Pengalaman Mengurus Kartu IM3 Yang Hangus Untuk Ke-2 Kalinya

Dalam postingan ini saya akan bercerita tentang pengalaman saya mengurus kartu IM3 saya yang hangus. Ini kedua kalinya sudah saya mengurus nomer IM3 yang hangus dengan nomer IM3 yang sama. Awal tahun, tepatnya Januari 2018 saya baru mengurus IM3 saya yang hangus pertama kalinya setelah 10 tahun saya pakai. Silahkan baca dipostingan saya disini, mengapa IM3 saya kok bisa hangus.




Dan kejadianpun terulang untuk kedua kalinya. Kejadian kedua ini ceritanya hampir sama dengan kejadian pertama. Hangus gara-gara hal sepele yang berdampak besar sekali. Mungkin saya bakalan dapat doorprize kalau nomer IM3 saya ini hangus lagi. Hahaha... Duh... jangan sampai deh hangus lagi, kalau sampai hangus bakalan dada goodbye donk.



Oh ya, untuk warga Surabaya yang mau mengurus kartu IM3 atau kartu Indosat lainnya yang hangus bisa di gerai Indosat yang menyebar di wilayah Surabaya antara lain :

1. Plaza Marina lantai 1, wilayah Surabaya Selatan

2. Gedung Indosat Kayoon, wilayah Surabaya Tengah. Ini adalah gedung Indosat pusat. Jadi kalau ada apa-apa daripada bolak balik mending ke Gedung Indosat Kayoon.

3. Gerai Indosat Ooredoo di Ruko Puncak Bukit Golf, Jalan Bukit Darmo Boulevard, wilayah Surabaya Barat

Kalian tinggal pilih Gerai Indosat yang paling dekat dengan rumah kalian ya.

Saya pilih di Gerai Indosat Ooredoo di Ruko Puncak Bukit Golf, Jalan Bukit Darmo Boulevard, wilayah Surabaya Barat karena lokasinya dekat dengan rumah saya. Awalnya saya mau ke Gerai Indosat yang di Kayoon tapi saya urungkkan karena sangat jauh dari rumah saya. Kalau ada yang dekat mengapa tidak. Tapi pusatnya Indosat yang di Surabaya memang di Gedung Indosat Kayoon.




Dengan membawa kartu IM3 yang hangus dan KTP, sayapun menunggu lama sekali. Padahal cuma nunggu satu orang orang saja loh. Yah, gimana la wong CS nya cuma satu dan memang costumer lagi tanya-tanya dan komplain tentang kartu Indosat yang dipakainya. Jadi harap maklum jika menunggu lama.




CS yang satu mungkin masih istirahat (makan), tapi saya kesana datang pukul 10 siang loh....hmmm masak mbaknya makan siang jam segini ya. Mbok ya dilayani nih saya yang sudah nunggu lama sekali. Suwer deh saya rada jengkel disini, pelayanannya kurang oke kalau begini. Untung sih ruangannya asyik ada AC nya, kalau nggak... ah.... pasti saya akan ngrundel.

Dan akhirnya menunggu kurang lebih 15 menit muncul juga mbak CS yang selesai dari istirahatnya. Menyambut saya dengan berkata "bisa saya bantu?"




Ya iyalah mbak, saya datang kesini minta bantuan. Kalo nggak minta bantuan ya nggak mungkin saya datang kesini.

Cerita panjang lebar kalau IM3 saya hangus dan ini hangus untuk kedua kalinya. Mbak CS tanya kepada saya sudah berapa hari hangusnya dan saya jawab kalo sudah hangus kurang lebih 2 bulanan. Setelah di cek dengan cara menyebutkan nomor dan nama pemilik kartu IM3 ternyata memang benar kartu IM3 saya sudah hangus 2 bulan lamanya.




Senangnya lagi bahwa IM3 saya bisa diaktifkan lagi. Mbak CS bilang bahwa ada biayanya sebesar 35 ribu rupiah. Ah... nggak apa-apa yang penting nomer IM3 saya bisa aktif kembali.

Saya juga komplain kalau dulu waktu ngurus kartu IM3 di Kayoon saya mendapatkan 2 voucher pulsa 10 ribuan tapi voucher itu nggak bisa dipake. Satunya sudah saya gosok dan satunya belum. Jadi walaupun satunya sudah di gosok tapi saya belum mendapatkan pulsa tersebut.




