Ingin Menikmati Surga Dunia di Pantai Green Bay

Siapa sih yang nggak mau keliling Nusantara buat menikmati keindahan alam Indonesia? Apalagi gratis...duh pasti semuanya pada mau...iya kan??? Keliling Nusantara adalah salah satu list dalam hidup dan mimpiku, keliling bersama suami dan anak-anakku :) #uhuy

Bulan kemarin ada teman kantor yang habis jalan-jalan ke salah satu tempat wisata yang ada di Jawa Timur lebih tepatnya tempat wisata yang ada di Kabupaten Banyuwangi. Memang cukup dekat jaraknya dari Kota Surabaya jika dibandingkan dari Kota Surabaya ke Raja Ampat :P


Green Bay yang memukau (Dokumen Pribadi milik teman kantor)

Mereka (temen-temen kantor) pada berlibur ke salah satu pantai perawan yang ada di Kabupaten Banyuwangi, namanya adalah Green Bay atau dikenal dengan pantai Teluk Hijau. Duh...melihat dokumentasi mereka selama disana aku ingin sekali menjejakkan kaki ditempat itu bersama suamiku. Pantai dengan pasir putihnya berhasil menghipnotisku dan air laut yang berwarna hijau (bukan biru) juga telah membuatku jatuh cinta dengan tempat wisata ini. Padahal umumnya air laut berwarna biru, namun warna hijau ini akibat dari dasar perairannya dangkal dan terdapat alga yang memantulkan warna hijau diperairan tersebut.


Menikmati pasir putihnya yang lembut (Dokumen Pribadi milik teman kantor)

Berkejaran dengan ombak (Dokumen Pribadi milik teman kantor)

Tidak hanya pasir putih yang lembut tapi di sana juga terdapat batuan karang yang indah dan air terjun setinggi 8 meter. Kita akan menikmati deburan ombak, angin yang sepoi-sepoi, dan udara yang segar sesegar alam yang belum pernah dijamah. Untuk sampai ke pantai tersebut mereka harus jalan kaki selama 2 jam melewati hutan dengan batuan licinnya. Jadi memang harus menyiapkan mental jika akan pergi kesana, soalnya adrenalin kita bakalan terpacu :) dan siap-siap kesasar untuk menemukan Green Bay ini karena lokasi pantai ini harus melewati jalan rahasia, maklum aja tempat dari pantai ini tersembunyi makanya jarang ada yang tau. Maklum aja kalo disebut dengan pantai perawan :)


Merasakan sensasi udara yang segar (Dokumen Pribadi milik teman kantor)

Pantai perawan yang ada di ujung selatan Kabupaten Banyuwangi (Dokumen Pribadi milik teman kantor)

Oh ya... kata temanku jika kita pergi kesana, kita nggak hanya menikmati pantai Teluk Hijau (Green Bay) namun kita akan menikmati beberapa pantai disana salah satunya adalah Pantai Batu. Pantai Batu ini dulunya adalah pantai yang berpasir juga, namun karena pernah ada kejadian tsunami jadinya pasir-pasir yang dulunya ada kini sudah berganti dengan batu yang berasal dari dasar laut.


Kenangan tahun kemarin saat di Pantai Dream Land Bali (Dokumen Pribadi)
Rencana setelah dari pantai Green Bay ini aku ingin melanjutkan melanglang buana ke Pulau Bali. Aku ingin pergi ke Pulau Bali untuk mengobati rasa rinduku dengan Pulau yang dijuluki Pulau Dewata ini. Seperti biasa, karena aku suka sekali dengan pantai pastinya destinasi wisata selanjutnya yang akan aku kunjungi di Pulau Bali ya yang berbau pantai dong :)





Oh ya...kalau kalian tempat wisata mana yang akan kalain kunjungi?

No comments:

Post a comment

Yuk berkomentar :)