9 Bahan Alami Untuk Melentikkan Bulu Mata

Setiap wanita akan mendambakan memiliki buku mata yang lentik dan panjang, karena wajah akan semakin cantik dengan adanya bulu mata yang lentik. Sehingga banyak wanita yang rela menguras isi dompetnya pergi ke salon untuk mendapatkan bulu mata yang lentik. Padahal ada cara melentikkan bulu mata secara alami yang mudah dan cepat. Kita bisa menggunakan bahan bahan alami yang tentunya bisa didapat dengan harga murah. Berikut 9 bahan alami untuk melentikkan bulu mata diantaranya yaitu : 



1. Madu

Pertama tama siapkan madu alami dan murni, kemudian gunakan cotton buds untuk mengambil madu. Lalu aplikasikan pada area bulu mata secara perlahan lahan. Pastikan pada saat mengaplikasikannya mata dalam keadaan terpejam supaya madu tidak akan mengenai mata. Diamkan selama kurang lebih 25 hingga 30 menit, dan lakukan cara ini secara rutin untuk mendapatkan hasil yang maksimal. 

2. Minyak Zaitun 

Pertama tama minyak zaitun disiapkan secukupnya. Lalu cotton buds dicelupkan pada minyak zaitun, kemudian diaplikasikan pada area bulu mata. Selama beberapa menit mata dipejamkan hingga minyak zaitunnya mengering. Pastikan mata tidak terkena minyak zaitun, dan yang terakhir bilas mata menggunakan air hingga benar benar bersih. 

3. Susu Murni 

Caranya adalah gunakan cotton buds untuk mengaplikasikan susu murni pada area bulu mata. Kemudian diamkan selama beberapa menit hingga susu mengering. Lalu bilas menggunakan air hingga benar benar bersih.

4. Kemiri

Pertama tama siapkan kemiri secukupnya lalu sangria hingga sedikit gosong. Lalu kemiri ditumbuk hingga mengeluarkan minyak. Kemudian kemiri dioleskan pada area bulu mata. 

5. Tangkai Daun Sirih

Pertama tama tangkai daun sirih ditumbuk hingga halus lalu campurkan dengan gel lidah buaya. Kemudian campuran tersebut dioleskan pada area bulu mata dan diamkan beberapa saat atau hingga mengering. Lalu bilas bulu mata menggunakan air hangat hingga bersih. 

6. Kulit Lemon

Pertama tama kulit lemon direndam didalam minyak zaitun selama 4 hari. Setelah 4 hari berlalu kita bisa menggunakan ramuan tersebut untuk dioleskan kearea bulu mata. Untuk mendapatkan hasil yang maksimal lakukan perawatan ini secara rutin.

7. Air Perasan Lemon

Air perasan lemon dicampurkan dengan minyak zaitun dan minyak jarak, lalu diamkan selama kurang lebih 4 hari. Kemudian ramuan tersebut digunakan untuk masker bulu mata. Untuk mendapatkan hasil yang maksimal lakukan perawatan ini secara rutin.

8. Lidah Buaya 

Daun lidah buaya diambil gelnya lalu dioleskan pada area bulu mata secara merata. Kemudian diamkan selama kurang lebih 30 menit, lalu bilas area bulu mata menggunakan air dingin hingga bersih. 

9. Telur Udang 

Pertama, siapkan telur udang yang berwarna hijau lalu lembutkan dengan menggunakan tangan. Telur udang ini bisa digunakan setelah selesai mandi dengan cara dioleskan pada area bulu mata secara merata. Dan pastikan mata tidak akan terkena telur udang. Kemudian diamkan selama kurang lebih 1 hingga 2 jam, lalu bilas menggunakan air hingga bersih. Pada saat menggunakan telur udang ini harus berhati hati, karena tidak sedikit orang yang mengalami iritasi, terlebih bagi mereka yang memiliki alergi. 

Itulah 9 bahan alami untuk melentikkan bulu mata. Dengan menggunakan bahan bahan alami diatas maka akan menjadi cara yang aman karena tidak mengandung bahan kimia sehingga tidak akan menimbulkan efek samping. 

Salam,

Dwi Puspita


Keterangan : Sumber gambar dari website www.popbela.com

No comments:

Post a comment

Yuk berkomentar :)