Inilah Rumah Impian Kami

Tahun 2011 merupakan awal kami mencari dan memilih rumah impian kami. Rumah impian yang tentunya cucok dengan budget yang kami miliki waktu itu. Akhirnya kami menemukan rumah itu diperbatasan Kota Surabaya sana, rumah mungil yang nantinya keluarga kecil kami berkumpul didalamnya.

Akhir tahun 2012 rumah itu bisa kami tempati setelah rumah itu dibangun oleh pihak developer. Namun dibangun hanya ala kadarnya saja dengan 2 ruang kamar tidur, 1 ruang tamu, dan 1 kamar mandi tanpa adanya dapur maupun beranda depan. Hanya berupa tanah kosong yang nantinya harus kami bangun dan renovasi sendiri sesuai kehendak hati dan tentunya sesuai dengan budget yang kami miliki.




Dua tahun lamanya kami menikmati rumah mungil yang kami cicil itu apa adanya. Tanpa dapur yang layak dan ruangan-ruangan lainnya. Kami harus mengumpulkan dana terlebih dahulu guna merenovasi rumah impian kami tersebut. Setelah duit tabungan nantinya cukup pastinya sedikit demi sedikit kami akan mulai berbenah untuk merenovasi rumah impian kami.

Dapur
Pertama kami harus merenovasi dapur terlebih dahulu, karena dapur sangat penting untuk kami. Setiap hari aku selalu memasak didapur dan mau tidak mau dapur harus berfungsi terlebih dahulu. Dapurku sebelum direnovasi seperti ini, berantakan dan terlihat sempit. Dinding yang masih belum rapi karena belum di cat dengan warna favorit.



Memiliki dapur impian dengan konsep desain yang sederhana yang penting bersih, tertata rapi, dan dengan warna favorit adalah impian kami. Alat-alat masak memasak yang tertata rapi ditempatnya, kompor yang bersih, tempat cuci piring, dan kitchen set minimalis sesuai ukuran dapur.



Ruang Makan
Sebenarnya ruang makan ini ingin kami jadikan tempat ibadah (mushola) karena disinilah kami bisa bersama menyembah sang Pencipta. Ruang makan kami masih dalam tahap renovasi dan kami masih bingun untuk menentukan tema yang cocok :)



Namun tak ada salahnya jika kami memiliki konsep dekorasi ruang makan tersendiri. Maunya terlihat simpel dan nantinya bikin betah untuk berlama-lama duduk di ruang makan ini sambil menikmati masakan yang aku buat. Cat interior dari ruang makan yang dipilih pastinya harus ada nuasa warna hijaunya agar selalu tampak segar :)



Kamar Mandi
Setelah itu dapur selesai kami harus mengumpulkan uang kembali. Kami ingin memindah kamar mandi yang memang asli bawaan perumahan yang ukurannya hanya 1x1.5 meter untuk di renovasi menjadi lebih luas sedikit. Selain itu kami ingin mengganti bak kamar mandi, karena bak kamar mandi sudah bocor. Pastinya kamar mandi impian sudah ada dipikiran kami, hanya tinggal menunggu dana tabungan saja dan kami harus bekerja lebih giat lagi untuk mengumpulkan pundi-pundi rupiah.


Kamar mandi yang kami inginkan pokoknya lebih luas dari kamar mandi sebelumnya dan yang penting bak kamar mandi nggak bocor jadi air tetap aman tersimpan di bak tanpa adanya insiden kebocoran. Warna dinding kamar mandi yang bernuansa cerah dan terlihat bersih agar kami nggak males untuk mandi.


Atau kamar mandi dengan model seperti ini juga boleh deh, yang penting nyaman, bersih, luas, dan berbau harum.



Ruang Keluarga
Ruang keluarga bagi kami sangat penting, apalagi nanti setelah kami memiliki anak. Disinilah kami akan menghabiskan waktu bersama. Sembari menonton TV atau kegiatan lainnya seperti membaca buku atau mendengarkan musik.



Taraaa...inilah dekorasi ruang keluarga impian kami. Nuansa yang adem se adem taman-taman di Kota Surabaya dengan warna hijaunya. Bakalan betah keluarga kami duduk disini, sambil menonton TV, membaca buku/majalah, dan lainnya. Di setiap sudut ada pot tanaman biar terlihat segar :)



Kamar Tidur
Suamiku biasanya mengerjakan tugas kantornya dirumah, jadi kadang kamar tidur bisa juga dipakai sebagai tempat dia bekerja. Nah, oleh sebab itu aku ingin sekali memiliki kamar tidur yang bisa dipakai tidur sekaligus buat bekerja. Namun desainnya yang emang bener-bener bikin betah dan nyaman sehingga konsentrasi tak buyar saat bekerja.


