Miliki 7 Kehebatan Perut Sehat Si Kecil

Alhamdulillah... anak saya kini mulai menunjukkan kemampuannya, dari mulai pakai sepatu sendiri yang membuat saya spechless. Sekarang anak saya sudah bisa membuka bajunya sendiri dengan membuka dan melepas kancing bajunya tanpa bantuan saya. Pastinya rasa bangga saya sebagai orang tua ada dong, memiliki anak yang semakin menunjukkan perkembangan dan kehebatannya. Saya yakin semua orang tua akan bangga jika mendapati hal yang seperti saya alami.

Tidak hanya itu yang bikin saya spechless sebenarnya, masih banyak lagi. Contoh kecil saja saat ada bungkus makanan yang berserakan di lantai ruang tamu, maka anak saya akan mengambilnya dan akan dimasukkan ke dalam tempat sampah. Padahal saya tidak menyuruhnya untuk mengambil sampah bungkus makanan tersebut tapi secara spontan dia akan memungutnya. Ternyata anak ini meniru perilaku saya yaitu memungut sampah yang seharusnya dibuang ke tempat sampah.

Tapiii... kalau dia udah moody, waduh bikin saya pusing tujuh keliling menghadapi anak saya. Contohnya seperti ini, misalkan saja saat mau perjalanan jauh selalu saya siapkan bekal jajannya termasuk mainannya. Tapi karena saya salah memasukkan jenis mobilnya ke dalam tas kecilnya akhirnya saya kembali lagi kerumah hanya untuk menukar mainan yang semula ambulan harus mobil polisi. Jangankan anak saya, pasti jika keinginan saya tidak sesuai keinginan pasti moody juga. Hahaha...
Jika perjalanan jauh saya selalu menyiapkan segala keperluan si kecil. Mulai dari perlengkapan mandi, kebersihan, dan kesehatannya. Tak lupa saya membawa susu formulanya, karena setiap 3-4 jam sekali dia akan meminta minum susu. Nah... salah satu yang nggak boleh lupa adalah susu formulanya. Penting banget ini.

Pernah suatu ketika saya lupa membawa susu formulanya, waduh bener-bener deh cranky abiz anak saya. Jadi, tidak hanya mainan saja yang bikin moodynya jelek, kelupaan bawa susu juga menjadi hal yang paling menyeramkan.

Perjalanan jauh maupun dekat saya selalu membawa susu formulanya agar dia tetap nyaman bermain. Minta tinggal dibuatin saja dan nggak ada drama-drama nangis lagi dan balik rumah lagi karena mengambil barang.

Di umurnya yang sudah 3 tahun ini bener-bener membuat saya lebih memahami tentang segala keinginannya. Saya selalu mendukung segala hal yang anak saya inginkan selama positif dan tidak berbahaya, contohnya dia ingin bermain hujan-hujanan. Bulan November ini adalah awal hujan turun di daerah saya. Anak saya senang banget melihat hujan, tanpa rasa cemas saya pun mengizinkan dia bermain air hujan bersama teman-temannya yang lain. Alhamdulillah, setelah mandi hujan dia tidak apa-apa. Ya tidak sakit, tidak masuk angin, tidak flu. Bener-bener bersyukur sekali saya.


Selama ini saya selalu memberi nutrisi yang tepat untuk anak saya, terutama makanan lengkap dengan syarat gizi yang dibutuhkan anak dalam masa pertumbuhan dan perkembangan yang optimal. Selain itu saya juga rajin memberi dia Bebelac Gold setiap hari. Kadang tiap harinya anak saya minum susu formula ini sampai 4 gelas saking doyannya.



Segala aktivitas yang di kerjakan bersama teman-temannya sangat didukung oleh perut yang sehat. Mengapa harus perut yang sehat? Bisa dibayangkan sendiri nih, jangankan anak kecil orang dewasa saja perutnya bermasalah pasti males ngapa-ngapain apalagi anak kecil. Nah, apa saja 7 kehebatan dari perut sehat bagi seorang anak, yuk disimak.

