Tentang Watak Zodiak Sagitarius, Percaya Atau Nggak?

Sagitarius adalah zodiak kesembilan dalam urutan di tabel zodiak. Di langit, zodiak ini membentang di antara 240 derajat dan 269 derajat dari sistem koordinat ekliptika. Dalam zodiak tropis, Matahari transit di daerah ini dari 21 November sampai 20 Desember setiap tahun dengan simbol pemanah. Sumber Wikipedia.


Menurut sumber di Wikepedia yang saya baca bahwa Sagitarius ini diperintah oleh planet Jupiter. Elemen Sagitarius adalah api (Bersama Aries, Leo), elemen yang menandai ambisi dan kekuatan fisik. Kualitas sagitarius adalah berubah-ubah (bersama Gemini, Virgo, Pises). Sagitarius akan mengalami kerugian apabila berada di planet Merkurius. Lawan dari Sagitarius adalah Gemini. Ini adalah karakteristik dari Sagitarius.

(Jujur sih kalau masalah seperti ini saya nggak tahu, makanya saya langsung nyomot dari Wikepedia)


Asal mula Sagitarius, yaitu lambang dari zodiak Sagitarius adalah Centaur, yaitu sebuah mahluk dengan kepala, tangan, dan dada manusia namun berbadankan kuda. Sedangkan kisah mitologi dari asal mula zodiak Sagitarius ini berasal dari tokoh mitologi Chiron yang adalah centaur ternama yang merupakan anak Poseidon dengan kebijakan yang diajarkan oleh Apollo dan Artemis. Chiron juga adalah teman dari berbagai tokoh ternama mitologi seperti Hercules dan Achilles.

Sayangnya dalam sebuah perkelahian, Hercules yang melindungi dirinya dari serangan panah beracun lawan membuat panah beracun tersebut mengenai kaki Chiron. Chiron yang memiliki keabadian tidak dapat mati dan harus merasakan rasa sakit yang luar biasa. Hercules kemudian berjanji untuk membantu Chrion, dalam pengelanaan mereka Hercules bertemu dengan Prometheus, pencipta umat manusia yang terkurung.

Satu-satunya cara Prometheus dapat terbebas adalah agar seseorang menggantikan dirinya untuk terkurunng. Walaupun sedang kesakitan, Chiron kemudian bersedia menggantikan Prometheus. Melihat tindakan pahlawan tersebut, Zeus kemudian memperbolehkan Chiron untuk memberikan keabadiannya ke Prometheus dan kemudian menempatkan Chiron di rasi bintang sebagai zodiak Sagitarius.

Saat seseorang lahir pada tanggal diantara 23 November dan 21 Desember, tak perlu registrasi online, apalagi bayar biaya pedaftaran, orang tersebut langsung masuk dan memiliki zodiak Sagitarius. Yes benar, nggak pake tertulis juga di akta kelahiran, nggak ribet ditanyakan zodiakmu apa oleh mertua.



Sebenarnya bener nggak sih zodiak Sagitarius punya watak seperti ini?

1. Gampang sekali bete, cepet bosan
Pemilik zodiak Sagitarius adalah tipe yang gampang kenal, tapi juga gampang melupakannya. Ini berlaku untuk pekerjaan maupun hubungan. Hubungan antara teman, sahabat, maupun pacar.

2. Suka kebebasan
Karena mudah bete dan bosenan, pemilik zodiak Sagitarius lebih suka dengan hal baru dan tidak mengikat. Sagitarius paling benci aturan yang dirasa mengekang dan melarang segala hal yang diinginkannya. Dia merasa hidup terlalu singkat untuk diikat oleh aturan, dia dan imajinasinya selalu berjalan keluar, dan kesana pula ia akan membawa kakinya. Dia rela habis duit asalkan bebas bereksplorasi dan mendapat pengalaman baru.

3. Nggak sabaran
Ia juga bukan seorang penyabar. Jangan coba-coba jadi guru Paud ataupun TK ya gaes.

4. Pemikir (kadang kreatif)
Nemu kardus bekas sisa bungkus kulkas, masih dipikir. Enaknya dibuang atau disimpan ya. Oh... mendingan buat lemari dari kardus saja. Oke... sangat kteatif nih.

5. Friendly
Asik-asik aja diajak ngobrol ngalor ngidul dengan sesekali memberikan senyuman kepada teman-teman baik yang baru dikenal atau yang sudah kenal lama.

6. Baik Hati dan Tidak Sombong
Sagitarius juga baik hati sekali. Kalau dia bisa bantu, semaksimal mungkin dia bakal bantu. Kalo misalnya dia nggak bisa bantu fisik, dia seenggaknya bakal berusaha buat bantu mikir. Tapi sayang, banyak juga yang ngegunain kebaikan dan kepolosan hati nya dia ini buat membodohi dia ujung-ujungnya. Kasihan banget ya...

7. Sangat Optimis
Inget kan diatas saya ada bilang bahwa dia kreatif dan pemikir out of the box? Dia kadang sangat optimis dengan pemikirannya itu. Dengan puluhan contoh gagal, dengan puluhan bukti nyata yang datang ke dia untuk memperingatkan bahwa semua tidak akan berhasil, Sagitarius sering kali pantang mundur.

Sagitarius akan tersenyum menanggapi nasehat lalu kemudian diam-diam dalam hati “Aku akan melakukan dengan lebih baik daripada kalian, dan aku akan berhasil.”

Dari ke 7 fakta watak seorang Sagitarius ada yang meleset ada yang nggak. Kalau bener, senyum-senyum sendiri dan akan bilang "iya ya, kok bener". Hahaha... sama nggak? Btw kalian zodiaknya apa gaes?


Salam,
Dwi Puspita

1 comment:

  1. Hahaha eh ketawa soalnya suami sagitarius, anaknya tapi penyabar pisan (sama saya) tapi emang sangat friendly, baik hati & tidak sombong banget! XD suka kebebasan & gampang bete mungkin urusan nyambungnya ke urusan kerjaan, soalnya ma istri mah si suami jarang kyk gitu (soalnya istrinya duluan yg sering bete hahaha) :D

    ReplyDelete

Yuk berkomentar :)