Ketika "berkah terindah" itu mulai kunikmati

Berkah terindah...menurutku setiap orang memiliki berkah terindah yang beraneka macam, rupa, dan bentuk. Berkah terindah dari Allah sehingga kita selalu dalam limpahan kasih sayangnya. Begitu pula aku, pasti bahagia tiada tara mendapatkan berkah terindah dari Allah.

Siapa sangka dengan gajiku dan suami yang pas-pasan dan setiap harinya kadang menghemat dengan segala cara halal seperti makan sepiring berdua untuk menghemat pengeluaran. Kami hanya ingin memiliki hunian, hunian dari hasil keringat kami berdua...dan tak disangka walau gaji kami tiap bulannya kadang minus tapi Alhamdulillah kami masih diberikan oleh Allah berkah terindah yaitu memiliki hunian sederhana dipinggiran Kota Surabaya. Kami juga nggak tau, darimana datangnya uang itu sehingga walaupun kami terseok-seok membayar cicilannya tiap bulan kami masih bisa memenuhi kebutuhan hidup yang lain. Inilah berkah terindah, berkah dimana sepasang suami istri yang ingin memiliki hunian dikabulkan oleh Sang Maha Kaya.


Tinggal dirumah mungil ukuran 30 membuat kami bahagia, karena rumah mungil inilah hasil dari kerja keras dan do'a kami. Tiap bulannyapun kami harus menyicil printilan-printilan kecil isi rumah kami. Mulai dari sapu, kemucing, panci, keset, kompor, kursi tamu, tempat tidur, karpet, lemari, dan masih banyak lainnya. Printilan-printilan yang dirasa sangat dibutuhkan dalam kebutuhan hidup kami, walau begitu kami tetap harus berusaha bekerja keras agar bisa membeli barang-barang kebutuhan lainnya.

Keinginan demi keinginan selanjutnya sudah kami list di memory otak kami, kami tau bahwa Allah tidak pernah tidur dan Allah akan selalu mengabulkan keinginan hambanya, namun Allah akan mengabulkan kebutuhan hambanya yang dirasa sangat perlu. Bagi mereka yang menanti seorang jodoh pastinya mereka menginginkan calon jodoh yang taat kepada Allah dan itulah berkah terindah yang diberikan Allah mendapatkan jodoh yang nantinya akan membawa ke surgaNya.

Namanya juga manusia pastinya diliputi hawa nafsu, kadang selalu merasa kurang, kurang, dan kurang. Padahal sudah diberikan rezeki yang berlimpah namun masih kurang dan itulah tanda orang-orang yang kurang bersyukur. Jadilah manusia yang pandai bersyukur, karena manusia yang seperti itu akan selalu menikmati rezeki dari Allah entah itu sedikit atau banyak.

Dan...lagi-lagi Allah memberikan berkah terindah itu kepada keluarga kami. Di tengah rasa yang sudah pasrah, menyerahkan diri sepenuhnya kepada Sang Maha Pencipta. Allah memberikan berkah terindah yang diinginkan sepasang suami istri, yaitu memiliki keturunan. Alhamdulillah, akhirnya setelah penantian yang cukup panjang bagi kami, Allah menitipkan titipannya di rahimku. Inilah berkah terindah, berkah dari Allah kepada penciptanya. Semoga berkah-berkah terindah lainnya akan terus berdatangan ketika hambaNya sangat membutuhkan.


Kini berkah terindah itu mulai aku nikmati, setiap langkah selalu berucap syukur. Semua yang telah Allah berikan kepada kami merupakan anugerah dan berkah terindah, menikmati dengan rasa syukur adalah kunci segalanya dan Insyaallah berkah terindah itu semua orang pasti memilikinya :)

108 comments:

  1. Syukur alhamdulilah ya mb dwi
    Hihi memang 2 point itu yang membuat bahagia luar biasa setelah berumah tangga..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Alhamdulillah banget pokoknya...bener sekali..2 poin utama ya :)

      Delete
  2. Selamat ya Mba.. Mendptkan keturunan sungguh suatu berkah terindah dlm hidup semua insan..

