Inilah 7 Alasan Mengapa Kamu Cocok Punya Apartemen

Tinggal di sebuah apartemen sepertinya sangat menyenangkan. Apartemen bisa jadi pilihan yang tepat untuk kamu yang tidak memiliki tempat tinggal tetap di kota besar. Di jaman sekarang ini, apartemen tidak hanya bisa ditempati oleh orang-orang berduit saja lho. Banyak dibangun apartemen-apartemen nyaman dan sederhana dengan harga yang terjangkau.

Jika kita berbicara soal hunian, ukuran selalu menjadi topik utama. Banyak yang berpendapat bahwa hunian yang lebih besar dan luas adalah hunian yang lebih layak. Namun kenyataannya tidak lho. Ukuran besar dan kecil tidak selalu membuat sebuah hunian menjadi lebih baik. Mengapa demikian? Banyak orang yang nyatanya tetap betah tinggal di sebuah hunian yang kecil karena mendapatkan manfaat dan kenyamanan selama berada di dalamnya.

Kamu tidak perlu menyewa apartemen yang besar dan mewah. Jika apartemen sederhana saja sudah cukup untuk menopang kehidupanmu, mengapa harus memilih yang mahal? Terkecuali jika kamu sudah memiliki anggota keluarga yang banyak. Kamu mungkin bisa memilih apartemen yang lebih luas. Lihat beberapa apartemen ini dan buktikan bahwa apartemen juga cukup manarik untuk kita miliki.

Sumber gambar : www.rumah.com

Selanjutnya, mengapa harus apartemen?

Ada banyak alasan mengapa kamu harus memilih untuk tinggal di sebuah apartemen kecil dan sederhana. Bukan hanya biayanya saja yang lebih murah guys, tapi kita juga lebih mudah untuk melakukan dekorasi. Dengan sentuhan dekorasi menggunakan imajinasi yang tinggi, apartemen kecilmu akan terlihat stylish dan keren lho.

Nah, lalu mengapa kita harus memilih untuk tinggal di apartemen? Padahal banyak tempat-tempat kos, kontrakan, ataupun perumahan yang bisa dipilih. Tinggal di apartemen rupanya memiliki keunikan tersendiri. Simak beberapa alasan mengapa kamu harus tinggal di sebuah apartemen.

7 Alasan Memilih Tinggal di Apartemen

Kamu tidak perlu ragu untuk tinggal di Apartemen. Lagipula, tinggal di apartemen itu cukup menyenangkan. Lihat beberapa alasan mengapa kamu harus memilih untuk tinggal di apartemen.

1. Harga yang terjangkau
Sudah dikatakan sebelumnya, sekarang banyak dibangun apartemen-apartemen dengan harga sewa yang murah. Bisa kamu bayangkan bukan harga rumah di era sekarang. Tabungan kamu mungkin belum cukup untuk membeli rumah yang mahal. Sangat sulit untuk mendapatkan rumah di sebuah kota besar seperti Jakarta. Kalaupun bisa, kamu bisa memilih rumah di tempat pinggiran seperti Bekasi, Serpong, dan BSD. Makanya, memilih apartemen sepertinya jauh lebih oke ni. Banyak lho apartemen yang ditawarkan mulai dari harga 100 jutaan

2. Tidak perlu IRT
Alasan berikutnya kenapa kamu harus memilih tinggal di apartemen adalah kamu tidak akan memerlukan asisten rumah tangga. Mencari asisten rumah tangga di jaman sekarang cukup susah. Biasanya, IRT tidak akan bertahan lama karena alasan ingin pulang kampung. Untungnya, banyak apartemen yang sudah menawarkan servis membersihkan apartemen sesuai kebutuhan. Jadi, buat kamu yang sibuk dan tidak sempat untuk membersihkan apartemen dapat menggunakan jasa servis tersebut.

