Saya Blogger NB, Apa Yang Harus Saya Lakukan?

Saya Blogger NB, Apa Yang Harus Saya Lakukan?
Saya sering sekali mendengar kata-kata ini, bahkan saya sendiri pernah mengatakannya tak lain memang karena newbi alias newborn dan memang masih baru dalam dunia blogger. Istilah kerennya mungkin masih unyu-unyu dan baru lahir. Namun kata-kata itu banyak ditampik oleh beberapa blogger lain pun saya kadang dapat wejangan dari para blogger tersebut.



Nggak ada yang newbi karena semuanya sama-sama belajar ngeblog. Memang nggak mustahil kok, jika kita belajar pasti bisa. Saya yakin itu. Semuanya belajar dan memang butuh proses. Pasti setiap bogger memiliki kelebihan dan kekurangannya masing-masing, dari situlah sebisa mungkin kita saling menghargai baik blogger newbi maupun yang sudah senior.

Awal mula bikin blog memang belajar dari berbagai tutorial yang ada di google. Dari sanalah saya mulai belajar, sedikit demi sedikit. Setiap hari paling tidak saya mendapatkan ilmu baru. Setelah ilmu saya dapatkan kadang saya praktek sendiri. Mengutak-ngatik blog dengan pedenya, kalau berhasil happy banget tapi kalau gagal stress karena tampilan blog malah jadi kacau. Hahahaha... tapi saya happy karena disanalah saya belajar, dari pengalaman itu saya menjadi tahu. Menjadi desainer blog dan ahli koding emang butuh ketelitian dan kesabaran.

Saya bukanla desainer blog ataupun ahli koding tapi saya juga belajar. Selain merangkai kata membentuk artikel yang enak dibaca sesuai gaya penulisan tapi saya perlu banyak tahu tentang dalamnya sebuah website. Untuk apa? ya ingin tahu aja, ingin belajar, ingin nambah ilmu. Tapiiii... tidak semuanya, karena saya belajar hanya ingin sekedar tahu saja bukan mendalami. Sudah ada bagian masing-masing dan saya tidak ingin pusing mengenai hal ini.

Jadi begini, kapan hari saya sudah mulai bosan dengan template blog saya. Sudah lebih dari 3 tahun saya setia dengan template warna-warni itu dan akhirnya saya menginginkan suasana yang baru. Alhasil saya langsung kontak teman saya dan langsung to the poin kalau saya ingin ganti template.

Nggak pake lama, template yang saya inginkan selesai dan itupun sesuai permintaan. Saya memang sedikit cerewet tentang template ini karena saya ingin menampilkan yang terbaik dari blog saya. Alhamdulillah di Pro Desain Indonesia semua yang saya inginkan bisa terwujud. Template yang saya inginkan bener-bener saya miliki sekarang.

Sebenarnya tidak hanya ganti template sih, namun segala jasa tentang website bisa dikerjakan. Bagi teman-teman yang memang belum mengerti bagaimana caranya bikin blog dan pengen beres langsung dan tinggal menulis saja saya sarankan bisa langsung chit chat dengan adminnya untuk pembuatan blog yang kalian inginkan. Pro Desain Indonesia memiliki admin yang cukup sabar menurut saya karena customer yang cerewet pun bisa diladeni hingga bener-bener sesuai keinginan si customer tersebut.



Tidak hanya bikin blog baru, tapi perusahaan yang butuh website untuk perusahaannya juga bisa loh. Oh, ya tentang masalah migrasi platform yang banyak beredar pun Pro Desain Indonesia juga bisa mengatasinya. Jadi bagi para teman-teman yang ingin migrasi platform dari blogspot ke Wordpress juga bisa dan tinggal terima beres saja si customer. Namun alangkah baiknya jika ingin migrasi platform pertimbangkan dulu kelebihan dan kekuranggannya ya. Atau bisa langsung tanya-tanya ke admin Pro Desain Indonesia mengenai hal ini, dan pastinya semua pertanyaan kalian akan dijawab dengan sangat memuaskan.