    ReplyDelete
  3. Baiti Jannati......smoga berkah ya sai semuanya, aamiin ya Rabb :)

    ReplyDelete
  4. Alhamdulillah, mbak. Rumah tempat tinggal tak mesti yang gede. Namun yang paling penting adalah berkah dan kenyamanan menempati rumah yang kita miliki...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Alhamdulillah bang...rumah memang yg utama :)

      Delete
  5. Aamiin...
    Alhamdulillah...semoga bertambah berkah ya mbk aamiin. *ikut seneng*

    ReplyDelete
  6. Alhamdulillah... rumah "kecil" akan terasa lapang jika penuh dengan cinta... *uhuks

    Semoga semakin berkah ya, bumil...

    ReplyDelete
  7. Alhamdulillah. Moga berkah selalu ya, mba dwi.

    ReplyDelete
  8. wow...dobel ya mbak berkah terindahnya,aku juga pengen punya rumaaaah.....

    ReplyDelete
  9. Alhamdulillah. Ikut senang ya Mak

    ReplyDelete
  10. Allhamdulillah.... selamat mak untuk dua kebahagiaan ini :)

    ReplyDelete
  11. Selamat mak...atas rumah baru dan rejeki calon babynya...semoga berkah ya mak:)

    ReplyDelete
  12. satu persatu Allah mengabulkan keinginan kita ya. Sehat terus ya.

    ReplyDelete
  13. Sungguh berkah yang terindah Mbak. Selamat atas berkahnya yang tak terhingga tersebut.

    ReplyDelete
  14. alhamdulillah, semua keinginannya terkabul ya. semoga berkah dan keluarganya samara

    ReplyDelete
  15. Selamat ya mba.... semoga akan ada keberkahan keberkahan lain yang mengikutinya...aamminn 😉

    ReplyDelete
  16. Selamat Mak. Barakallah, ikut bahagia. Semoga sehat terus danlancar kehamilannya yaa :)

    ReplyDelete
  17. alhamdulillah, selamat mbak, semoga selalu diberi keberkahan oleh sang Maha :)

    ReplyDelete
  18. benar benar deh akan terasa bahagia ketika bisa mensyukurinya :))

    ReplyDelete
  19. selamat ya... semoga semuanya selalu dimudahkan Allah SWT :) aamiin..

    ReplyDelete
  20. Alhamdulillah ikut senang ... semoga selalu berkah ya :)

    ReplyDelete
  21. Alhamdulillaaah ya maaak... Bahagia melihatnya.. Semoga berkah indah-Nya selalu bertambah. Thanks for joining my #BlessfulAugust GA :)

    ReplyDelete
  22. alhamdulillah....jadi inget dulu awal2 menikah, beli rumah dan pisah dari mertua.... betul2 perjuangan yg indah

    ReplyDelete
  23. Alhamdulillah ya Rabb, tak terkira berkah yang diberikanNya.
    Turut senang, dan semoga dilancarkan dan dimudahkan segalanya ya, Mak Dwi <3

    ReplyDelete
  24. Selamat ya mbak cantik. Alhamdulillah dedek bayinya nongol di perut pas udah mantep di rumah sendiri. Keren ih! :*

    ReplyDelete
    Replies
    1. alhamdulillah ya..ini berkah dari Allah semuanya :)

      Delete
    2. Mbak Dwi memang cantik dipandang dari segala sudut

      Delete
  25. Alhamdulillah yaa mbk dwi, wes pnya rmah, mobil, skrg hamil, semoga barokahhh... Ben rejeki ne makin banyak 😘😘

    ReplyDelete
  26. Barakallah ya Mak... selamat... alhamdulillah... semoga senantiasa sehat ibu dan bayinya. aamiin

    ReplyDelete
  27. Barakallah mbak. Semoga segala pinta dapat terkabul

    ReplyDelete
  28. Betul sekali mbak... mudah - mudahan Allah tak menghentikan berkah terindah untuk kita - kita ini... saya juga sama, dari mulai berumah tangga membiasakan hidup ngirit ... menabung ... menghemat... gak suka jalan - jalan kalau gak ada yang bayarin... makan sesuap - sesuap... Alhamdulillah sekarang di kampung dah punya rumah sendiri, sawah dan ladang walau seuprit...

    ReplyDelete
    Replies
    1. wah mang yono mantap ya...investasi yg sungguh luar biasa....

      Delete
    2. iya mbak... kata orang tua khan... beli - beli apa - apa itu harus dari sekarang mumpung anak - anak masih kecil... kalau sudah pada besar mah biaya untuk anak - anak sekolahnya tambah besar...

