Seperti Ini Tips Terapkan SEO pada Blog Bisnis Supaya Ratingnya Terus Naik

Jika kalian sering menulis blog atau website tertentu pasti sangat kenal dengan yang namanya kaidah penulisan SEO bukan? Nah... karena kalian sudah sedikit paham dan mengerti tentang hal itu maka kaidah penulisan SEO akan saya jelaskan garis besarnya saja ya.

Kaidah penulisan SEO adalah teknik mengelola sebuah situs dan mengoptimalkan berbagai macam fungsinya agar rating pengunjung terus meningkat. Kalian pasti senang banget bukan kalau tiap harinya pengunjung blog makin bertambah, yah... sama. Saya juga akan senang sekali.




Tentu saja hal tersebut sangatlah penting bagi pengguna atau pemilik blog apalagi kalau ingin mengambil keuntungan materi dari situ. Adapun salah satunya dengan melakukan promosi produk jualan ataupun online shop yang sedang dijalankan. Dengan SEO maka viewers dan followers bertambah sehingga peluang dapat calon konsumen juga lebih besar. Akan tetapi banyak kendala yang dirasakan para pelaku usaha online dimana kesulitan memaksimalkan SEO itu sendiri karena ada banyak sekali hal yang perlu diurus. Oleh karena itulah mereka senang menggunakan jasa SEO service Indonesia karena lebih praktis, terpercaya, cepat, dan pasti untungnya.

Tips Menerapkan SEO di Blog yang tepat itu seperti ini caranya.

Para ahli SEO service Indonesia punya peran besar dalam promosi produk bisnis. Mereka akan membantu kalian mengoptimalkan blog serta berbagai macam tools dan fitur di dalamnya menggunakan teknik penulisan SEO. Dalam blog orang akan menulis artikel, jurnal, karya ilmiah atau tulisan apa pun. Akan tetapi yang kalian tekankan di sini adalah nilai persuasi dimana ujung-ujungnya mengajak masyarakat agar mau membeli produk kalian, baik itu dalam bentuk artikel, iklan, gambar, atau video. Biasanya para ahli akan menerapkan beberapa tips seperti berikut ini:

1. Membuat Artikel Berkualitas

Artikel berkualitas dapat berisi berbagai macam informasi terkait produk jualan kalian mulai dari tips trik, deskripsi barang, ulasan bisnis, membagikan informasi umum, ataupun iklan. Akan tetapi tulisan tersebut akan masuk dalam mesin pencari Google di urutan teratas kalau memenuhi syarat tertentu. Oleh sebab itu pihak SEO service Indonesia biasanya akan memerhatikan beberapa hal seperti keyword, judul menarik, konten, meta tag, link, kategori, dan lain sebagainya.

2. Memperbaiki Tampilan Situs

Tampilan situsnya juga harus diperhatikan supaya tidak membosankan atau membuat masyarakat kesulitan membaca. Misalnya saja menerapkan template menarik dan artistik, perpaduan warna sesuai, menghindari warna tulisan mencolok, menambahkan gambar relevan, adanya video dan sebagainya.

3. Menghubungkan dengan Media Sosial

Dengan menghubungkannya ke media sosial yang kalian punya atau bisnis yang dibuat maka meningkatkan rating serta jumlah pengunjung. Tiap postingan yang dibuat secara otomatis dibagikan pada akun media sosial sehingga dapat dilihat lebih banyak orang dari berbagai daerah dan kalangan. Media yang seringkali dipakai seperti Facebook, Instagram, Twitter, Path, Google Plus, dan Tumblr.

4. Menambahkan Widget

Widget adalah fitur tambahan yang fungsinya memudahkan pembaca mencari informasi lebih lengkap. Contoh widget paling penting di blog seperti daftar isi, recent dan populer post, menu followers, media sosial, kategori, dan lainnya. Namun jangan sampai terlalu banyak memberikan widget karena dapat memenuhi laman blog serta membuat aksesnya lebih lambat.

Banyak SEO service Indonesia profesional yang bisa dicari, misalnya seperti drife.co.id. Dengan tenaga berpengalaman maka blog akan mengalami perkembangan signifikan sekaligus meningkatkan ratingnya. Konsultasi pemasaran digital anda ke Drife.co.id bisa klik Disini.


Salam,
Dwi Puspita


1 comment:

Yuk berkomentar :)