Tips Memilih Baju Koko Pria Modern Agar Tidak Salah Beli

Ceritanya, kemarin saya dan suami jalan-jalan ke salah satu pusat perbelanjaan yang ada di Kota Surabaya bagian barat. Pusat perbelanjaan di tempat ini tergolong lengkap banget loh teman-teman, mau cari apa aja ada. Yah namanya juga pusat perbelanjaan semuanya lengkap, mulai jual fashion wanita, pria, anak, perlengkapan dapur, perlengakan kamar mandi, ruang tamu, dan masih banyak lainnya. Selain itu kebutuhan lainnya seperti makanan, minuman, camilan, kecantikan juga ada, wes ta lah lengkap pokoknya kalau yang namanya pusat perbelanjaan. Kami kesini sih niatnya ngadem, cuci mata dan dompet, untungnya kesini nggak tiap hari. Kalau tiap hari datang kesini bisa-bisa tekor. Hahaha...

Ke Mall inipun karena suami saya mencari baju koko pria modern buat sholat dan ibadah lainnya, seperti untuk pengajian dan kerja. Baju koko lamanya sudah mulai memudar warnanya. Masak sih baju buat sholat sudah bulukan, padahal sudah jelas banget kalau mau sholat atau ibadah lainnya sebisa mungkin memakai pakaian yang paling bagus karena akan menghadap Yang Maha Kuasa. Suami sayapun akhirnya mengajak saya belanja sekaligus jalan-jalan dan pastinya kulineran di pusat perbelanjaan yang terbesar di Surabaya Barat ini.

Pertama yang dicari suami saya ada baju koko yang nyaman digunakan, pastinya bahannya yang nggak bikin dia cepat gerah. Bahan yang nyaman adalah bahan yang menyerap keringat, pastinya dengan bahan seperti ini ibadahnya nggak akan terganggu. Nah... dari tadi dia muter nggak selesai-selesai cari bajunya. Berpindah ke stan toko yang satu ke yang lain. Capek katanya, dan akhirnya dia mengajak kami pulang. Loh, belum dapat baju koko kok ngajak pulang. Terus gimana beli baju koko pria modernnya?


Suami saya mau cari baju koko pria modern di toko online saja. Lebih mudah, simpel, dan nggak capek muter-muter. Akhirnya kami pulang dan suami saya langsung menghadap leptop mencari baju koko yang dia inginkan setelah sampai rumah. Belanja online memang menjadi pilihan belanja saat ini, selain nggak ribet pun nggak bikin capek. Harganyapun bersaing, kadang dapat harga murah dengan kualitas yang bagus. Suami saya pun mulai mencari baju koko pria modern di MatahariMall.com.

Satu persatu baju koko dia lihat dan memilih yang cocok saat dipakainya nanti. Berikut adalah pilihan-pilihan yang dilihat suami saya ketika akan membeli baju koko pria modern via online sebelum memutuskan membeli.

1. Bahan

Pastinya bahan dari baju koko yang akan menjadi pilihan suami saya. Dia akan mencari dan memilih baju koko yang nyaman dan adem. Kadang ada loh toko online yang nggak menyertakan bahan, padahal dengan adanya detail dari baju yang dijual akan membantu sekali bagi calon pembeli. Bahan-bahan yang biasanya dipilih suami saya adalah bahan katun kaos atau katun satin. Bahan katun bermacam-macam sih sebenarnya, jadi pastikan katun jenis apa yang menjadi favorit kalian.



2. Ukuran

Ukuran menjadi hal penting juga dalam memilih baju koko. Lucu donk, kalau bodynya kecil dan pilih ukuran besar, katakan ukuran XL. Malah repot buat mermak bajunya ke tukang permak. Atau bisa saja ukuran bodynya gede dan memilih baju ukuran S. Bisa-bisa dilungsurkan ke adik atau anak karena nggak cukup saat dipakai. Hahaha... Jadi, kalau mau beli baju secara online hendaknya pilih ukuran yang pas, kalau bisa lihat detail ukuran bajunya. Mulai dari panjang lengan, panjang baju, lebar baju. Karena hal ini sangat penting sekali bagi pembeli agar tidak ada kasus salah pilih ukuran




3. Warna

Warna baju koko pun perlu dipertimbangkan bagi calon pembeli. Pilihlah warna yang sesuai dengan warna kulit. Apapun itu, kalau saya pribadi akan memilih baju yang sesuai warna kulit begitupun saat suami saya akan membeli baju via online saya selalu memberikan saran agar memilih warna yang cocok dengan warna kulitnya. Saya pribadi biasanya suka warna yang agak gelap agar jika terkena noda tidak mudah terlihat.




4. Model

Model juga penting sih, misalnya model kancing atau tanpa kancing. Model dengan kerah atau tanpa kerah. Model lengan pendek atau lengan panjang. Model yang simpel atau yang rame. Suami saya selalu memilih baju koko yang simpel. Untuk model lengan, biasanya suami saya suka yang lengan panjang karena bisa dipakai formal. Tidak berarti lengan pendek tidak bisa dipakai formal, namun pilihan tiap orang kan beda-beda.




5. Harga

Harga juga sangat mempengaruhi dari semua pilihan di atas. Harga yang pas pastinya menjadi incaran semua pembeli dengan mempertimbangkn 4 pilihan lainnya yang sudah saya jelaskan di atas saat akan memilih baju koko. Harga yang cocok pastinya membuat pembeli juga puas.




Nah... bagaimana dengan tips di atas. Apakah sudah membantu kalian untuk memilih baju koko pria modern. Jangan sampai salah beli ya teman-teman.

Salam,
Dwi Puspita


Keterangan : Foto-foto dari web https://www.mataharimall.com





No comments:

Post a comment

Yuk berkomentar :)