Rekomendasi Bakso Terenak Di Bandung Yang Sayang Untuk Kalian Lewatkan

Daya tarik kota satu ini memang sangat banyak dan beragam. Selain berbagai toko pakaian murah yang bisa dijadikan oleh-oleh, wisata kuliner di tempat ini juga tak kalah ramai dibandingkan daerah lain termasuk di Jakarta. Beberapa jajanan di kota Bandung bahkan sudah sangat terkenal hingga di seluruh Indonesia. Bukan cuma cemilan, beberapa masakan di daerah ini juga cukup recommended untuk kalian kunjungi dalam rangka berwisata kuliner. Salah satu makanan yang cukup populer dan banyak di cari di kota Bandung adalah olahan bakso nya yang terkenal unik dan enak. Nggak jadi deh diet bakso lagi kalau sudah melihat dan mencium aroma bakso.

Olahan daging satu ini memang memiliki peminat yang cukup banyak. Meski bukan berasal dari Indonesia asli, namun dari dulu hingga sekarang peminat makanan ini tetap banyak. Saat berkunjung ke Bandung, setelah penat berkeliling berwisata di kota ini, kalian bisa menyempatkan diri untuk singgah dan menambah tenaga di warung-warung yang menyediakan olahan bakso di kota ini. untuk itu berikut beberapa rekomendasi olahan bakso terenak di Bandung :

Bakso Cuankie Serayu

Kata Cuankie sendiri merupakan singkatan dari “cari uang jalan kaki”. Penggunaan nama cuankie pada warung bakso ini karena pada awal usahanya, pedagang bakso ini menjajakan dagangannya melalui gerobak dan berkeliling dengan berjalan kaki dari satu tempat ke tempat lain. Karena rasa nya yang enak membuat usaha bakso cuankie terus berkembang hingga saat ini.


Sumber gambar pengusahasukses.com

Rasa dari bakso ini terbilang beda dari bakso kebanyakan, resep bakso daging sapi yang mereka gunakan pun cukup unik, sehingga banyak orang yang jatuh cinta dengan jenis olahan bakso satu ini. untuk menemukan Bakso cuankie Serayu, kalian bisa langsung berkunjung ke jalan Serayu no. 2, R.E Martadinata.

Sumber gambar grid.id


Bakso Barbel Agung Hercules

Saat berkunjung ke Bandung, ada baiknya singgah di warung bakso ini, dari namanya warungnya saja, langsung sudah bisa ketahuan, pemilik warung bakso ini adalah seorang artis dengan otot yang besar bernama Agung Hercules. Keunikan agung Hercules sebagai artis yang selalu membawa barbel juga di terapkan di warung makan ini. Mulai dari sendok, garpu, mangkuk, bahkan meja nya memiliki desain barbel khas Agung Hercules. Selain konsep yang unik, warung bakso ini juga menyediakan olahan bakso yang tidak mengecewakan.

Sumber gambar foody.id


Bakso Beranak dalam Sumur

Olahan bakso satu ini bukan hanya enak namun juga terbilang cukup unik. Cara membuat bakso sapi di tempat ini memang sedikit berbeda dibandingkan tempat lain pada umumnya. Di tempat ini kalian akan disuguhi olahan bakso yang super besar dengan bakso ukuran kecil atau bakso berisi telur beserta kuah bakso di dalamnya. Bakso ukuran besar dibuat sedemikian rupa seperti sebuah mangkuk sehingga kalian seakan-akan memakan hidangan bakso di dalam bakso. Bagi yang berminat kalian bisa langsung datang ke lokasi warung di kawasan jalan Indrayana Cibaduyut. Untuk harganya sendiri, Bakso sumur beranak di jual mulai di harga 73 ribuan, termasuk mahal untuk ukuran satu porsi bakso, namun karena ukurannya yang besar, bakso ini bisa dinikmati oleh 3 orang lebih.


Sumber gambar akurat.co

Demikian beberapa rekomendasi bakso terenak di Bandung yang bisa kalian cicipi saat kebetulan berada di kota ini, perlu di ingat bahwa artikel ini hanya sekadar referensi bagi kalian yang mencari hidangan bakso di kota ini. mengenai rasa enak atau tidak enak, semuanya kembali ke penilaian masing-masing.


