Mengenal Lebih Dekat Tentang Produk Brilliance Hasanah Maxima Dari Sun Life

Assalamualaikum teman-teman...

Dalam postingan ini saya akan bercerita mengenai acara seru saat saya menghadiri Kopdar Sun Life Finansial dan Blogger Surabaya yang dilaksanakan di Bangi Kopitiam di Jalan Walikota Mustajab pada hari Kamis tanggal 20 September 2018.



Dalam acara ini para Blogger Surabaya diajak mengenal lebih dekat dengan produk terbaru Sun Life Financial. Hayooo siapa yang belum kenal dengan Sun Life Finansial. Pasti semuanya sudah kenal kan dengan warna khas Sun Life yaitu warna kuning cerahnya.

Sun Life Finansial merupakan Organisasi jasa keuangan internasional yang didirikan pada tahun 1865 dan berasal dari Kanada. Saat ini Sun Life Finansial dan mitranya beroperasi di pasar utama dunia, yaitu Kanada, Amerika Serikat, Inggris, Irlandia, Hong Kong Filipina, Jepang, Indonesia, India, Tiongkok, Malaysia, dan Vietnam. Dan yang harus kalian tahu bahwa Sunlife Finansial diperdagangkan di Bursa saham Toronto (TSX), New York (NYSE), dan Filipina (PSE) dengan kode saham SLF.



Sun Life Financial Indonesia merupakan anak perusahaan yang sepenuhnya dimiliki oleh Sun Life Financial. Menawarkan berbagai perlindungan dan pengelolaan produk yang variatif, dari asuransi jiwa, asuransi pendidikan, asuransi kesehatan, dan rencana pensiun. Sun Life bermitra institusi keuangan terkemuka, baik nasional maupun internasional.

Kalau Sun Life Syariah sudah pada tahu belum?
Oke deh, yang belum tahu akan saya jelaskan ya.
Sun Life Syariah merupakan asuransi syariah modern dengan dedikasi distribusi bisnis syariah pertama di Indonesia yang menawarkan model bisnis dengan kaidah syariah yang menguntungkan melalui beragam produk syariah yang dirancang untuk mengakomodasi kebutuhan masyarakat Indonesia dan didukung oleh konsultan finansial syariah yang terlatih secara profesional dan berwawasan luas.



Fasilitas yang Sun Life Financial hadirkan melalui produk Asuransi Brilliance Hasanah Maxima, merupakan bukti komitmen dalam memberikan layanan dan produk asuransi berbasis syariah yang lengkap, serta membantu masyarakat dalam menjalankan ibadah wakaf secara berkala.



Wakaf sendiri memiliki pengertian, yaitu sebagai penahanan hak milik atas materi benda untuk tujuan menyedekahkan manfaat atau faedahnya. Harta benda wakaf berupa harta benda yang memiliki daya tahan lama atau memiliki manfaat jangka panjang serta mempunyai nilai ekonomi menurut syariah. Pemahaman masyarakat yang menganggap bahwa objek wakaf hanya terbatas pada tanah atau bangunan (wakaf tidak bergerak), ditengarai menjadi salah satu alasan yang menyebabkan potensi wakaf belum optimal.



Dengan adanya produk Asuransi Brilliance Hasanah Maxima (ABHM) yang memiliki fasilitas baru yaitu wakaf berkala. Inovasi Sun Life yang menghadirkan produk yang dilengkapi manfaat wakaf ini, memungkinkan nasabah untuk merencanakan keuangan masa depan sekaligus beribadah wakaf di saat yang bersamaan dengan pasti, kini, dan nanti. Serta diharapkan dapat menjadi sarana penggalangan dana (fund raising) melalui fitur wakaf berkala yang menyalurkan dana wakaf sejak pembayaran premi pertama. Selain mengandung nilai kebaikan, dana wakaf juga memberikan kontribusi bagi pembangunan negara.

Dalam mengelola penyaluran dana wakaf yang diterima, Sun Life bekerja sama dengan lembaga pengelola aset wakaf (nazhir) terpercaya yaitu Badan Wakaf Indonesia, Dompet Dhuafa, Rumah Wakaf, dan 174 lembaga yang terdaftar di Badan Wakaf Indonesia (BWI). Sebagai salah satu mitra pengelola wakaf terpercaya, Dompet Dhuafa menyambut baik amanah serta kerja sama yang terjalin dengan Sun Life.
Dompet Dhuafa adalah lembaga nirlaba milik masyarakat Indonesia yang berkhidmat mengangkat harkat sosial kemanusiaan kaum dhuafa dengan dana ZISWAF Dompet Dhuafa yang berdiri sejak 2 Juli 1993 akan terus mewujudkan masyarakat berdaya yang bertumpu pada sumber daya lokal melalui sistem yang berkeadilan.
Tidak hanya itu, Sun Life yang didukung agen berdedikasi dan tersertifikasi wakaf, yang dikeluarkan oleh Sun Life bekerja sama dengan DSN Institute dan Badan Wakaf Indonesia. Ditinjau dari potensinya, Badan Wakaf Indonesia (BWI) memperhitungkan potensi wakaf di Indonesia mencapai angka Rp180 triliun. Namun pada 2017, total penghimpunan dana wakaf baru mencapai Rp400 miliar. Padahal, jika dikumpulkan dan dikelola dengan baik, objek wakaf dapat dimanfaatkan sebagai investasi strategis dalam upaya menghapuskan kemiskinan dan menangani ketertinggalan di bidang ekonomi, pendidikan, hingga kesehatan. 


