Shampoo Kuda Makin Diminati, Benarkah Bisa Mempercepat Pertumbuhan Rambut?

Shampoo Kuda Makin Diminati, Benarkah Bisa Mempercepat Pertumbuhan Rambut?
Kalian sudah tahu belum kalau shampoo kuda menjadi fenomena tersendiri beberapa tahun belakangan ini. Pasalnya, formula dari shampoo tersebut dianggap bisa membantu mempercepat akselerasi pertumbuhan rambut sehingga rambut akan panjang lebih cepat. Tapi benarkah dengan pernyataan tersebut?



Shampoo kuda semakin terkenal dan banyak digunakan untuk merawat rambut manusia karena pada dasarnya, PH shampoo ini sama dengan rambut manusia sehingga aman digunakan. Secara khusus, shampoo ini memang diciptakan untuk merawat rambut kuda yang terkenal jauh lebih kaku dan kasar dibandingkan dengan rambut manusia.

Berikut adalah kandungan yang terdapat di dalam shampoo tersebut :
1. Glikol distearat - senyawa yang membuat rambut berkilau
2. Kolagen - membantu merevitalisasi rambut yang rusak
3. Propylene glycol - membantu mempertahankan kelembaban rambut

Shampoo ini juga diperkaya dengan formula mikroprotein yang berfungsi untuk menghentikan kerusakan pada ujung rambut. Jadi, bagi kamu yang sering mengalami masalah rambut bercabang ketika memelihara rambut, kamu bisa mengandalkan sampai ini untuk menghentikannya.

Apabila digunakan secara rutin, ada banyak manfaat yang bisa kita dapatkan. Mulai dari rambut yang jadi lebih kuat, kulit kepala yang lebih sehat dan lebih bersih, karena alasan tersebut lah rambut bisa tumbuh dengan baik ketika dipanjangkan tanpa perlu dipotong berkali-kali untuk menghilangkan ujungnya yang rusak.

Dan mungkin, karena alasan tersebut juga banyak orang mengatakan bahwa shampoo ini bisa membantu mempercepat pertumbuhan rambut mereka sehingga rambut jadi terasa lebih panjang. Jika ingin mengetahui lebih jauh mengenai kelebihan menggunakan shampoo ini untuk rambut manusia, kamu bisa melihat sejumlah manfaatnya di bawah ini.




Mengatasi kulit kepala yang kering

Jika kamu merasa kulit kepalamu sangat kering dan menyebabkan gatal-gatal, kamu bisa mencoba menggunakan shampoo ini. Karena apabila dibiarkan, kulit kepala yang kering dan gatal tidak hanya bikin kita merasa tidak percaya diri dan canggung ketika harus menggaruk di depan umum, melainkan kondisi tersebut bisa menyebabkan kerontokan dan ketombe.


Berfungsi memperbaiki struktur rambut

Berbagai kandungan yang terdapat di dalam shampoo ini sangat baik untuk menjaga kesehatan dan kekuatan rambut. Itulah sebabnya Mengapa shampoo ini cukup handal dimanfaatkan untuk mengatasi berbagai masalah rambut. Kalau saat ini kamu merasa memiliki masalah rambut yang sangat berat dan sulit diatasi dengan berbagai shampoo yang telah kamu coba kamu kamu wajib mencoba shampoo kuda.


Melembabkan rambut

Rambut yang kering cenderung lebih mudah patah karena rapuh dan lebih mudah kusut. Jika kamu ingin rambutmu lebih berkilau, tidak rapuh dan lembab, kamu wajib mencoba shampoo ini. Karena seperti yang telah diungkapkan sebelumnya, sampai ini mengandung Glikol distearat serta mikroprotein yang ampuh mengatasi berbagai masalah rambut.


Membantu membersihkan kulit kepala

Kulit kepala yang kotor akibat residu atau sisa-sisa shampoo serta kulit mati yang tidak terangkat dengan sempurna, yang sangat sulit diatasi menggunakan shampoo biasa bahkan setelah dicuci berkali-kali. Namun masalah ini bisa diatasi dengan mudah menggunakan horse shampoo.


