Rekomendasi Homestay Murah dan Nyaman Untuk Para Traveller saat Explore Banyuwangi

Gaes... liburan enaknya kemana ya?
Pasti banyak yang ngomong, liburan itu enaknya ngebolang. Yupz, sama seperti aku. Aku suka sekali ngebolang agar mata ini bisa dimanja. Nah... gimana kalo ngebolangnya ke Banyuwangi? Kabupaten yang letaknya paling timur dari Pulau Jawa.

Banyak sekali destinasi keren dan kece yang nggak boleh dilewati saat ke Banyuwangi. Diantaranya Wisata Kawah Ijen, Pantai Cacalan, Pantai Cemara, Pantai Boom, Desa Wisata Osing, Kulineran Rujak Soto, Pecel Rawon, dan masih banyak lagi yang bisa di explore di Banyuwangi.


Nah lo... bingung kan mau kemana. Daripada bingung mau kemana oke deh aku mau jembrengin salah satu penginapan/homestay yang ada di tengah kota saat aku ke Banyuwangi. Penginapan yang pernah aku datangi dan pastinya menginap bersama suami dan anakku saat main-main ke Banyuwangi.

Buat para traveller hukumnya wajib nginep di penginapan buat nyimpan barang-barang yang segambreng dan pastinya buat istirahat melepas lelah setelah explore Banyuwangi. Nggak mungkin dong ngalor ngidul bawa banyak barang, pastinya harus ada tempat untuk barang-barang bawaan kita.

Pengalaman aku selama berada di Banyuwangi nginepnya di homestay Ayani 95. Homestay ini letaknya di tengah kota, strategis banget. Tepat berada di depan Pengadilan Agama Banyuwangi. Lokasinya masuk gang yang mana gang tersebut gang buntu milik homestay Ayani95.





Suasana yang sangat nyaman. Ijo royo-royo, pemandangan pepohonan dan tanaman hijaunya bikin homestay ini sejuk dipandang mata. Nggak berasa ada di tengah kota yang rame dengan lalu lalang kendaraan bermotor, yang dilihat hanya pepohonan yang rindang, asri, sejuk dengan kicauan burung.

Tidak lebay, tapi memang kenyataan. Ini foto-fotonya.
















Tuan rumah yang ramah menyambut kami dengan senyuman dan menunjukkan kamar yang akan kami tempati. Kami mendapatkan kamar nomor 1, kamar paling depan dekat dengan gang masuk.










Kamar mandi ada shower dan bak mandi. Mau mandi suka-suka boleh sampai kulit keriput. Air lancar, bening, dan tidak berbau. Aman pokoknya, jadi mandinya dilama-lamain deh.



Mau bikin kopi tinggal masak air saja karena lengkap dengan kompor dan peralatan masak yang digunakan. Kopi dan teh juga telah disediakan.



Fasilitas kamar antara lain:

  1. AC
  2. Kulkas
  3. WiFi
  4. Kompor dan alat masak (wajan, panci, gelas, piring, mangkok, garpu, sendok)
  5. TV kabel
  6. Kopi, teh, dan gula
  7. Air Mineral
  8. Peralatan Mandi


Kasurnya pake spring bed, tidur pastinya lebih nyenyak setelah capek ngebolang muter-muter Banyuwangi. Ngidupin AC dengan suhu paling minim yakin deh bakalan nyenyak tidurnya.


Di sebelah homestay ada sekolah PAUD dan Taman Kanak-Kanak. Sekolah ini satu kepelikan dengan homestay Ayani95. Bahasa kasarnya adalah "satu orang yang punya".
Anakku bisa bermain dengan puas disini, permainan gratis yang hanya terletak disamping penginapan. Nggak usah jauh-jauh untuk cari taman bermain anak.








Puas banget menginap di homestay ayani95 karena beberapa keunggulan yang dimiliki homestay murah tapi nggak murahan, antara lain :


  • Nyaman dan murah
  • Fasilitas lengkap
  • Tengah kota dan sangat strategis
  • Dekat dengan warung makan
  • Suasana homestay yang homy
  • Keamanan yang terjaga 

Selama disana kami puas-puasin menikmati lahan luas yang berada di depan kamar penginapan ini.












Tarif menginap permalamnya di Homestay Ayani95 hanya 175ribu rupiah saja. Iyesss hanya Rp. 175.000,-
Dengan fasilitas kamar yang lengkap serta akses kemana-mananya mudah. Antara lain :

45 menit ke Kawah Ijen
20 menit ke Desa Wisata Osing

15 menit dari Pelabuhan Ketapang
10 menit ke Stasiun Kereta Api Karangasem
5 menit ke Terminal Bis Karangente

10 menit ke Pantai Cacalan
5 menit ke Pantai Boom
7 menit ke Pantai Cemara

Semuanya dengan syarat lalu lintas lengang, nggak ada macet dan lampu merah yang normal ya gaes.

3 menit ke Taman Sri Tanjung, Taman Blambangan, Pendopo Banyuwangi, Masjid Raya Baitur Rahman Banyuwangi.

Bisa menggunakan kendaraan online yang sudah bertebaran dimana-mana. Kalau aku pribadi pake GoCar, alhamdulillah lumayan murah karena mengangkut 3 kepala yaitu aku, suami, dan anakku. Hehehe...

1 menit ke Kantor Bupati Banyuwangi dengan hanya jalan kaki. Pengalaman jalan kaki ke Kantor Bupati Banyuwangi hanya buat foto-foto narsis saja.


Tuh kan... apa aku bilang. Akses buat kemana-mananya mudah karena homestay ini ada di wilayah yang strategis, tengah kota pula.

Homestay ayani95 bagaikan rumah keduaku.


Facebook : Rumah A. Yani 95
Instagram : @ayani95.homestay

5 comments:

  1. Makasih mbak sudah review penginapan ortuku.. Kami tunggu kedatangan selanjutnya..
    Btw fotonya bagus2 mbak.. ��

    ReplyDelete
  2. Nyaman banget kamarnya, trus bisa bikin kopibatau teh juga. Asik ya mba, catet dulu siapa tahu kapan2 ke Banyuwangi nginep di sini aja

    ReplyDelete
  3. wah lha nek cuma 175 saja aku juga mau kak bobok disini..
    lengkap banget fasilitasnya deh

    ReplyDelete
  4. wah boleh juga ni jadi jujugan klo maen ke banyuwangi, tenkyu inpohnya mbak :)

    ReplyDelete
  5. homey bnget ya penginapannya. Jadi keingat villa2 di Tretes suasananya mirip seperti ini :)

    ReplyDelete

Yuk berkomentar :)