Kenapa sih harus pilih Pro Desain, kan masih banyak jasa website lainnya.
Hmmm... baiklan akan saya jelaskan lebih detail ya.
  1. Disini kalian bakalan dapat gratis top level domain selamanya.
  2. Jaminan kestabilan server yang nggak perlu bikin cemas dan lemes disaat lainnya lagi down.
  3. Ruang penyimpanan besar untuk menampung data kita yang seabrek.
  4. Akses website yang maksimal tanpa ada batasan.
  5. Pembuatan email bisnis menggunakan nama domain website agar terlihat profesional di mata klien.



Sebenarnya tidak hanya 5 kelebihan yang didapatkan di Pro Desain Indonesia, masih banyak lagi kelebihan yang akan didapatkan customer ketika mereka menginginkan website ataupun blog impian mereka. Zaman sekarang memang dituntut harus lebih canggih dan profesional agar tetap terlihat maksimal di mata klien. Tidak salahnya jika para klien kadang memilih dalam hal kerjasama dengan para blogger. Mereka akan memilih blogger yang memang terlihat profesional dengan melihat blognya terlebih dahulu.




Selain itu.... di Pro Desain Indonesia tuh desainnya mengikuti perkembangan loh. Pastinya perkembangan yang update setiap harinya, seperti desain yang modern, loading yang anti lelet, desain yang responsive mengikuti smartphone yang dipakai , tablet, ataupun komputer. Landing page juga oke karena memiliki tampilan yang memukau di halaman depan dan memberikan kesan profesional.

Nah... sudah paham kan. Nggak ada istilah blogger newbi karena semuanya sama-sama belajar. Mari kita optimalkan diri kita dengan kemampuan yang kita miliki. Jika bisa menulis, maka menulislah. Berikan informasi yang bermanfaat kepada pembaca dan berikan hal yang positif bagi pembaca. Jika tidak pandai membuat blog serahkan saja pada ahlinya maka semuanya akan terselesaikan dengan cepat dan maksimal.


Salam,
Dwi Puspita


9 comments:

  1. Untuk aku yg gaptek, semua design dan maintenance blogku juga aku serahin ke temenku yg punya usaha graphis design mba. Kalo aku mah blank total ttg begini. Cm bisa nulis cerita postingannya aja, pkus ngeposting huahahaah.. Masalah2 lainnya, biar kita serahkan kepada yg ahli :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hahaha setuju banget. Aku pun template blog beli, tinggal ngisi. Pusing mikirin kode HTML dan plugin malah gak ngeblog-ngeblog ya 🙈😁

      Delete
  2. Baruuu mau bilang "keknya ganti template yaa, Dwi?"
    Ternyata memang dari Pro Desain Indonesia.

    Iyaa Wii...
    Keren banget.

    Simple dan bersih.
    Aku jadi pingin ikutan ganti...hahhaa...latah yaak...

    ReplyDelete
  3. Nah yang penting mau nulisnya itu.. hehe karena banyak yang ngeblog pengennya doank.. tapi udah males aja nulis.. jadi sayang kan udah beli ini itu.. eh gak dipake. hehe Trims infonya dwi.. bisa buat referensi nih

    ReplyDelete
  4. prodesain.id, wah bisa deh nanti saya jadikan refrensi kalau suatu saat mau migrasi ke wp atau upgrade blog saya. tampaknya mereka profesional dibidangnya.

    ReplyDelete
  5. Yang sudah lama pun tetap harus belajar terus haa. Saya berasa NB terus lhoo

    ReplyDelete
  6. saya blogger newbie juga, setiap saat ada hal baru yg dipelajari :)

    ReplyDelete
  7. Wah NB kukira Nambah Berita Blogger, hahaha. Ternyata Nubi yaaa. Yang pasti, pertahankan konsistensi dari awal sampai akhir dan belajar terus dari banyak hal dan orang.

    ReplyDelete

Yuk berkomentar :)