      Delete
    3. hahaha...begitu ya mang..oke deh..catet resepnya mang yono :)

      Delete
  29. Selamat mbaaak...
    Nderek seneng dan semoga dilancarkan semuanya yaaa....

    ReplyDelete
  30. Alhamdulillah ... selalu bersyukur atas setiap berkah dari Tuhan

    ReplyDelete
  31. Alhamdulilaaahh... banyak berkah dari Allah SWT yang terlimpah untuk qta :)

    ReplyDelete
  32. Alhamdulillah, semoga sehat dan lancar proses lahirannya ya mba dwi, rumah makin meriahh...

    ReplyDelete
  33. Siapa tuh yang menghamili mba Dwi? Hiehiehiee hua heiehiehe. Pasti suaminya donk. Wheiheie. Yo wes mbakyu,. Kami sekeluarga di Pontianak turut berbahagia membaca artikel nan indah inil. Barakallah. Semoga berkah. Luar biasa. Kami sekeluarga di Pontianak turut senang dan bergembira atas pencapaian mba Dwi sampai sejauh ini. Maha Besar Allah SWT

    ReplyDelete
    Replies
    1. plisss deh kang tak sentil loh yoooo..aws ih..nakal deh kang asep ini..amiiien..makasih yo Kang atas do'anya semoga keluarga kan Asep juga demikian :)

      Delete
    2. dIsentil mbakyu nan cantik ini mau donkkkkkkkkkk
      Hiehiehiheee

      Delete
  34. alhamdulillaah... sy ikut brbahagia ya mba dwi,ketika anak lahir nanti udh ada rmh sendiri,mantap!smg barokah segalanya ya,aamiin....

    ReplyDelete
  35. apapun hasilnya kalau dari hasil sendiri lebih puas mba

    ReplyDelete
  36. alhamdulillah... ikut seneng mba :)

    ReplyDelete
  37. indah banget berkahnya. Semoga sellau dilimpahi keberkahan, Mak :)

    ReplyDelete
  38. Seninya orang berumah tangga, yg kita pikir sulit terjadi akan terwujud pada akhirnya, di waktu yang tepat, menjadi berkah terindah yang menyempurnakan tujuan mulia kita berkeluarga. Ikut seneng ya *hug

    ReplyDelete
  39. Selamat mak. Mudah2an debay sama ibunya sehat

    ReplyDelete
  40. Selamat ya ? aku belum punya apa-apa. Masih ngontrak dari jaman baholak. Nanti jika lahir jangan lupa kasih namaku saja, djangkaru bumi keren kan ? :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. pasti nanti akan mendapatkan berkah terindah juga...

      Delete
  41. Alhamdulillah Mbak Dwi.. Sudah punya rumah saat dikasih momongan. Memang Allah lah yg Maha Mencukupi :))

    ReplyDelete
    Replies
    1. Alhamdulillah Ika..ini memang kuasa Allah :)

      Delete
  42. lengkap sudah kebahagiaannya ya mbak.. moga2 happy terus ya :)
    #hugs

    ReplyDelete
  43. Alhamdulillah ya Mba Dwi, seneng sekali...sehat sehat selalu debaaaay

    ReplyDelete
  44. Mbak Dwi, klo boleh tau, rumahnya daerah mana ya?

    ReplyDelete
  45. Saya seneng dgn postingan ini. Ikut merasakan kebahagiaannya Mba Dwi dan suami.
    Ngrasain banget Mbaaa :)

    ReplyDelete
  46. Tinggal d rmh sendiri, sambil menanti kelahiran buah hati, bahagianyaaa... Semoga selalu sehat yo bumiil, selamat lancar smpe melahirkan.

    ReplyDelete
  47. Semoga disusul berkah-berkah lain ... Aamiin.

    ReplyDelete
  48. Akhirrrnyaaa... selamat ya mba Dwi... Barrakallahufikuma.. semoga diberi kesehatan dan kelancaran sampai si dede lahir yaa...

    ReplyDelete
  49. Yup...strip dua itu adalah berkah yang tiada duanya dibanding apa pun di dunia <3

    ReplyDelete
  50. Alhamdulillah.. ikut bahagia untuk rumah dan 'rumah'nya mak.. tempat kalian pulang dalam segala arti :)

    ReplyDelete

Yuk berkomentar :)