Ngabuburit Sambil Cari Cuan, Bisa Banget!

Assalamualaikum...

Ngabuburit sambil cari cuan, ternyata bisa dilakukan siapa saja loh. Ya gimana ya, sekarang semua orang sudah pada pegang hape dan hampir sebagian dari mereka sudah memiliki akun di media sosial. Kadang mereka hanya scroll media sosial saja hanya untuk mencari berita atau hiburan. Beberapa ada yang sudah paham bahwa media sosial yang mereka miliki ternyata bisa menghasilkan cuan.

Cara gabung agency tiktok


Nah, saya sendiri suka menonton hiburan berupa "A Day In My Life" nya orang-orang yang berseliweran di beranda. Suka aja melihat kesibukan mereka alias kepo dengan kegiatan-kegiatan harian mereka. Walau kadang hanya sebagai konten tapi tetap aja dilihat demi hiburan belaka. Ya gimana ya, namanya juga senang, btw teman-teman suka nonton konten yang model seperti apa sih?

Yah, orang-orang itu memang menjadi konten kreator, yaitu orang yang membuat konten video apa saja yang mereka sukai atau ada yang bikin video sesuai niche. Misalnya, niche jalan-jalan, niche memasak, niche mukbang, niche kuliner, niche parenting dan sebagainya.

Syarat utamanya adalah harus memiliki platform media sosial seperti Instagram atau TikTok, memiliki keduanya malah lebih bagus. Apalagi sekarang dapat cuan dari Instagram atau TikTok mudah banget ya, video gabut aja kadang yang nonton sampai berjuta-juta. Syarat keduanya adalah kalian harus memiliki jumlah follower yang cukup banyak. Syarat ketiganya yaitu rajinlah bikin konten dan menguploadnya di sosial media yang kalian miliki. Syukur-syukur kalau video bikinan kalian nanti viral, so bakalan dapat like dan follower yang cepat dan pasti follower dengan sendirinya akan banyak.

Ya gitu, intinya sih teman-teman harus konsistensi upload video setiap hari dan lebih bagus lagi jika konten yang teman-teman buat bermanfaat untuk orang lain.

Sekarang juga sudah ada agency TikTok yang bisa menaungi para konten kreator yang fokus untuk mendapatkan cuan. Coba deh daftar atau ikut TikTok management untuk mendapatkan berbagai info job sesuai dengan passion teman-teman dan pastinya juga yang cocok bagi teman-teman ya. Pokoknya syarat sudah memenuhi untuk bergabung dalam management tersebut. Biasanya dari agency tersebut akan mendapatkan job untuk para konten kreator atau ada yang langsung menghubungi secara langsung baik lewat WA, telpon ataupun email.

Cari cuan di sosial media


Ingat, jangan salah memilih agency. Pastikan agency yang dipilih pun harus amanah, yaitu sesuai dengan perjanjian kerjasama. Pengalaman pribadi saya ikut agency selama ini ada manis dan kecut. Kadang ada fee yang langsung dibayar setelah tugas saya selesai dan ada juga agency yang molor lama tapi tetap dibayar juga. So, dari itulah perjanjian kerjasama sangat perlu saat kita join agency. Zaman sekarang sangat mudah mendapatkan cuan, apalagi ibu rumah tangga pun bisa kerja dari rumah membersamai anak-anak mereka. Upload konten video membersamai anak-anak saja sudah bisa kok jadi niche parenting. Tinggal mengoptimalkan lagi dan lebih upgrade karena makin kesini dunia konten semakin menarik, jadi follower teman-teman juga betah menjadi pengikut.


Salam,
Dwi Puspita

No comments:

Post a Comment

Yuk berkomentar :)