1. Pencernaan Nyaman
Perut sehat berfungsi dengan baik sehingga tidak mengganggu aktifitas anak. Bayangkan saja jika perut sakit gara-gara salah makan, atau sakit karena kebelet. Saya yakin pasti tidak nyaman untuk melakukan aktifitas lainnya, bermain menjadi kurang, eksplorasi kurang, dan pastinya hanya menahan sakit. Sudah pasti anak tak nyaman bukan.

2. Penyerapan Nutrisi
Perut sehat dapat membantu penyerapan nutrisi keseluruh tubuh sebagai sumber energi dan pembentuk sel. Pastinya perut yang sehat akan mencerna dan menyerap nutrisi dengan baik. Penyerapan nutrisi tidak terganggu dan anak bisa berkonsentrasi dengan baik. Penyerapan nutrisi yang baik akan berhubungan dengan otaknya dan anak lebih cepat berpikirnya.

3. Pencernaan Lancar
Perut sehat membuat saluran cerna berfungsi dengan baik sehingga pola BAB si kecil jadi lebih baik. Selain pola BAB yang baik pastinya kotoran/feses yang dikeluarkan pun tidak terlalu encer ataupun kasar. Jika feses tampak baik artinya anak kita pencernaannya lancar.

4. Perlindungan Alami
70% sel perlindungan alami tubuh alami hidup di perut yang sehat. Perut yang sehat pastinya akan memberikan kenyamanan bagi anak. Anak nyaman melakukan kegiatan apapun. Pastinya agar perut tetap sehat, anak kita kadang dilarang memakan makanan yang kurang sehat dan berbahaya. Tujuannya agar anak kita tidak salah makan sehingga menyebabkan sakit perut.

5. Tumbuh Kembang Optimal
Nutrisi untuk tumbuh kembang optimal didapatkan dari perut yang sehat. Jika perut tidak sehat, maka anak akan minim beraktivitas dan hanya diam saja. Padahal tumbuh kembangmoptimal selain dari makanan yang sehat serta bergizi juga didapat dari aktivitas geraknya.

6. Cepat Tanggap
100 juta sel saraf terdapat dalam perut sehat membawa informasi ke otak. Jika perut tidak sehat otomatis nutrisi yang diserap tidak akan maksimal. Pastinya dalam penyaluran nutrisi ke otak akan terhambat. Oleh sebab itu jangan sampai anak bermasalah dengan perutnya. Berikan makanan sehat dan bergizi agar nutrisi yang diserap dan disalurkan ke otak selalu maksimal.

7. Suasana hati
90 % hormon seretoni yang mengatur suasana hati diproduksi dalam perut sehat. Nah, jika sakit perut dipastikan suasana hati moody banget ya. Nggak mau beraktifitas, merengek terus, serba salah, dan pastinya bikin Ayah dan Bundanya tidak tahu apa yang diinginkan anak. Pastinya perut yang sehat bikin suasana hati anak lebih bahagia, ceria, dan aktivitas nya tak terganggu.



Untuk itu saya selalu memberikan nutrisi yang tepat bagi anak saya terutama dalam menjaga perut sehatnya. Nutrisi yang sehat salah satunya dari minumannya. Saya percayakan pada Bebelac Gold karena Susu ini diperkaya dengan tinggi serat dan dapat membantu memenuhi kebutuhan serat harian si kecil.



Dengan tinggi serat ini pastinya untuk mendukung perut si kecil agar bisa menghasilkan 7 kehebatan perut sehat seperti cepat tanggap, perlindungan alami, pencernaan nyaman, suasana hati yang ceria, tumbuh kembang optimal, penyerapan nutrisi, dan pencernaan lancar.

Dukung si kecil untuk selalu beraktivitas, aktivitas yang banyak pastinya juga di dukung dengan perut yang sehat. Yuk jaga anak kita agar memiliki 7 kehebatan perut sehat.

Salam,
Dwi Puspita

No comments:

Post a comment

Yuk berkomentar :)