Kehadiran manfaat wakaf pada produk asuransi syariah dari Sun Life, khususnya produk Asuransi Brilliance Hasanah Maxima memfasilitasi masyarakat untuk tidak lagi menunda melakukan ibadah wakaf. Sun Life percaya bahwa asuransi syariah dengan nilai-nilai keutamaannya menawarkan manfaat yang besar bagi masyarakat luas. 
Melalui produk Brilliance Hasanah Maxima, Sun Life ingin mengedukasi sekaligus membantu masyarakat agar dapat melaksanakan ibadah wakaf dengan pasti, kini dan nanti. Lebih pasti dengan tanpa potongan (100% langsung disalurkan) dan dukungan mitra nazhir terpercaya.
Tidak hanya itu, produk Brilliance Hasanah Maxima dapat dilakukan sedini mungkin dengan dana wakaf yang langsung disalurkan sejak pembayaran kontribusi yang pertama dan untuk selanjutnya sesuai frekuensi pembayaran kontribusi yang dipilih nasabah. Serta produk Brilliance Hasanah Maxima membantu melaksanakan wasiat berwakaf atas manfaat asuransi dan investasi ketika nasabah meninggal dunia. Kini, tidak ada lagi alasan untuk menunda berwakaf, karena #LebihBaik Sekarang.

Gagasan Sun Life dalam memberikan fitur wakaf bagi pemegang polis syariah juga memperoleh dukungan DSN-MUI. Melalui manfaat yang berlaku untuk semua produk asuransi syariah ini, peserta asuransi kini dapat mewakafkan manfaat asuransinya hingga 45% dari santunan asuransi dan 30% dari manfaat investasi dari polisnya. Adanya batasan maksimal tersebut sesuai dengan fatwa DSN-MUI. Berdasarkan fatwa tersebut, manfaat investasi harus tetap dapat dinikmati oleh ahli waris.


Dengan edukasi yang baik, serta didukung fasilitas yang mumpuni, Sun Life berharap kehadiran fitur wakaf pada produk syariah yang dimilikinya dapat memberi keberkahan bukan hanya bagi nasabah sekaligus pewakif, tapi juga penerima manfaat wakaf, serta membantu meningkatkan kesejahteraan bangsa.

Nah, seperti itulah kurang lebih penjelasan Pak Norman Nugraha selaku Chief Sharia Business Sun Life Finansial Indonesia kepada teman-teman Blogger tentang produk Asuransi Brilliance Hasanah Maxima (ABHM). Kalau belum jelas yuk simak video berikut.



Salam,
Dwi Puspita

8 comments:

  1. Insya Allah aman dan nyaman ya dengan adanya konsultasi syariah yang profesional dan terlatih.

    ReplyDelete
  2. Keren ya Sun Life Syariah. Bisa jadi pelopor asuransi syariah modern dengan dedikasi yang baik, dan jadi distribusi bisnis syariah pertama di Indonesia. Semoha model bisnis dengan kaidah syariahnya sukses...

    ReplyDelete
  3. Keren ya Sun Life Syariah. Bisa jadi pelopor asuransi syariah modern dengan dedikasi yang baik, dan jadi distribusi bisnis syariah pertama di Indonesia. Semoha model bisnis dengan kaidah syariahnya sukses...

    ReplyDelete
  4. Ternyata wakaf nggak sesulit seperti yang kebanyakan orang kira ya. Eh, apa akunya aja ya Mbak? Ini di Sun Life enak banget ya. Bisa dapat banyak manfaat.

    ReplyDelete
  5. Alhamdulillah sekarang smkin banyak asuransi syariah

    ReplyDelete
  6. Bagus ya programnya, cocok bagi kita yang ingin memiliki premi asuransi syariah, jadi lebih aman deh

    ReplyDelete
  7. Dengan Asuransi Brilliance Hasanah Maxima, berwakaf tak susah lagi yaa, Mba 😊

    ReplyDelete
  8. Sekarang berwakaf dapat dilakukan lewat asuransi ya. makin banyak kemudahan yg ditawarkan.

    ReplyDelete

Yuk berkomentar :)