Cara Daftar Mbanking dan Berbagai Transaksi yang Memerlukan Mbanking

Adanya kemajuan teknologi memang sangat memudahkan manusia untuk melakukan berbagai macam aktivitas dengan waktu yang cepat. Bukan hanya itu, hasil yang diperoleh juga harus lebih banyak.

Cara daftar mbanking

Contohnya saja di pabrik, sebuah mesin bisa mencetak hingga ratusan produk menggunakan bantuan teknologi. Di masa saat ini, berbagai macam metode tradisional seperti ditinggalkan karena semua sudah melek alat teknologi termasuk pada bidang keuangan.

Dulunya, mungkin kita malas pergi ke ATM untuk melakukan transfer atau sekedar untuk mengecek apakah terdapat uang yang masuk atau tidak. Namun, sekarang menjadi lebih mudah dengan adanya mbanking. Cara daftar mbanking sekarang juga menjadi semakin mudah.

Berbagai Transaksi yang Membutuhkan Mbanking

Berbagai transaksi yang membutuhkan mbanking

Selain memiliki cara daftar mbanking yang mudah, sepertinya tidak ada alasan lagi untuk tidak menggunakan aplikasi ini. Apalagi berbagai macam transaksi sekarang membutuhkan aplikasi ini, seperti:

1. Membuka rekening pertama

Belum memiliki rekening bank? dulunya, ketika ingin membuka rekening bank, kita harus mengantre lama serta membuang banyak waktu, tetapi sekarang kamu dapat menggunakan mbanking untuk melakukan hal tersebut.

Hanya dengan menggunakan foto KTP serta NPWP, kamu dapat membuka rekening dengan mudah serta praktis. Kamu dapat mengikuti cara daftar mbanking sekaligus melakukan pembukaan rekening.

2. Melakukan pembayaran di merchant

Sekarang, sepertinya sudah bukan jamannya lagi membawa uang cash kemanapun. Ketika kamu pergi ke mall atau ke rumah makan, kamu bisa melakukan pembayaran dengan menggunakan mbanking.

Siapa yang menyangka jika bukan hanya kemudahan cara daftar mbanking saja yang diberikan, tetapi juga fasilitas untuk melakukan pembayaran. Kamu dapat melakukan transaksi di merchant mana saja dengan cara scan QR di mbanking.

3. Menarik uang tanpa kartu debit

Bila kamu membutuhkan sejumlah uang, tetapi hanya membawa smartphone, kamu tetap bisa menarik tunai tanpa menggunakan kartu debit. Sekarang ini, beberapa bank memberikan kemudahan untuk melakukan penarikan tunai di berbagai tempat. Dengan cara daftar mbanking yang mudah, dan adanya layanan ini, sayang untuk melewatkannya bukan.

4. Membayar tagihan online shop

Melakukan pembayaran tagihan toko online sebenarnya dapat dilakukan di mesin ATM, akan tetapi lebih efisien dan praktis bila menggunakan layanan mobile banking. Kamu dapat secara optimal melakukan sejumlah transaksi di berbagai marketplace dengan mudah tanpa membutuhkan effort besar.

5. Membayar tagihan dimana saja dan kapan saja

Bukan hanya digunakan untuk sekedar kebutuhan transfer saja, mobile banking juga bisa digunakan untuk melakukan pembayaran tagihan seperti tagihan listrik, air, internet dan yang lainnya. Kamu bisa melakukan pembayaran ini dimana saja serta kapan saja, bahkan ketika sedang menempuh perjalanan sekalipun.

Rekomendasi Pilihan Aplikasi Mbanking yang Tepat

Ketika memilih aplikasi mbanking, bukan hanya mempertimbangkan cara daftar mbanking saja yang mudah, terdapat juga berbagai macam hal lain. Jika kamu bingung memilih mana mbanking yang tepat, PermataMobile X bisa dijadikan sebagai pilihan.

PermataMobile X merupakan aplikasi mobile banking yang dimiliki oleh PermataBank. Aplikasi PermataMobile X ini mempunyai ratusan fitur yang akan memenuhi semua kebutuhan perbankan nasabah serta memudahkanmu melakukan berbagai macam transaksi.

Sebagai sebuah aplikasi perbankan yang banyak direkomendasikan, tentu saja PermataMobile X memiliki sejumlah kelebihan, seperti:

1. Menjadi salah satu aplikasi perbankan yang canggih

PermataMobile X merupakan sebuah aplikasi yang canggih karena di dalamnya kamu bisa melihat hingga ratusan fitur perbankan sehingga akan memudahkan transaksimu sebagai pengguna.

2. Semua transaksi akan terjamin aman

Bukan hanya canggih, PermataMobile X juga terjamin aman. Hal ini disebabkan karena adanya fitur login dengan menggunakan sidik jari serta Face ID.

3. Membuat transaksimu lebih praktis

Memiliki cara daftar mbanking yang mudah, PermataMobile X juga memiliki sejumlah layanan seperti membuka rekening, melakukan transfer, pembayaran kartu kredit, bahkan mengajukan KTA, seluruh hal tersebut dapat dilakukan hanya dengan menggunakan satu aplikasi.

Sebagai sebuah aplikasi unggulan, selain mudahnya cara daftar mbanking, ada berbagai macam hal yang bisa kamu lakukan dengan menggunakan PermataMobile X, antara lain:

  • Pengecekan mutasi rekening sampai 12 bulan terakhir
  • Melakukan pembayaran tagihan mulai dari tagihan telepon, listrik, air, internet dan yang lainnya
  • Melakukan pengisian pulsa, token listrik e-wallet bahkan sampai voucher game
  • Membuat rekening tabungan, pengajuan KTA hingga membuat kartu kredit. Seluruhnya dapat dilakukan dengan cara online tanpa harus pergi ke kantor cabang lagi.
  • Melakukan transaksi reksadana mulai dari penjualan, pembelian hingga switching.
  • Membayar menggunakan fitur QR Pay di berbagai merchant atau toko. Sehingga, untuk melakukan pembayaran, kamu hanya perlu melakukan scan barcode dan tidak membutuhkan pengisian e-wallet.
  • Menarik tunai uang. Ketika menggunakan PermataMobile X, penarikan uang tunai bisa kamu lakukan tanpa menggunakan kartu debit. Kamu bisa tarik tunai di seluruh Indomaret dengan fitur mobile cash. Untuk menggunakan fitur ini, kamu bisa masuk di menu lainnya kemudian pilih menu mobile cash. Pilih Indomaret kemudian masukkan nomor handphone yang kamu miliki. Nantinya, kamu akan menerima token atau cash code. Beri cash code atau token ke kasir Indomaret kemudian lakukan tarik tunai.
  • Mengirim WhatsApp Gift. WhatsApp Gift merupakan transfer dana yang disertai dengan kartu ucapan ke nomor WhatsApp. Di sini, ada banyak macam kartu ucapan menarik. Untuk melakukan transfer dana, kamu juga tidak perlu tahu nomor rekening yang dituju. Kamu hanya membutuhkan nomor WhatsAppnya saja.
  • Mengajukan kenaikan limit kartu kredit

Dengan berbagai kelebihan tersebut, sayang rasanya jika tidak menggunakan PermataMobile X. Lebih-lebih cara daftar mbanking ini sangat mudah dan cepat.

Salam,
Dwi Puspita

No comments:

Post a Comment

Yuk berkomentar :)