan dan menjadi barang langka. Kalian pastinya dengerin lagu-lagu pake kaset juga kan?



Ngomong-ngomong kaset, saya selalu beli kaset asli loh, beh harganya menguras duit. Tapi demi itu semua saya dan kakak rela nabung. Kalau nggak salah harganya waktu itu berkisar antara 100-200 ribu kalau nggak salah per kaset. Yes, kaset asli no bajakan. Duit segitu sudah termasuk mahal loh di tahun 2002. Kaset yang dibeli selalu diputar di tape setiap pagi, kalau pita kaset sudah kusut bin amburadul bingunglah kita. Soalnya suaranya seperti ada nyamuk yang lagi kesasar. Hahaha...

Kenangan yang indah bukan, zaman yang indah dimana kaset dulunya menjadi primadona. Btw, ada yang nyimpen kaset nggak ya dizaman sekarang? Kaset saya udah pada hilang semua.


Pastinya generasi 80-90an kenal dengan penyanyi-penyanyi beken di zamannya. Dan saya yakin kalian pasti sudah kenal dengan nama-nama ini kan Ari Lasso, Ada Band, dan Once? Yah... lagu-lagu yang mereka nyanyikan adalah favorit saya. Sampai sekarang pun nama mereka masih dikenal cuma Ada Band yang sudah jarang dan hampir tak pernah saya dengar lagi lagu-lagunya di TV.

Nah, lagu apa saja yang bikin saya mewek, menghayati, mengenang, banyak memory, bikin saya berada dalam situasi tersebut, terbawa arus, dan bla bla bla.




1. Hampa by Ari Lasso

Sampai saat ini lirik lagu Hampa masih saya ingat. Padahal sudah terhitung hampir 20 tahun. Wow banget berarti ya, ingatan saya. Yang judul Hampa itu kenangan terindah bersama teman SMP. Wkwkwk... ya ileh... zaman masih piyik dengerin lagu Hampa. Duh bener-bener masa labil banget deh pokoknya.

2. Misteri Ilahi by Ari Lasso

Misteri Ilahi ini sebenarnya baru saya suka saat Veri AFI 1 jebolan pencarian bakat di salah satu stasiun swasta menyanyikan lagunya. Belum tahu penyanyi aslinya siapa, dan setelah tahu kalau dipopulerkan Ari Lasso baru deh sangat ngefans kalau yang menyanyikan penyanyinya sendiri. Hahaha... lebih gurih dengernya.



3. Dealova by Once.
Entah mengapa nyanyian Once yang berjudul Dealova ini ngena banget di hati saya. Mendengar lagu ini pasti saya ikut menyanyi dan menghayati. Nyanyian ini hanya pas dibawakan oleh Once menurut saya, kalau dibawakan yang lain...hemmm kira-kira nggak akan ngena deh. Nggak tahu kalau menurut situ, kira-kira ngena nggak?




4. Manusia Bodoh by Ada Band
5. Haruskah Ku Mati by Ada Band
6. Yang Terbaik Bagimu by Ada Band
7. Surga Cinta by Ada Band
8. Nyawa Hidupku by Ada Band
9. Setengah Hati by Ada Band
10. Baiknya by Ada Band

Semua lagu Ada Band suka banget. Ini sih favorit saya dan suami. Kita punya selera yang sama. Grup Band yang memulai kariernya pada tahun 1997 ini saya yakin lagu-lagunya banyak yang dikangenin para generasi 90an. Sang vokalis, Donnie membawakan lagu-lagu ini sangat apik menurut saya. So, pastinya bagi yang ngefans sama doski lagu-lagu Ada Band bakalan nangkring manis di playlist.

Yes, itulah lagu-lagu jadul yang selalu menemani hari saya. Walau kata suami... "ah bosen dengerin lagu ini terus" tapi seenggaknya lagu ini punya cerita antara aku, kamu yang akhirnya menjadi kita.


Salam,
Dwi Puspita

No comments:

Post a comment

Yuk berkomentar :)