Seperti inilah dekorasi kamar tidur impian kami. Disini kami bisa tidur sekaligus suamiku bisa mengerjakan pekerjaannya disini. Ruangan yang adem dengan pilihan cat interior yang sesuai dengan selera kami. Pasti akan menambah kenyamanan saat berada didalamnya :) Kamar tidur impian... :)



Ruang Santai
Selain ruang keluarga, ruang santai harus ada donk disetiap rumah. Saat kami ingin menikmati segelas kopi ataupun teh hangat dan berdiskusi dengan suami atau keluarga tercinta. Duduk-duduk santai sembari tersenyum lebar saat mendengar cerita dari mulut kami. Ruang santai yang cozy idaman keluarga kecil bahagia.


Memiliki ruang santai impian seperti ini sembari ngobrol dengan orang-orang tercinta dengan ruangan yang mini dan terlihat sangat simple. Bunga di vas akan menambah ruangan santai ini terlihat lebih cantik.



Taman Depan Rumah
Karena aku suka sekali dengan tanaman, makanya aku doyan sekali berkebun tanaman apa saja didepan rumah. Yang penting rumahku kelihatan ijo royo-royo dan bikin adem ke mata saat memandangnya. Taman yang masih ala kadarnya dan sering banjir jika hujan tiba dan pastinya sudah memiliki ancang-ancang untuk memiliki taman depan yang menjadi impian kami.



Cukup simple taman depan rumah impian kami, yang penting ada banyak tanaman dan pohon. Kursi dan meja yang tertata rapi agar kami bisa menikmati taman depan rumah kami dengan leluasa. Bunga-bunga yang bermekaran agar suasana tampak lebih segar.


Pot-pot bunga yang tersusun rapi
Disetiap sudut rumah sebenarnya ingin sekali aku meletakkan pot-pot tanaman/bunga, inipun karena kecintaanku pada dunia berkebun. Jadinya disetiap ruang harus ada tanaman-tanaman yang menghiasi pojok ruanganku.


Maunya seperti ini letak pot-pot tanamanku nantinya, betapa indah bukan dengan warna yang cerah dan warna tanaman hijaunya. Rumah akan tampak lebih hidup dan segar. Siapapun akan betah memandangnya.




Jendela untuk melihat dunia
Setiap hari kerjaanku selalu membuka jendela kamar depan agar sirkulasi didalam kamar selalu segar dengan udara pagi. Dengan adanya jendela tersebut udara kamar silih berganti masuk, memberikan udara segar disepanjang hari.




Memiliki jendela impian, sambil melihat indahnya dunia itulah impianku. Ingin sekali disetiap pagi disambut dengan nuansa yang sangat indah disekitarnya. Peletakan barang-barang yang rapi dan disambut warna warni bunga yang bermekaran. Sungguh indah sekali memiliki jendela impian dan melihat indahnya dunia.



Ruang Belakang
Inilah ruang belakang rumah kami, biasanya disini aku melepas penat setelah capek memasak. Sambil menghirup udara sekitar dan memandangi taman-taman miniku. Yach...aku suka sekali dengan yang namanya tanaman, jadinya dimanapun aku berada aku harus bisa melihat tanaman hijau.



Dan seperti inilah ruang belakan impianku. Ruangan yang sangat sederhana yang penting udara bebas bisa aku nikmati dengan ditemani hijaunya tanaman. Aku cinta sekali dengan tanaman-tanaman hijau karena dengan melihatnya aku akan merasa tenang.



Dan inilah rumahku yang nantinya akan aku jadikan rumah impian, do'akan yach semoga nantinya rumah impianku segera terwujud. Pastinya tidak semudah membalilkkan telapak tangan. Butuh proses untuk mendapatkan semuannya agar peruangan bisa aku sulap menjadi ruangan dan kamar yang aku inginkan.



Semoga terwujud memiliki rumah impian dengan segala dekorasi yang super nyaman baik itu dekorasi interior dan eksterior yang menjadi impian kami.

No comments:

Post a Comment

Yuk berkomentar :)