Sendang Raos Tempat Makan Harga Terjangkau di Daerah Trawas Dengan View Pegunungan

Kulineran kali ini mungkin agak sedikit jauh dari rumah dan sangat berbeda. Biasanya kami sekeluarga kulineran ke Surabaya dan masuk Mall untuk menyenangkan hati dan pikiran anak-anak namun kali ini kami memilih ke daerah pegunungan, yaitu Trawas. Masih dalam masa new normal yang mana protokol kesehatan harus tetap dipatuhi salah satunya pakai masker, rajin cuci tangan atau pakai handsanitizer, dan tentunya tetap jaga jarak dong.


Tempat makan di trawas view pegunungan

Sendang Raos adalah tempat makan yang direkomendasikan teman blogger saya. Teman blogger saya ini rumahnya di Mojosari, jadi ya lumayan dekat banget dengan daerah Trawas. Dia merekomendasikan Sendang Raos sebagai tempat makan yang terjangkau dan rasanya enak serta mengirimkan gambar suasana Sendang Raos dengan view pegunungan yang membuat saya semakin tak tahan untuk bisa menikmati makanan dan mengajak keluarga makan disana tentunya.


Tempat makan di trawas view pegunungan

Akibat pandemi yang lumayan lama saya tidak bisa menunaikan keinginan saya dan pada akhirnya di masa new normal ini saya sekeluarga bisa ke Sendang Raos karena anak-anak pada merengek ingin melihat gunung.


Tempat makan di trawas view pegunungan

Sampai di Sendang Raos ternyata saya tidak dapat parkir dan harus parkir di tempat lain (atas) yang artinya banyak pengunjung yang mampir ke Sendang Raos pada waktu itu. Mejanya saja penuh dan saya harus menunggu beberapa tamu untuk bisa duduk di meja dengan jumlah kursi 4 orang.

Tempat makan di trawas view pegunungan

Saya masih mondar mandir untuk memastikan dan mendapatkan meja kursi kosong, tapi ternyata masih penuh semua. Tak berapa lama akhirnya saya mendapatkan meja kursi kosong.


Tempat makan di trawas view pegunungan

Setelah saya duduk, baru deh saya disodorkan berbagai menu makanan oleh pemilik tempat makan. Ada yang bisa dipesan per item dan ada yang paketan. Saya pilih yang paketan untuk 4 orang harganya Rp. 160.000,-.

Menu paketan ini terdiri dari nasi sak wakul, 1 ekor ayam goreng kampung minus kepala, sayap, dan ceker. 1 ekor gurami bakar, tahu, tempe, terong, sambal, dan cah kangkung. Untuk minumannya sendiri bisa pilih teh atau beras kencur dan saya memilih beras kencur.

Tempat makan di trawas view pegunungan

Sambil menunggu hidangan yang dipesan, beras kencur dingin kami teguk secara perlahan. Nikmat sekali beras kencur ini dinikmati selagi dingin apalagi kami belum minum sama sekali dari mulai berangkat.


Tempat makan di trawas view pegunungan

Tempat makan di trawas view pegunungan

Tak lama kemudian hidangan tersaji di atas meja dan kami pun tak sabar untuk segera menikmatinya. Perut kami lapar banget, saya saja habis 3 centong sedangkan Yayas keponakan saya 5 centong. 

Tempat makan di trawas view pegunungan

Mungkin karena masa new normal dan masih harus waspada, tempat makan untuk lantai 2 dan gazebo ditutup (tidak diizinkan untuk pengunjung). Padahal jika dibuka untuk pengunjung saya ingin sekali makan di lantai 2 karena menurut saya view pegunungan akan lebih terlihat jelas.


Tempat makan di trawas view pegunungan

Setelah makan sebenarnya saya pengen banget ngopi tapi karena nggak ada tempat untuk nongki ya sudah nggak jadi pesen kopi. Padahal harga kopinya standard loh, kopi hitam Rp. 5.000,- saja. Maunya lihat pemandangan sambil nyeruput kopi panas.

Tempat makan di trawas view pegunungan

Di Sendang Raos ada tempat untuk anak-anak. Disediakan permainan perosotan saja namun sudah bikin anak saya bahagia. Maklum lah berbulan-bulan di rumah saja dan ini pertama kalinya ke luar rumah untuk refreshing.


Tempat makan di trawas view pegunungan

 Jangankan anak saya, saya saja melihat gunung takjub banget dan pastinya harus berfoto dengan latar gunung Penanggungan yang indah. Setelah cukup puas dan perut yang kenyang barulah kami pulang. Kami pulang dengan bahagia karena akhirnya bisa main ke gunung lagi.

Tempat makan di trawas view pegunungan

Pokoknya bagi kalian yang ingin sekali mencari tempat makan harga terjangkau rasa lumayan dengan view pegunungan bisa mampir ke Sendang Raos. Tempat makannya juga asik dan lumayan luas, pelayanannya juga oke sih menurut saya. Nggak terlalu lama menunggu makanan dan para pelayannya juga tanggap.

Trawas, 16 Agustus 2020

Salam,
Dwi Puspita

2 comments:

  1. Coba ke lesehan CSDW mbak, viewnya lebih bagus n jelas. Kiri kanan gunung. Ada playground n kolam untuk anak-anak keceh. Tapi makanannya B aja menurutku, harganya terjangkau juga sih :D

    Tempatnya terbuka, gazebo terpisah gitu. Bisa ngopi sambil menikmati view *lah napa jadi ngereview tempat makan lain di tulisan orang, wkwk*

    ReplyDelete
  2. Enaak banget masih bisa melihat gunung mba :D. Di JKT boro2, harus ke Bogor dulu kalo mau liat gunung gitu :p.

    Enak yaa tempat makannya... Apalagi dengan view bagus , itu mah semua rasa makanan pasti terasa enak :D. Kapan2 kalo bisa ke sana, aku mau coba datangin sendang Raos ini. Semoga pandemi ini cepet berlalu jadi aku bisa jalan2 lagi :)

    ReplyDelete

Yuk berkomentar :)