5 Contoh Cat Rumah Minimalis Terbaru Dan Terbaik Ditahun 2020

Salah satu elemen penting yang bisa menjadi pelengkap interior ataupun eksterior rumah adalah cat rumah. Cat rumah juga sangat berpengaruh untuk menarik kesan serta tampilan yang menarik perhatian baik bagi penghuni rumah itu sendiri ataupun para pengunjung. Jika biasanya cat rumah hanya terbiasa dengan warna warna netral saja seperti putih dan abu muda, maka ditahun 2020 ini diprediksikan akan memiliki kode warna cat rumah yang lebih menarik dan modern. 

Cat rumah minimalis

Jika kamu ingin mengganti warna cat rumah dan ingin menampilkan sisi minimalis untuk desain rumah, kamu bisa melirik beberapa referensi contoh cat rumah minimalis terbaru dan terbaik ditahun 2020 diantaranya yaitu : 

1. Cat Rumah Abu Lilac

Warna cat abu lilac bisa menjadi warna yang digemari saat ini karena klasik serta memberi kesan untuk ruangan yang terasa lebih hangat serta menyenangkan. Kamu bisa menerapkan model cat rumah minimalis ini di ruang tamu atau ruang keluarga dengan menambahkan berbagai interior misalnya saja sofa, hiasan dinding, atau lampu dengan warna senada yang lebih cerah. 

2. Cat Rumah Biru Muda

Cat rumah biru muda seperti warna yang tidak ada pernah matinya. Cat rumah warna biru muda ini akan memberi kesan yang nyaman sekaligus menyenangkan. Kamu bisa menerapkan warna cat rumah ini pada bagian depan dan dalam rumah. Warna biru muda bisa menjadikan sebuah ruangan terkesan lebih luas dan sejuk, sehingga akan memberikan rasa nyaman bagi para penghuni rumah. Cat biru muda ini bisa kamu terapkan pada rumah minimalis modern untuk mendapatkan gaya yang lebih kasual. 

3. Cat Rumah Biru Pastel

Warna biru pastel juga banyak digunakan orang karena mampu memberi kesan lembut serta memiliki daya reflektif untuk ruangan supaya terasa lebih sejuk. Warna biru pastel ini sangat cocok dipadupadankan dengan warna yang berseberangan misalnya saja coklat mustard atau kuning cerah. Hal tersebut dikarenakan warna pastel memiliki tone yang muda dan cerah. Warna biru pastel juga bisa memberikan efek yang positif untuk pandangan. Warna cat minimalis ini bisa kamu terapkan untuk bagian dalam rumah misalnya kamar tidur dan ruang keluarga. 

4. Cat Rumah Biru Klasik

Masih seputar cat berwarna biru, tetapi biru yang satu ini merupakan warna biru klasik yang cocok kamu aplikasikan sebagai cat kamar tidur. Pastinya warna biru klasik tidak sama dengan warna navy atau navy blue yang memiliki warna terlalu gelap. Cat rumah biru klasik bisa menjadi kombinasi yang paling pas untuk mengusung suasana ruangan yang hangat. Warna biru klasik tidak hanya dapat kamu terapkan sebagai cat kamar tidur saja, tetapi juga bisa menjadi contoh cat rumah bagian luar rumah minimalis. 

5. Cat Rumah Cokelat 

Warna cokelat bisa kamu padukan dengan beberapa warna menjadi salah satu warna yang paling sering diterapkan oleh sebagian orang. Pasalnya warna cokelat ini bisa menjadi warna netral yang membuat tampilan rumah menjadi klasik sekaligus menyenangkan. Kamu juga bisa mengaplikasikan warna cokelat ini di berbagai ruangan didalam rumah. Tetapi tidak jarang juga orang mengaplikasikan cat warna cokelat ini pada bagian luar rumah yang mampu memberi kesan soft dan pastinya keren. Penggunaan warna cokelat yang memiliki banyak gradasi akan memberi kesan ruangan yang hangat dan dapat memaksimalkan cahaya dalam ruangan. 

Salam,
Dwi Puspita

1 comment:

  1. saya termasuk penyuka warna2 pastel, termasuk untuk cat dinding rumah :)

    ReplyDelete

Yuk berkomentar :)