Mbaknya juga minta nomer KK dan nama ibu kandung asli untuk registrasi ulang nomer. Untung deh saya nggak jadi pulang untuk mengambil KK karena saya ingat kalo saya nyimpen nomer KK di hape saya emang buat jaga-jaga. Nggak pake lama sih nomer Im3 saya aktif kembali. Dan voucher pulsa 10ribu yang dulunya gagal saya isi sendiri oleh mbak CS dibantuin untuk langsung diisikan ke nomer IM3 saya dan berhasil masuk. Pulsa 20 ribu sudah masuk dan ditunjukkan pada saya.

Pesan mbak CS adalah jangan sampai lupa isi pulsa lagi karena kalau sampai terjadi lagi kemungkinan besar sulit sekali nomer IM3 saya akan kembali aktif.

Saran saya kalau mau ngurus kartu Indosat yang hangus adalah :

1. Bawa KTP asli
2. Bawa kartu Indosat yang sudah nggak aktif
3. Bawa duit buat biaya admin
4. Siapkan nomer KK

Perbedaan saya ngurus kartu IM3 yang hangus di Gerai Indosaat Kayoon dengan Gerai Indosat Ooredo di Ruko Puncak Bukit Golf, Jalan Bukit Darmo Boulevard adalah :

1. Di Gerai Indosat Kayoon saya hanya bayar biaya admin 30 ribu saja dan dapat voucher pulsa IM3 20 ribu dengan 2 lembar voucher pulsa 10 ribuan.

2. Di Gerai Indosat Ooredo di Ruko Puncak Bukit Golf, Jalan Bukit Darmo Boulevard, wilayah Surabaya Barat saya harus bayar biaya admin 35 ribu dan tidak mendapatkan voucher pulsa.

Saya ke Gerai Indosat Ooredo di Ruko Puncak Bukit Golf, Jalan Bukit Darmo Boulevard, wilayah Surabaya Barat pada Hari Sabtu tanggal 15 September 2018.

Cerita di atas adalah pengalaman pribadi penulis tanpa dikurangi atau dilebih-lebihkan. Foto-foto di atas adalah foto pribadi penulis saat menunggu giliran dipanggil.


Salam,
Dwi Puspita


10 comments:

  1. Waduuh, keulang lagi hal yang tak enak. Aku punya nomor m3 juga, jarang banget aku isi. Btw, itu kalau hangus indikasinya hanya ngga ada signal saja kan ya, Mbak?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kalau di layar hape saya, im3 yg hangus masih ada sinyal mbak. Ya itu hanya nggak bisa nerima panggialan masuk dan melakukan panggilan keluar.

      Delete
  2. Wah meski jaga2 juga nih secara semua keluarga saya pakai indosat semua maklum hanya provider itu yg lewat sinyalnya dimari

    ReplyDelete
  3. Kalau daku jaga-jaga sebelum hangus, nomor im3 sering beli masa aktif lewat potong pulsa.

    ReplyDelete
  4. Ini kira kira sama kali ya kalau kita mau urus tapi provider lain syarat syaratnya kak?

    ReplyDelete
  5. Wahhh alhamdulillah bisa balik nonya pernah sekali kayk gini tp provider lain.. ini memang resiko kalo krtu prabayar mba mesti dingat2 btul waktu krt habis

    ReplyDelete
  6. Mbak, itu kartunya masih ada sinyal atau sinyalnya sudah hilang dan tidak bisa untuk ditelp karena nomor tidak terdaftar ya ?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya masih ada sinyal, tapi nggak bisa dipake nelpon

      Delete
  7. Mbak, barusan aja aku ke gerai indosat yg di kayoon. Aku mau ngurus kartuku juga hangus mungkin baru 1 mingguan. Dan aku tanya cs nya tadi, masa aku harus bayar Rp. 504.000 dan itu untuk 6 bulan. Dan kartu ku selama 6 bulan itu jadi pascabayar 😭 huaaa aku bingung nih mbakk. Kan kaget juga baca cerita mbak dengan mudahnya bisa aktif kembali

    ReplyDelete
  8. Kok gampang banget mbakk 😭 nomer ku juga barusan hangus sekitar 1 mingguan. Tadi sudah ke kayoon, dan cs nya bilang bisa di aktifkan kembali tapi jadi kartu pascabayar, dan harus bayar Rp. 504.000,- untuk 6 bulan, setelah 6 bulan bisa jadi kartu prabayar lagi. Huhu 😭 gimana dong mbakkk aku ingin menangisss

    ReplyDelete

Yuk berkomentar :)