5 Tempat Wisata Impian Saya

Wisata bersama keluarga sudah saya impikan bertahun-tahun lamanya. Hehehe... nggak juga sih nggak bertahun-tahun, lebay mode on nih saya. Lebih tepatnya sudah 3 tahun saya merencanakan liburan dengan keluarga dengan cara membawa mobil pribadi dan melanglang buana suka-suka kita. Meluangkan waktu dengan menyuruh suami cuti selama seminggu untuk liburan. Hahaha... emang boleh kelesss, paling cuma dikasih izin paling lama 2 hari saja. Ya sudah nggak papa walau dua hari nanti mulai cutinya hari Kamis dan Jumat atau Senin dan Selasa agar liburan bisa jadi panjang jika digabungkan dengan hari Sabtu dan Minggu. Atau tambah asyik lagi cari tanggal kejepit biar tambah asyik liburannya. Hahahaha...




1. Bandung
Sebenarnya saya sudah ke Bandung saat kuliah dulu, tahun 2010 lebih tepatnya. Sudah 8 tahun rupanya perjalanan ke Bandung bersama teman-teman kuliah. Namun, Bandung tetap bikin kangen. Suasana pagi yang super duper dingin ternyata bikin saya jatuh cinta pengen kembali ke tempat ini bersama pujaan hati. Siapa yang dimaksud pujaan hati? Ya tentunya suami dan anak-anak. Maunya berangkat naik kereta, kalau mobil kasihan pak suami pasti capek banget jadi sopirnya. Kalau pesawat berat diongkos, jadi yang lebih aman kereta aja demi keuangan agar tetap aman.




2. Semarang
Hanya menginjakkan kaki saja dan belum sampai ke level kuliner dan travelling di seputaran Semarang. Itu pun menginjakkan kaki hanya 2 jam saja karena saat itu dapat undangan dari Bu Boz acara nikahan anaknya di salah satu gedung yang ada di Semarang. Cuma sebentar dan nggak tahu Semarang seperti apa keadaan kotanya, kulinernya juga nggak tahu. Pokoknya kalau ada rezeki pengen banget ke Semarang bareng anak dan suami naik mobil pribadi. Asyik juga kali ya, perjalanan kurang lebih 8 jaman naik mobil pribadi lewat jalur bawah.




3. Banyuwangi
Pernah juga ke Banyuwangi awal tahun 2018, tapi masih kurang. Soalnya hanya muter-muter aja di kawasan kota. Pengennya ke Ijen dan Banyuwangi Selatan yang katanya memiliki pantai yang indah sekali. Banyuwangi menjadi tempat kenangan, karena dulu suami kerja di kabupaten yang sudah mulai terkenal dengan pariwisatnya. Seenggaknya bisa mendaki Ijen bareng anak dan suami dan membuat cerita serta kenangan disana. Anak tambah besar pasti sudah bisa diajak kompromi naik gunung. Ah... pengen segera ke Banyuwangi jadinya.




4. Jogjakarta
Jujur, Jogja ini bener-bener tempat favorit. Apalagi di Jalan Malioboro penuh kenangan dengan teman-teman. Sekali menginjakkan kaki di Jogja tapi beneran bikin kangen. Pengen banget ke sana bareng anak dan suami. Terus agak merepet ke Magelang untuk wisata ke Candi Borobudur. Belum pernah ke Candi yang sudah famous ini, semoga deh tahun depan, semoga suami mendapatkan izin cuti liburnya.




5. Batu
Nah... ini tempat sebenarnya deket banget. Kalau ke tempat ini sih sebenarnya tinggal berangkat aja nggak usah direncanakan. Tapi sayang selalu aja nggak jadi karena memang nggak ada waktu. Pas mau berangkat ada aja halangan, kadang suami lembur weekend atau kedatangan tamu. Belum jodoh kali ya ke Batunya, mungkin disuruh ntar aja dulu kalau bener-bener nggak ada kerjaan. Tempat yang pengen aku kunjungi tuh Wisata Petik Buah di Batu. Dari dulu pengen banget ke tempat wisata ini.




InsyaAllah tempat-tempat yang saya idamkan ini untuk berwisata bareng keluarga bisa tercapai. Kalau pengen hemat bisa backpakeran, tapi... saya kan bawa anak. Masak anak dibawa backpakeran juga...hiks. Budget ekstra mungkin jika planning jadi ke Bandung, selain paling jauh pun banyak sekali tempat wisata yang harus saya singgahi saat berada disana. Sedangkan budget wisata yang ringan di dompet yaitu ke Batu. Jadi nggak sabar pengen liburan akhir tahun. Hahaha...

Salam,
Dwi Puspita

1 comment:

  1. Pengalaman Travelling paling berkesan aku di 5 tempat ini adalah di semarang,tepatnya di Umbul Sido Mukti di atas bukit sejuk dan dingin, waktu malam bisa menatap indahnya perkampungan dibawahnya yang seperti kunang-kunang bersinar.

    ReplyDelete

Yuk berkomentar :)