Bye Mata Kering Hanya Dengan Setetes Insto Dry Eyes

Sudah seminggu ini saya bolak balik mengantarkan barang ke pembeli dengan sistem COD. Janjian disuatu tempat dengan pembeli untuk memastikan barang yang saya jual kondisinya masih layak dan pastinya no tipu-tipu. Para pembeli pun merasa puas dengan barang yang saya jual karena sama persis dengan gambarnya.


Tak masalah bagi saya menyetir sepeda motor dari Gresik ke Surabaya untuk bertemu dengan para calon pembeli. Karena hal inilah kadang membuat toko online saya mendapatkan testimoni positif dari para costumer. Padahal ya jaraknya jauh banget loh dan demi sebuah testimoni saya ikhlas berkendara lama diperjalanan yang penuh dengan asap kendaraan.


Bye mata kering



Selama seminggu itu saya sibuk wira-wiri mengantarkan barang jualan. Kadang ya berangkat sendirian, kadang bareng anak, dan kadang bareng suami. Tapi lebih sering sendirian sih, karena lebih enjoy sendirian menurut saya. 


Nggak hanya COD an saja, tapi saya juga harus update toko online saya. Kerjaannya ya mantengin hape terus. Kalau nggak hape ya kadang leptop. Pokoknya, dimana pun saya berada dan selama ada internet pasti deh saya bakalan update barang jualan saya agar pelanggan setia saya bisa memilih barang yang mereka sukai untuk dibeli.


Mata sepet mata pegel mata perih mata lelah


Suami saya kadang sampai protes loh, megang hape kok nggak selesai-selesai. Lah gimana mau selesai la wong saya update barang di banyak aplikasi e-commerce. Habis update dari aplikasi e-commerce A, B, C masih update ke Instagram dan kadang hal inilah yang bikin saya lupa. Melihat gambar-gambar orang kuliner di Instagram bikin saya lupa dan terlena memandangi layar hape terlalu lama.

Mata sepet mata pegel mata perih mata lelah

Selain update toko online pun saya harus menulis berbagai artikel. Layar leptop pun menjadi teman saya sehari-hari demi terciptanya sebuah artikel yang bisa dibaca dan dinikmati setiap pembaca saya. Update blog itu perlu agar blog saya nggak jamuran. Hahaha... Untuk itu tak ada alasan lain bagi saya jika setiap hari kerjaan saya mantengin leptop.


Pada akhirnya saya berhenti karena tiba-tiba mata saya sepet, pegel, dan terasa perih. Biasanya saya tinggal tidur dan menunggu beberapa jam agar mata saya kembali pulih lagi.


Nggak hanya megang hape dan leptop terlalu lama, ternyata berkendara terlalu lama membuat mata saya seperti terkena gejala mata kering juga loh. Ini saya rasakan Minggu kemarin saat saya mengantar paket ke ekspedisi dengan jarak tempuh 20 km menggunakan sepeda motor. Padahal saya sudah memakai kacamata tapi tetap saja mata saya perih. Mungkin karena asap kendaraan bermotor dan terlalu fokus menyetir kali ya. Saya coba menepi dan diam sejenak di pinggir jalan. Siapa tahu mata saya butuh istirahat beberapa menit saja.
Mata sepet mata pegel mata perih mata lelah


Ternyata penyebab gejala mata kering karena aktifitas yang saya lakukan loh, hampir setiap hari malahan. Menatap layar komputer/laptop terlalu lama dapat membuat mata pegel. Menatap hape terlalu lama dapat membuat mata sepet, dan berada di ruangan ber AC terlalu lama atau berkendara terlalu lama bikin mata perih. Serta terlalu lama membaca ataupun belajar akan membuat mata menjadi lelah.




Mata sepet, mata pegel, mata perih dan mata lelah jangan dibiarkan terlalu lama karena itu adalah gejala mata kering. Mata juga butuh istirahat sama seperti kita. Dipaksa terus menerus juga nggak baik loh untuk kesehatan mata.


Mata yang sehat adalah dambaan kita semua, nggak kebayang bukan jika mata bermasalah karena kecerobohan kita yang terlalu memforsir mata untuk selalu bekerja. Untuk itu saya selalu sedia Insto Dry Eyes untuk gejala mata kering yang saya derita.


Bye mata kering!

Insto Dry Eyes adalah obat tetes mata yang mengatasi gejala mata kering. Gejala mata kering ini disebabkan oleh terlalu lama menatap layar leptop, komputer, hape , membaca buku dan juga bagi pengendara yang terlalu lama berkendara.

Insto dry eyes


Insto Dry Eyes ini digunakan untuk memberikan efek pelumas seperti air mata, mengatasi gejala kekeringan pada mata, meringankan iritasi mata yang disebabkan oleh kekurangan produksi air mata (biasanya pada penderita rheumatoid arthritis, kerato conjunctivitis dan xerophthalmia) juga digunakan sebagai pelumas mata palsu.

Bye mata kering!

Jadi karena kerjaan saya tiap hari mantengin layar hape ataupun leptop, membaca buku dan suka berkendara jauh maka saya harus tahu diri untuk selalu menjaga kesehatan mata saya. Untuk itu saya rutin meneteskan Insto Dry Eyes ke mata 3 kali sehari atau sesuai anjuran dokter. Setiap mata hanya perlu 1-2 tetes saja kok.

Bye mata kering!

Kadang saya teteskan Insto Dry Eyes pada saat gejala muncul, seperti saat mata sepet melihat hape, mata pegel setelah seharian mantengin leptop, mata lelah setelah membaca buku terlalu lama, dan mata perih setelah berkendara jauh. Hanya dengan 1-2 tetes Insto Dry Eyes di kedua mata saya sangat membantu sekali mengatasi gejala mata kering saya.

Bye mata kering!

Setelah saya teteskan Insto Dry Eyes ke dua mata, mata rasanya adem banget. Mata saya yang awalnya sepet, pegel, lelah dan perih kini menjadi nyaman.


Selain pengobatan dari luar pastinya saya juga perlu pengobatan dari dalam. Untuk itu saya selalu mengkonsumsi sayuran dan buah yang manfaatnya sangat bagus ke mata, seperti wortel, brokoli, paprika, kubis, bayam, jeruk, dan sayuran yang berwarna hijau tua.


Semua sayuran dan buahan tersebut ada kalanya saya jus, saya cemil biasa, atau saya bikin salad. Semua usaha saya lakukan agar mata ini tetap sehat.

Bye mata kering!

Mengkonsumsi makanan sehat memang perlu dan manfaatnya ternyata baik untuk seluruh tubuh termasuk mata. Pastinya juga didukung dengan pola hidup sehat lainnya seperti olahraga dan tidak begadang. Mata sehat pun akan kita miliki dan segala aktifitas bisa kita kerjakan dengan happy. Bye Mata Kering...


Bye mata kering!


Teman-teman juga dapat membaca informasi produk secara lengkap di https://www.insto.co.id/


Salam,
Dwi Puspita

1 comment:

  1. Wahh perlu sedia insto dry eyes juga nih... biar mata gak kering.. secara intensitas liat monitor/layar hp lumayan tinggi..

    ReplyDelete

Yuk berkomentar :)