Simpan Momen Berharga Dilembaran Album Foto Dari IDPHOTOBOOK

Saya ingat sekali bagaimana ibu saya mempertahankan sebuah kenangan anak-anaknya. Beliau mengafdruk foto kami (anak-anaknya) di sebuah album foto yang kini sudah terlihat usang. Yah, album foto itu sudah berumur puluhan tahun dan beberapa foto sudah mulai rusak. Foto di album itu pun kian memudar, sedih sekali. Padahal banyak sekali kenangan yang berada di album foto itu. Klise pun hilang, entahlah... tak ada cerita bahagia lagi yang bisa kami ingat. Mungkin hanya beberapa kenangan saja yang akan tiba-tiba muncul jika memang teringat pada waktunya. Ah... album foto itu, kini sudah menjadi saksi bisu antara ibu dan anak-anaknya.



Saya tambah memahami arti dari setiap foto atau momen yang diabadikan saat memiliki buah hati. Setiap detik saya ingin mengambil momen si kecil dengan memotonya memakai kamera hape. Bercerita padanya suatu hari nanti dengan hanya melihat foto. Persis seperti yang ibu lakukan pada saya. Ibu selalu bercerita panjang lebar pada anak-anaknya tentang foto kami. Pantesan ibu selalu mengafdruk foto-foto itu dan rajin menempelkannya satu per satu di album foto. Dan... saya paham, saya mengerti, saya tahu bahwa ibu ingin mengabadikan foto-foto anak dan keluarganya disebuah lembaran foto.


Andaikan zaman dulu sudah canggih pasti ibu akan melakukan hal yang sama seperti yang saya lakukan sekarang. Bukan mengafdruk foto lagi namun mencetaknya di kertas yang hampir mirip seperti majalah. Album foto yang kekinian dan sangat hits ini sudah banyak sekali permintaan dari para pelanggannya.

Foto-foto saya, anak saya, dan pastinya fotokeluarga kami sudah penuh di memory hape. Kadang kalau mau foto aja ada peringatan storage penuh, mau nggak mau saya harus menghapus foto satu persatu. Eman-eman sih sebenarnya. Tapi, kalau hanya ditaruh di hape terus kan datanya bisa penuh, kemudian kena hapus. Atau bisa saja hape saya hilang, hilang juga semua foto dan kenangan tersebut.


Untungnya sudah ada IDPHOTOBOOK, seperti yang saya dan anak saya pegang ini. Saat melihat fotonya berada di album foto super kece ini anak saya mulai bertanya. Mama ini apa? Ini album foto zaman now. Hmmm... sepertinya anak saya nggak nyambung dengan zaman now nya. Hahaha...
Kemudian mulai deh saya buka satu persatu album foto tersebut dan mulai bercerita seperti saat ibu saya bercerita kepada anak-anaknya sambil membuka lembaran album foto.


Mungkin masih ada yang penasaran, apa sih IDPhotoBook?
IDPhotoBook adalah album foto yang lagi ngehits banget di Indonesia. Album foto ini nggak pake nempelin foto satu-satu ke album foto karena foto kalian akan di cetak langsung di kertas yang hampir mirip dengan kertas majalah dengan ukuran yang lumayan tebal.
Desain dan layoutnya artistik loh, saya suka banget. Desain dan layout ini bisa disesuaikan dengan selera kalian juga. Ada yang suka rame, warma-warni, dan simple.


Layout dari album foto ini gaul ala majalah gitu. Suami saya suka loh, sampai dia bolak-balik terus foto dirinya nggak percaya kalau hasil cetaknya bisa se keren ini. Oh ya, usut kena usut nih katanya... cetak foto di IDPHOTOBOOK itu awet dan tahan lama. Jadi, nggak perlu khawatir kalau album foto bakalan rusak seperti foto-foto lama saya saat saya masih kecil dulu.


Hardcovernya banyak pilihan loh, sampai bingung mau pilih yang mana. Habisnya desainnya keren-keren semua sih. Suwer... saya bingung mau pilih yang mana waktu itu, dan akhirnya saya menyuruh suami untuk pilih desainnya yang akhirnya pilihannya saya tolak dan saya pilih sendiri. Hahaha...
Wanita tetap menang ya....


