5 Situs Yang Saya Kunjungi Di Akhir Tahun

Jujur saja, hidup saya hampa tanpa jalan-jalan apalagi makan-makan. Saya itu orangnya suka jalan alias kaki saya gatal kalau hanya berdiam diri dirumah. Sebisa mungkin saya usahakan keluar rumah bersama suami dan anak saat weekend. Kalau weekend bener-bener hari yang nggak bisa diganggu. Karena saya ingin me time dengan diri saya sendiri yaitu dengan kumpul bersama suami dan anak.


Jalan-jalan nggak lengkap rasanya kalau nggak nginap. Yach... staycation gitu. Menikmati kamar yang bersih dengan AC menyala terus tanpa mikirin tunggakan listrik. Hahaha... emak-emak banget deh, perhitungan...


Biasanya daerah yang saya kunjungi kalau lagi pengen happy-happy dengan keluarga adalah daerah pegunungan. Seperti Mojokerto, daerah Pacet, Trawas, dan sekitarnya. Lawang, Batu, Malang... yach pokoknya yang nuansa pegunungan sejuk dipandang mata.


5 Penginapan Yang Menjadi Wish List Saya adalah :

1. Grand Whiz Trawas Mojokerto
Penginapan bintang 3 ini menjadi whis list saya. Membutuhkan 2 jam untuk sampai ke tempat ini dengan menggunakan kendaraan pribadi. Harga penginapan ini saat saya cek sekitar 408 ribuan untuk tipe kamar Superior dengan sarapan gratis. Yang menjadi wish list, karena penginapan ini ada kolam renangnya dengan pemandangan alam yang membuat mata terpesona. Semoga bisa segera nginap di tempat ini.

2. Royal Trawas Hotel Cottages
Hotel bintang 3 ini letaknya terpencil banget di kawasan Trawas Mojokerto namun memiliki pemandangan alam yang luar biasa dan udaranya sejuk sebab hotel ini berada di daerah pegunungan. Selain itu para tamu bisa menikmati indahnya Gunung Penanggungan.

3. Royal Caravan Hotel Trawas
Hotel yang terletak di Gunung Trawas ini pasti memiliki pemandangan yang indah. Udara sejuk sudah pasti ya karena berada dikawasan pegunungan. Sebenarnya hotel ini cocok bagi kantor yang lagi mengadakan outbond.

4. Hotel Vanda Gardenia Trawas
Hotel bintang 3 so pasti cozy banget karena bisa melihat alam. Kolam renang yang saya inginkan, walau harganya di atas setengah juta sih oke-oke saja. Asalkan pelayanannya oke dan kamarnya nyaman.

5. Royal Tretes View Hotel Convention
Disetiap kamar di hotel ini kita bisa menyaksikan pemandangan pegunungan yang sangat indah. Pemandangan Gunung Welirang dan Gunung Arjuno yang memukau. Pastinya udara di penginapan ini sangat sejuk sekali, namanya juga penginapan di daerah pegunungan.


Nah, karena ngebet banget dengan ke 5 hotel yang murah meriah dengan view pegunungan tersebut, so jadilah saya di akhir tahun ini mantengin situs perhotelan. Hahaha... namanya juga cari harga hotel yang murah meriah. View pegunungan memang menjadi incaran saya... saya sedih karena akhir tahun hotel-hotel tersebut sudah full booked. Jadinya yah.... harap-harap cemas dapat kamar yang lumayan murah demi hasrat ingin berlibur ke daerah pegunungan.

Situs website ini yang saya pantengin di akhir tahun antara lain :
1. Websitenya Traveloka
2. Websitenya Pegi-pegi
3. Websitenya Tiket.com
4. Websitenya Airy Rooms
5. Websitenya RedDoorz

Yes kelima website tersebut memang buat yang suka travelling untuk mencari penginapan yang nyaman. Selama bulan Desember saya selalu mantengin harga-harga penginapan di website tersebut. Selalu ditunda di awal bulan Desember karena harganya mahal eh nggak tahunya mendekati akhir bulan Desember kok malah fullbooked semua tuh penginapan. Ada sih yang kosong penginapannya tapi ulala harganya 3 kali harga normal. MasyaAllah...


Salam,
Dwi Puspita

1 comment:

  1. Harga hotel2 di trawas kalo akhir tahun ini jadi naik, lumayan mihil hiks.
    Memang harus jauh2 hari bookingnya nih :)

    ReplyDelete

Yuk berkomentar :)