Salam,
Dwi Puspita

22 comments:

  1. Penasaran sama Cuanki Serayu. Sering dengar. :D

    ReplyDelete
  2. Duh jadi inget,...... kapan terakhir makan baso dibandung, coba yang deket tugu kordon enak juga lho, dari jaman SD gak tau generasi yg keberapa skrg

    ReplyDelete
  3. Ooh cuankie itu ternyata artinya cari uang jalan kaki toh, baru paham, heheee.
    Kalau disodorin suruh makan bakso ditempat-tempat ini mah gak bakal bisa nolak mom, soale saya termasuk penggemar bakso juga (gagal diet juga deh 🤣)

    ReplyDelete
  4. Hihihi, lucu bakso barbelnya :D
    Btw kalau di Bandung saya kepo dengan baso Istigfar dekat Pasteur.
    Itu terkenal banget, dan bikin istigfar deh hehehe

    Tapi yang cuanki Serayu juga bikin ngiler :D

    ReplyDelete
  5. Sebagai penggemar bakso aku wajib banget ini mampir ke tempat makan di Bandung dengan menu bakso yang enak dan beragam. Penasaran banget sama bakso beranak dalam sumur.

    ReplyDelete
  6. Sebagai penggemar bakso aku wajib banget ini mampir ke tempat makan di Bandung dengan menu bakso yang enak dan beragam. Penasaran banget sama bakso beranak dalam sumur.

    ReplyDelete
  7. Aku mau nyobain cuankie serayu nih. Eh btw bama cuankie kirain artinya apa gitu ya, ga taunya singkatan cuma jalan kaki 😀

    ReplyDelete
  8. Bandung kota kembang yang dingin bikin selalu ngangenin untuk dikunjungi..
    Jadi kepengen bakso yg Agunh Hercules nih, lucu bentuknya barble..hahaha

    ReplyDelete
  9. Duh bakso makanan favorit aku banget nih mbak . Kemanapun pergi selalu yng dicari bakso heheh. Tapi belum pernah nih coba bakso ini, besok mudik ke Bandung mw coba ahhhh :)

    ReplyDelete
  10. Aku baru tau yang bakso barbel! HAhahaha gemesh amat baksonya. Bakso cuanki Serayu juga wajib dicobain yaa kalau ke Bandung.

    ReplyDelete
  11. Ampuuuun..ini kok enak semua baksonya..kan aku jadi laper ya..ada uniknya pula..bakso barbel.hihihi

    ReplyDelete
  12. siapa sih yang gak tergoda dengan bakso, duh ini tuh makanan yang enak dimakan kapan aja, pagi, siang, sore, malem sampe tengah malem juga masih nampung loh.

    ReplyDelete
  13. Belum lama ke Bandung sama teman-teman dan makan ke bakso cuanki Serayu dan aku nambah dong. Soalnya enak banget baksonya, kalau yang lainnya belum pernah nyobain tapi ini boleh jadi list nih karena aku berencana kesana lagi.

    ReplyDelete
  14. Itu lucu banget namanya Bakso beranak dalam sumir ahaha. Liat porsi nya mak jgn ditanya ya. Besar nya. Puas deh itu makan 1 mangkok kalo emang porsinya segitu

    ReplyDelete
  15. Sebagai orang bandung saya jadi malu belum nyobain bakso-bakso ini hehehe. Harus dijadwal nih nyobain

    ReplyDelete
  16. Oemjii namanya beranak dalam kubur haha yg bikin kelewat out of the box nih :D tapi iya sih kalo ke bandung rasanya sayang ga nyobain kuliner baksonya yg rasany juara2.

    ReplyDelete
  17. Cuankie Serayu sih juaraaa banget.. enaknyaa ngalahin semua bakso di muka bumi. Haha. Antriannyapun selalu ramai. Jarang liat dia sepi.

    ReplyDelete
  18. Wah aku juga penggemar bakso nih. Kalau bakso bandung di sini pakai kecambah ya sayurnya. Trus kayaknya juga ada yang jualan bakso cuanki tapi aku belum pernah coba

    ReplyDelete
  19. Hahaa aku asli pengen ngakak ada bakso barbel Agung hercules, langsung kebayang ototnya haha. Si bakso beranak dalam sumurnya juga kreatif yaa hehe.

    ReplyDelete
  20. Ckckckck bakso beranak dalam sumurnya guedeeeee banget mba. Gak bakal habis itu sih aku klo pesen seporsi.

    ReplyDelete
  21. Aduh ini mah bakso kesukaan aku. Dulu aku dibandung tinggal selama 7 tahun.

    ReplyDelete
  22. Aku penggemar bakso, lemah bgt buat nolak bakso hihihi, suka kepo kalau ada rekomendasi bakso gini

    ReplyDelete

Yuk berkomentar :)