3. Lokasi yang strategis
Alasan utama yang sering menjadikan seseorang tertarik untuk tinggal di sebuah apartemen adalah lokasinya yang strategis. Banyak orang yang memilih untuk membeli apartemen yang berdekatan dengan tempat kerja. Jika rumahmu jauh dan kamu ingin mencari hunian yang dekat dengan kantormu, kamu bisa melakukan survei pada apartemen terdekat. Selain berdekatan dengan tempat kerja, biasanya apartemen juga terdapat di tempat yang ramai atau berdekatan dengan pusat kota. Kamu akan menjadi lebih mudah untuk menjangkau beberapa tempat keramaian seperti pusat perbelanjaan ataupun fasilitas umum lainnya. Akses tol dan transportasi pun mudah sehingga kamu tidak akan kesulitan ketika ingin bepergian.

4. Fasilitas yang lengkap
Nah, untuk alasan yang satu ini sepertinya merupakan alasan yang paling mendominasi. Orang akan lebih senang untuk tinggal di apartemen karena fasilitasnya yang lengkap. Ada banyak fasilitas yang terdapat di apartemen seperti kolam renang, minimarket, jogging track, dan ada pula tempat penitipan anak. Semuanya lengkap di satu tempat. Kamu bahkan tidak perlu pergi ke mana-mana karena semuanya sudah tersedia di apartemen secara lengkap. Belum lagi nih, kini banyak sekali apartemen yang dibangun menyatu dengan bangunan komersial seperti mall dan arena rekreasi.

5. Untuk investasi di masa depan
Memiliki apartemen ternyata juga bisa menjadi salah satu ladang investasi menguntungkan untuk masa depanmu. Tidak apa jika kamu sekarang masih tinggal di apartemen. Sembari tinggal di apartemen, kamu bisa mengumpulkan tabungan untuk membeli rumah. Nah, kelak jika kamu sudah berkeluarga dan sudah bisa membeli rumah, apartemen yang kamu tempati sekarang ini bisa disewakan kepada orang lain. Yaps, harga yang kamu sewakan di masa tersebut pastinya akan menjadi jauh lebih tinggi ketimbang harga pertama ketika kamu membeli apartemen. Ada untungnya bukan?

6. Tidak perlu perawatan
Jika kamu memilih untuk tinggal di apartemen, kamu tidak akan diribetkan dengan berbagai persoalan seperti rumput yang panjang, atap rumah yang bocor, ataupun air yang mampet. Apalagi jika kamu masih lajang dan sibuk dengan pekerjaanmu. Jika kamu mendapati masalah yang berkaitan dengan apartemen yang kamu tempati, kamu bisa dengan segera menghubungi pihak pengelola apartemen untuk membetulkannya. Betul-betul praktis kan? Jadi, uang yang seharusnya digunakan untuk membayar biaya perawatan bisa kamu sisihkan untuk keperluan lainnya. Atau, kamu bisa menabungnya untuk keperluan di masa depanmu.

7. Mudah melakukan dekorasi
Siapa bilang tinggal di apartemen itu membosankan? Jangan hanya melihat dari sisi tempatnya yang sempit ya. Kamu bisa melakukan dekorasi di berbagai tempat. Kamu bisa melihat contoh cara mendekorasi ruangan simple dan minimalis untuk menjadikan ruangan di apartemenmu menjadi lebih menarik namun tetap sederhana. Karena tempatnya tidak terlalu luas, ini justru akan memudahkan mu untuk memberikan variasi . Kamu bahkan tidak perlu repot untuk mengundang orang lain untuk membantu melakukan dekorasi di apartemenmu. Semuanya itu bisa kamu lakukan sendiri

Tinggal di apartemen memang sepertinya nyaman dan menyenangkan. Banyak hal menarik yang bisa kamu temukan dan kamu rasakan selama tinggal di apartemen. Kebanyakan mereka yang tinggal di apartemen memang individualis, namun jika kamu dapat membangun pertemanan, semuanya akan menyenangkan kok.

Jadi, hal apa lagi yang masih mengganjal di hatimu? Banyak sekali apartemen yang bisa kamu pilih berdasarkan budget yang kamu miliki. Yuk pikirkan untuk pindah ke apartemen!

No comments:

Post a comment

Yuk berkomentar :)