Ketika "berkah terindah" itu mulai kunikmati

Berkah terindah...menurutku setiap orang memiliki berkah terindah yang beraneka macam, rupa, dan bentuk. Berkah terindah dari Allah sehingga kita selalu dalam limpahan kasih sayangnya. Begitu pula aku, pasti bahagia tiada tara mendapatkan berkah terindah dari Allah.

Siapa sangka dengan gajiku dan suami yang pas-pasan dan setiap harinya kadang menghemat dengan segala cara halal seperti makan sepiring berdua untuk menghemat pengeluaran. Kami hanya ingin memiliki hunian, hunian dari hasil keringat kami berdua...dan tak disangka walau gaji kami tiap bulannya kadang minus tapi Alhamdulillah kami masih diberikan oleh Allah berkah terindah yaitu memiliki hunian sederhana dipinggiran Kota Surabaya. Kami juga nggak tau, darimana datangnya uang itu sehingga walaupun kami terseok-seok membayar cicilannya tiap bulan kami masih bisa memenuhi kebutuhan hidup yang lain. Inilah berkah terindah, berkah dimana sepasang suami istri yang ingin memiliki hunian dikabulkan oleh Sang Maha Kaya.


Tinggal dirumah mungil ukuran 30 membuat kami bahagia, karena rumah mungil inilah hasil dari kerja keras dan do'a kami. Tiap bulannyapun kami harus menyicil printilan-printilan kecil isi rumah kami. Mulai dari sapu, kemucing, panci, keset, kompor, kursi tamu, tempat tidur, karpet, lemari, dan masih banyak lainnya. Printilan-printilan yang dirasa sangat dibutuhkan dalam kebutuhan hidup kami, walau begitu kami tetap harus berusaha bekerja keras agar bisa membeli barang-barang kebutuhan lainnya.

Keinginan demi keinginan selanjutnya sudah kami list di memory otak kami, kami tau bahwa Allah tidak pernah tidur dan Allah akan selalu mengabulkan keinginan hambanya, namun Allah akan mengabulkan kebutuhan hambanya yang dirasa sangat perlu. Bagi mereka yang menanti seorang jodoh pastinya mereka menginginkan calon jodoh yang taat kepada Allah dan itulah berkah terindah yang diberikan Allah mendapatkan jodoh yang nantinya akan membawa ke surgaNya.

Namanya juga manusia pastinya diliputi hawa nafsu, kadang selalu merasa kurang, kurang, dan kurang. Padahal sudah diberikan rezeki yang berlimpah namun masih kurang dan itulah tanda orang-orang yang kurang bersyukur. Jadilah manusia yang pandai bersyukur, karena manusia yang seperti itu akan selalu menikmati rezeki dari Allah entah itu sedikit atau banyak.

Dan...lagi-lagi Allah memberikan berkah terindah itu kepada keluarga kami. Di tengah rasa yang sudah pasrah, menyerahkan diri sepenuhnya kepada Sang Maha Pencipta. Allah memberikan berkah terindah yang diinginkan sepasang suami istri, yaitu memiliki keturunan. Alhamdulillah, akhirnya setelah penantian yang cukup panjang bagi kami, Allah menitipkan titipannya di rahimku. Inilah berkah terindah, berkah dari Allah kepada penciptanya. Semoga berkah-berkah terindah lainnya akan terus berdatangan ketika hambaNya sangat membutuhkan.


Kini berkah terindah itu mulai aku nikmati, setiap langkah selalu berucap syukur. Semua yang telah Allah berikan kepada kami merupakan anugerah dan berkah terindah, menikmati dengan rasa syukur adalah kunci segalanya dan Insyaallah berkah terindah itu semua orang pasti memilikinya :)

No comments:

Post a comment

Yuk berkomentar :)