Membuat rambut menjadi lebih mudah diatur

Kandungan Propylene glycol yang terdapat pada shampoo ini akan membuat rambut yang tadinya susah diatur atau sering kusut dan sulit disisir menjadi lebih mudah diatur, lebih lembut, lebih licin, dan lebih halus. Namun karena alasan itu pulalah, shampoo ini tidak direkomendasikan bagi mereka yang memiliki rambut licin dan tipis.

Kesimpulannya, shampoo kuda ini tidak bisa mempercepat pertumbuhan rambut, namun bisa dimanfaatkan untuk mengatasi berbagai masalah pada rambut manusia. Shampoo ini aman digunakan dan memiliki PH seimbang. Selain itu, shampoo ini juga tidak dilengkapi dengan parfum sehingga jauh lebih baik jika dibandingkan dengan shampoo komersil yang sering kita beli di minimarket. Salah satu merek terkenal yang banyak dijual di toko online seperti Bukalapak dan lain-lainnya adalah merek Mane 'n Tail. Jadi, ada niat untuk mencoba shampoo ini?


Salam,
Dwi Puspita

16 comments:

  1. Saya baru tahu jika ada jenis shampoo kuda.

    ReplyDelete
  2. belum tau bentuknya, jadi penasaran :)

    ReplyDelete
  3. Aku pernah pakai shampo kuda, rambut memang jadi cepat panjang. Sayangnya struktur rambutku jadi jejreg alias kaku dan keras. Jadi langsung aku stop aja, soalnya nggak nyaman bikin nggak PD kalau rambut dibelai paksu wkwkwk.

    ReplyDelete
  4. Shampo kuda? Baru tahu nih dengan khasiatnya. Tidak dijual bebas di pasaran, ya? Penasaran...

    ReplyDelete
  5. Beneran baru ngerti lo Mbak kalo ada yang namanya sampo khusus kuda dan saat ini fenomenanya lagi tren dipakai manusia. Eh tapi mahal nggak Mbak? Trus kalo cari di petshop kah?

    ReplyDelete
  6. Ehn aku jd penasaran sama shampoo ini. Kapan hari dikasi tau teemn emang bagus jg buat manusia. Kira2 kalu buat anak kecil aman gak ya? Soale rambut anakku tipis xixixi pengen kasi

    ReplyDelete
  7. Saya belum pernah coba nih shampoo kuda ini, banyak yang bilang katanya bagus. Jadi penasaran pengen coba juga 😁

    ReplyDelete
  8. Wah ini seriusan ya shampo kuda bisa untuk rambut manusia. Jadi penasaran mba, bisa dibeli dimana ya?

    ReplyDelete
  9. mmm.. rambut aku masuk kategori sering rontok, dan lama banget tumbuhnya huhu artinya kulit kepala ngga sehat sehingga akar rambut cepat tumbang. patut dicoba ini mba, thanks for sharing

    ReplyDelete
  10. Saya baru dengar samphoo kuda ini Mba, ternyata ada toh, kirain kuda itu mandi biasa aja tanpa shampo segala hehehe

    banyak juga manfaatnya pake shampo kuda ini ya Mba, jadi penasaran pengen coba hehehe

    ReplyDelete
  11. Wah baru tau dari tulisan ini tentang shampo kuda ini, jadi penasaran wangi kah? Penampakannya mirip sampo manusia kah? Tuh kan penasaran...

    ReplyDelete
  12. Sampo kuda dipakai manusia? Wah, belum pernah kebayang mbak..

    ReplyDelete
  13. Aku baru denger loh kak kalo ada shampoo kuda.

    Eh tapi itu aman kak dipakai di rambut manusia? Kan tekstur rambutnya beda. .

    Btw.. Itu shampoo kuda gak pake parfume,terus wanginya wangi apa ka? kok aku jdi penasaran yaa..

    ReplyDelete
  14. Saya dulu jualan dan pengguna shampoo kuda. Itu memang kualitasnya bagus ya. Dalam penggunaan seminggu rambut ga rontok lagi. Tapi harganya mihiiiil 3x shampo biasa.. huhu

    ReplyDelete
  15. Aku ngakak...kebayang kuda poni. Rambutnya lebat dan panjang. Jadi ini rahasianya..buat anak bisa ga

    ReplyDelete
  16. Waaah aku baru tau loh tentang shampoo kuda ini. Klo beneran bisa buat rambut manusia, wah bermanfaat sekali ya.

    ReplyDelete

Yuk berkomentar :)