Nggak ada bosannya saya melihat dan membuka album foto ini. Sepertinya album foto ini bisa juga dibuat sebagai hadiah. Kemudian saya hening, berpikir ingin membuat kejutan untuk teman-teman saya. Sepertinya cukup unik dan masih belum ada yang melakukannya. Iya nggak?


Akhirnya saya bisa bercerita banyak pada anak saya dengan media foto album yang super kece. Dari mulai anak saya masih bayi sampai sekarang. Semua saya ceritakan padanya bak dongeng yang nggak kelar-kelar, ya sudah nanti kita cetak foto lagi ya... bikin dongeng baru. Hahaha.



Penampakan IDPHOTOBOOK yang saya terima dari Pak kurir. Rapi bungkusnya tak ada plastik yang sobek. Saya sangat puas sekali


Dan... setelah saya buka berisi 2 album foto yang super kece dari IDPHOTOBOOK



WEB : www.idphotobook.com

INSTAGRAM : https://instagram.com/id.photobook/

Yuk lihat selengkapnya di video ini ya.

18 comments:

  1. Wah,bagus banget Mbk. Album kekinian banget ya..bisa dilihat sampai kapanpun

    ReplyDelete
  2. Hasilnya seperti majalah, Mbak.. keren banget.. Tapi kira-kira daya tahannya bisa sampai berapa tahun ya? Dan lebih awet mana jika dibanding dengan album foto biasa?

    ReplyDelete
  3. Foto foto jadi smakin tersimpan rapi ya pakai album begitu. Makin mudah juga kalau mau dilihat sama anak2.

    ReplyDelete
  4. Nah, kalau lihat ini jadi berpikir deh memang sudah saatnya foto yang memenuhi memori hape dicetak, hehe

    ReplyDelete
  5. Seru ya suatu saat anak-anak bisa melihat foto-foto masa anak" dulu

    ReplyDelete
  6. Bikin albun foto itu beberapa belas tahun lalu, jadi sekarang kalau foto upload aja di FB hehe tapi kepikiran juga sih kayaknya harus bikin album foto lagi.

    ReplyDelete
  7. lebih praktis dan tahan lama ya mbak kalau dibuat album begini. jadi mupeng pengen ngumpulin foto foto saya yang berserakan di bbrp file jadi satu album

    ReplyDelete
  8. Aku juga udah cetak foto2 di ID Photobook. Hasilnya bagus, layoutnya juga bagus. Bahan kertanya jg berkualitas :D

    ReplyDelete
  9. waini, udah sempet kepikiran mau cetak foto2 kenangan di photobook, pernah punya pengalaman gak enak soalnya.. foto2 anak pertama waktu bayi hilang semua karena memorinya rusak :( secara momen tersebut dah gak bisa diulang, anaknya dah gede sekarang hihihi..

    ReplyDelete
  10. Bagus ya Mbak, bisa diperlihatkan kepada anak2.

    ReplyDelete
  11. Aku juga sdh coba Mba..asyik ya membuat kenangan moment2 penting tidak tercecer :)

    ReplyDelete
  12. Punya aku belum datang, penasaran juga kayak apa jadinya. Buat anakku bawa ke pondok

    ReplyDelete
  13. Dari dulu mau nyoba deh photobook id nih. Tapi nyari fotonya nggak kelar2. Xixizi

    ReplyDelete
  14. aku udah punya album foto dari ID photobook. Cantik2, oya kemasannya juga saya suka

    ReplyDelete
  15. Iya mmg. Foto itu ngga ada artiny kalau hanya disimpan di memori hape. Dibuka2 pun, cuma kita2 ajah yg menikmatI. Upload di IG, sudah lewati tahap seleksi. Kadang kala, malah yy konyol malas diupload krn jagain feed. Haha

    ReplyDelete
  16. wow kerenn bisa dicoba juga nih... secara foto2 akuh banyak banget...

    ReplyDelete
  17. Lucu bangeet bisa jadi kenangan secara nyata yah hihihi. Pengen bikin juga tapi versi kuliah hehe.

    ReplyDelete

Yuk berkomentar :)