Ini Cara Membidik Kandidat Ideal di Situs Loker Supply Chain

Membidik Kandidat Ideal di Situs Loker Supply Chain. Hmmm, masalah apaan ya ini. Yah pastinya artikel ini hanya bagi mereka yang mengerti tentang Situs Supply Chain.
Kenapa sih kalian harus repot membaca ribuan surat lamaran kerja dari para pelamar jika semuanya bisa dilakukan secara otomatis? Iya, nggak?

Ya, tidak seperti pewawancara di era baby boomers (baby boomers yaitu mereka yang lahir antara 1942 – 1964) yang harus menyaring para kandidat satu per satu dengan membaca profil biodata di surat lamaran kerja, kini perusahaan bisa membidik kandidat yang ideal melalui situs loker supply chain, logistikjobs.id. Mudah banget bukan. Nah... kalau mudah ngapai harus diambil repot. Buang-buang waktu saja kan.



Tentunya, hal ini jauh lebih efektif dan efisien dari segi waktu, biaya dan tenaga. Pekerjaan menyaring kandidat untuk mengisi posisi lowongan kerja logistik yang biasanya membutuhkan waktu berjam-jam lamanya. Kadang bikin ngantuk, capek, moody, dan sebagainya. Dengan fitur yang terdapat pada situs loker supply chain dapat dilakukan dalam hitungan detik dan pastinya sangat mudah banget.

Bahkan, terdapat job alert spesifik yang langsung mengingatkan perusahaan jika ada kandidat yang cocok dan memenuhi kualifikasi lowongan. Berikut ini beberapa keuntungan mencari kandidat pekerja Supply Chain di situs Loker Supply Chain :

1. Hemat waktu

Seperti yang sedikit sudah disinggung di atas, pewawancara atau tim HRD hanya perlu menggunakan fitur job alert pada situs loker supply chain. Fitur ini akan memberikan peringatan atau notifikasi otomatis jika ada kandidat pelamar atau pencari kerja yang sesuai dengan kriteria pekerjaan yang dibutuhkan perusahaan. HRD tak akan kebingungan dan membaca satu persatu surat lamaran yang masuk yang pastinya bikin mereka tambah pusing.

Dengan sistem otomatisasi ini, tentu pewawancara bisa lebih mudah memilih kandidat yang ideal dalam waktu lebih singkat daripada harus membaca surat lamaran secara fisik satu per satu. Saya rasa sangat membantu sekali situs ini untuk sebuah perusahaan.


2. Spesifikasi logistik

Manfaat lain dari menggunakan situs loker supply chain untuk mencari karyawan potensial adalah dapat lebih fokus ke bidang logistik. Karena situs lowongan kerja ini lebih spesifik ke supply chain, maka para pencari kerja juga berasal dari disiplin ilmu atau industri yang sama. Situs loker logistik hanya menerima berdasarkan kualifikasi yang diinginkan perusahaan.

Misalnya, lulusan teknik manufaktur, atau manajemen pengadaan dan sebagainya. Pewawancara atau perusahaan yang diwakili tim HRD juga dapat menyeleksi para pencari kerja berdasarkan demografis yang diinginkan. Seperti jenis kelamin, usia, jenjang pendidikan, lokasi, dan sebagainya. Lebih praktis dan mudah, kan!


3. Meminimalisir pengeluaran rekrutmen

Pada era 70-an hingga awal 80-an, proses rekrutmen masih membutuhkan pengeluaran budget yang besar. Dana atau budget meliputi proses rekrutmen yang menyewa jasa rekrutmen khusus, tim psikolog untuk menganalisa hasil pskiotes, ditambah biaya – biaya lain untuk test, seminar, akomodasi peserta rekrutmen, biaya konsumsi dan sebagainya.


Hal ini tentu akan sangat membebani pengeluaran perusahaan dan hasilnya belum tentu efektif.

Namun, hal itu tentu tidak akan pernah terjadi jika perusahaan menggunakan situs loker logistik yang berbasis teknologi website. Karena biaya bisa ditekan minimal, dengan hasil yang lebih efektif dan efisien. Bahkan, dalam kurun waktu 3 bulan, perusahaan dapat beriklan lowongan kerja tidak terbatas jumlahnya tanpa dipungut biaya apa pun alias gratis.

Jadi, apakah kalian siap mencari kandidat pegawai logistik terbaik? Yuk manfaatkan situs loker supply chain, logistikjobs.id sekarang juga dan miliki talenta berbakat untuk bisnis kalian.


Salam,
Dwi Puspita

No comments:

Post a comment

Yuk berkomentar :)