Tempe Tepung Kriuk, Favorit Keluarga Saat Berbuka Puasa

Assalamualaikum, semoga teman-teman yang menjalankan ibadah puasa lancar terus puasanya hingga sebulan kedepan ya. Ngomongin puasa pastinya kita juga harus mempersiapkan menu berbuka dan sahur. Beragam menu buka puasa dan sahur sudah pasti gampang didapatkan apalagi sekarang sangat mudah mendapatkan berbagai menu simpel selama bulan Ramadan untuk persiapan berbuka puasa dan sahur. Contohnya aja, seperti saya yang menemukan inspirasi menu selama 30 hari bulan Ramadan. Bagi teman-teman yang bingung mau bikin inspirasi menu selama 30 hari bulan Ramadan bisa dicoba juga. Pastinya setelah mendapatkan inspirasi menu tersebut nggak bingung lagi mau masak apa buat besok, mempermudah belanja stok bahan makanan dan resep-resepnya sangat mudah direcook dan pastinya lezat.

Tempe kriuk enak pakai kobe


Jujur nih, kalau saya suka sekali bikin menu yang simpel tapi enak. Seperti bikin tempe goreng ditemani nasi dan sayur asem favorit saya. Tak lupa tempe gorengnya dicocol sama sambel terasi beh pastinya rasanya mantap surantap deh. Walaupun sederhana, nikmatnya tiada dua loh. Tempe goreng adalah satu menu yang menjadi favorit di keluarga saya, selain karena manfaat dari tempe itu sendiri.

Tempe terbuat dari kedelai yang manfaatnya sangat bagus sekali untuk segala usia, baik tua dan muda. Anak-anak, ibu hamil, ibu menyusui, apalagi yang sedang melakukan diet.

Cara membuat tempe kriuk kobe


Selain itu yang bikin tempe goreng enak karena memakai Kobe tepung tempe kriuk. Cara bikinnya juga mudah dan cepat seperti tempe goreng buatan saya ini.

Resep tempe goreng enak dan crunchy selama 24 jam bisa teman-teman recook dibelakang kemasannya. Karena saya nggak suka daun jeruk, maka daun jeruk saya skip.

Cara membuat tempe kriuk

Bahan :
  • 1 papan tempe
  • 1 bungkus Kobe Tempe Kriuk (70gram)
  • 125 ml air
  • minyak goreng

Membuat tempe kriuk yang enak

Cara membuat :

1. Iris tempe sesuai selera

Tempe diiris sesuai selera


2. Campurkan 1 bungkus Kobe Tempe Kriuk ke dalam air, kemudian aduk hingga larut

3. Baluri tempe yang sudah diiris ke dalam adonan basah

Tempe di balur dengan tepung kobe


4. Goreng tempe ke minyak yang sudah panas hingga kecoklatan

5. Angkat dan tiriskan. Tempe goreng siap menjadi lauk yang enak, lezat dan crunchy selama berbuka puasa.

Keunggulan Kobe Tepung Tempe Kriuk

  1. Diracik khusus untuk menghasilkan tempe goreng sempurna, yang kriuk dan pas bumbunya
  2. Menjadikan tempe goreng renyahnya tahan lama
  3. Gurih dan lezat karena mengandung ketumbar asli
  4. Diproses menggunakan teknologi modern
  5. Tanpa bahan pengawet
  6. Tanpa bahan pewarna buatan

Kobe Tepung Tempe Kriuk adalah tepung yang diracik secara khusus untuk menghasilkan tempe goreng tepung yang sempurna kelezatan dan kerenyahannya. Hasil gorengan tempe menjadi terbalur dengan lapisan tepung crunchy dengan perpaduan rasa rempah yang pas dan lezat. Kobe Tepung Tempe Kriuk ini diciptakan khusus untuk diolah dengan bahan tempe yang kaya akan gizi dan nutrisi. Tempe mengandung protein yang penting untuk menjaga dan meningkatkan imunitas. Tempe juga kaya akan zat besi, vitamin B6, magnesium dan kalsium. Selain itu, tempe mengandung antioksidan isoflavon yang menangkal radikal bebas dalam tubuh.

Kobe tepung tempe kriuk

Yang harus teman-teman ketahui dari Kobe.

Kobe memulai perjalanannya tahun 1979 sebagai industri rumahan di Semarang. Produk pertama Kobe adalah tepung bumbu yang kemudian menjadi tepung bumbu pertama di Indonesia. Banyak yang mengira Kobe adalah perusahaan asal Jepang karena dilihat dari namanya. Kobe sendiri adalah singkatan Kata Orang Banyak Enak dan memiliki tagline Kobe Ahlinya Tepung Bumbu.

Inspirasi menu ramadan


Teman-teman bisa juga membuat tempe goreng seperti punya saya ini hasil dari recook inspirasi menu 30 hari bulan Ramadan. Tempe goreng buatan saya rasanya enak, lezat dan pasti crunchy karena menggunakan Kobe Tepung Tempe Kriuk. Kini nggak bingung lagi mau masak apa untuk besok karena saya sudah memiliki inspirasi menu 30 hari bulan Ramadan dan pastikan teman-teman juga memilikinya agar tidak bingung mau bikin menu apa.

30 hari inspirasi menu ramadan

Salam,
Dwi Puspita

1 comment:

  1. Kebetulan besok waktunya belanja mingguan pasar. Mau beli tempe Ama Kobe kriuk ini 😍. Jadi kangen juga makan tempe goreng mba. Aku memang jarang masukin menu tempe, Krn yg doyan cuma aku dan asisten. Suami dan anak2 ga ada yg suka tempe. Sekalinya masak jadi harus dikit aja biar ga mubazir 😊.

    Aku sering pake tepung Kobe tapi biasanya yg utk ayam goreng dan nasi goreng. Memang enak dan praktis ya 😊👍

    ReplyDelete

Yuk berkomentar :)