5 Keinginan Yang Belum Tercapai di Tahun Ini

Setiap orang pasti memiliki keinginan, keinginan punya rumah baru, mobil baru, sepeda motor baru, baju baru, sepatu baru, hape baru dan masih banyak lainnya. Ngomongin keinginan emang nggak ada habisnya, yah namanya juga manusia yang memang diciptakan dengan hawa nafsu besar, semakin dikasih maka semakin kurang. Ada yang bersyukur namun hanya sebagian.


Bersyukur itu memang perlu agar kita nggak terhanyut dan terbuai oleh duniawi. Namun jika tak ada keinginan maka hidup kita akan stagnan saja. Itu sih menurut saya. Karena mengapa? Saya dan suami bekerja keras agar setiap keinginan kami bisa tercapai. Semestinya sama-sama seimbang antara keinginan duniawi dan akhirat. Yah... itulah prinsip kami, seimbangkan urusan duniawi dan akhirat.


Keinginan beli mobil 5 tahun yang lalu dan Alhamdulillah tercapai. Allah telah mempermudah jalan kami memiliki mobil. Kami sadar, harta ini hanya titipan dan suatu hari nanti Allah akan mengambilnya kembali jika Allah menginginkan.


Terus untuk apa punya mobil, mau dipakai kemana? Maka akan kami seimbangkan antara dunia dan akhirat dengan mengendarai mobil ke tempat yang bermanfaat seperti silaturahmi ke rumah saudara, teman, keluarga, sahabat, untuk mencari nafkah, datang ke pengajian, dan segera membelokkan mobil ke masjid jika sudah mendengar suara adzan dimana jika posisi ada diluar. Karena dengan cara tersebut, bentuk syukur kami atas titipan Allah sembari mengajari si kecil untuk selalu mengingat Allah dimanapun berada.

Sebenarnya simpel ya, tapi sulit diterapkan. Kadang saya khilaf tapi segera sadar dan segera ingat bahwa semua yang saya miliki hanya titipan dan amallah yang akan bersama kita.


Nah ngomongin keinginan, apa saja sih keinginan yang belum tercapai tahun ini.

  1. Menginginkan berat badan dengan angka 47 kg agar baju ukuran S dilemari bisa muat dan terpakai lagi. Eman banget kalau masih beli baju baru soalnya baju dilemari banyak banget.
  2. Ingin jalan-jalan ke Batu dan Malang dan nginep di hotel dengan view pegunungan bersama keluarga.
  3. Ingin sholat Dhuhur atau sholat Ashar di Masjid Namira Lamongan bersama keluarga.
  4. Ingin beli sepeda motor.
  5. Ingin renovasi rumah

Yes, itu saja keinginan saya di tahun 2018 yang belum tercapai. Semoga harapan di tahun 2019 segera tercapai. Munta pada Allah karena Allah Yang Maha Mengatur dan Maha Pemberi Rezeki. Tapi kalau diet... harus usaha sendiri dan harus konsisten. Niat ada, konsistennya nggak ada ya percuma. Hahaha...

Salam,
Dwi Puspita

No comments:

Post a comment

Yuk berkomentar :)