Hobi Nonton Bola, Liga Indonesia Jawabannya

Ngomongin sepak bola, pasti suami dan anak saya langsung nyambung. Hobinya yang suka bermain bola sudah pasti tidak ingin melewati segala macam pertandingan dari tim favoritnya. Selain hobi bermain sepak bola pun juga hobi nonton sepak bola. Salah satu olahraga yang sangat populer di dunia. Penggemar sepak bola datang dari berbagai kalangan, baik laki-laki maupun perempuan.

Yah, pastinya saya pun harus mendukung dengan hobi suami dan anak saya tersebut karena hobinya sangat positif. Bermain sepak bola sudah pasti banyak sekali manfaatnya. Sepak bola adalah olahraga yang sangat bagus untuk mengembangkan kebugaran fisik karena mengharuskan untuk berlari di lapangan. Pastinya kegiatan olahraga ini memberikan manfaat yang besar bagi tubuh. Sepak bola juga dapat membantu membangun kekuatan dan daya tahan otot untuk meningkatkan kesehatan serta juga mengatur pernafasan.
Nonton liga indonesia di nex parabola
Sumber gambar: website Okezone.com

Fyi, permainan sepak bola mempunyai tujuan utama yaitu mencetak gol sebanyak mungkin ke gawang lawan saat bermain maupun bertanding. Nantinya setiap tim akan berusaha mendapatkan skor sebanyak mungkin agar bisa memenangkan pertandingan. Tujuan permainan sepak bola lainnya adalah mengasah kecerdasan otak, karena pastinya ada trik jitu untuk mengalahkan musuh tanpa harus menjatuhkan. Kerjasama tim juga sangat diperlukan dalam permainan ini.

Sedangkan jika teman-teman hobi menonton sepak bola, ternyata juga memiliki manfaat yang bagus loh. Menonton sepak bola memberikan manfaat mempertajam kefokusan dan konsentrasi teman-teman. Otak juga akan bermain saat memantau pertandingan, otak akan terangsang saat mendengarkan percakapan tentang olahraga menurut sebuah studi di University of Chicago tahun 2008.

Misal jika para orangtua ingin mengajak nonton sepak bola bersama anaknya, pilihlah menonton yang berlaga. Pastinya selain seru karena bisa menonton tim sepak bola favorit juga dapat menjadi bonding antara orangtua dengan anak.

Sensasi emosional yang dirasakan ketika menyaksikan pertandingan sepak bola bisa semakin mendekatkan hubungan. Misal, saat tim favorit mencetak gol pastinya yang menonton akan berteriak bahagia. Pertandingan yang ditonton dapat membangun kompetensi sosial-emosional anak karena dengan menyimak pertandingan tersebut pastinya dengan kritis anak akan menunjukkan emosinya. Tidak hanya itu, keterampilan si anak juga akan terbentuk.

Nonton liga indonesia di nex parabola
Sumber gambar: website Bola.net

Sistem liga sepak bola di Indonesia adalah serangkaian sistem liga untuk klub sepak bola di Indonesia. Sejak tahun 1994. Pada waktu itu juga saya sering menonton Liga ini, bukan karena suka tapi karena pada waktu itu channel TV diambil alih oleh paman saya sehingga saya hanya bisa ikutan nonton.

Fyi, Liga Indonesia adalah kompetisi liga yang menampilkan pertandingan antar klub sepak bola, sebagai hasil penggabungan dari dua kompetisi teratas di Indonesia yang sudah ada sebelumnya yaitu Perserikatan (amatir) dan Galatama (semi profesional). Liga Indonesia dikelola oleh PSSI, federasi sepak bola nasional Indonesia. Liga Indonesia yang kini bertajuk Liga 1 sudah menggelar kompetisi musim 2023-2024. Pada musim 2022-2023 lalu, tim PSM Makasar menjadi juara.

Nonton liga indonesia di nex parabola


Teman-teman bisa menonton Liga Indonesia di Nex Parabola. Ada yang belum tahu dengan Nex Parabola? Nex Parabola adalah layanan TV satelit berlangganan yang cocok menghibur keluarga dengan penawaran terbaiknya. Nex Parabola menyajikan tayangan pilihan hiburan terbaik, edukasi, olahraga hingga informasi untuk keluarga di rumah. Nex Parabola merupakan operator TV satelit berlangganan yang dipersembahkan oleh group SCM (Surya Citra Media) dibawah naungan PT. Mediatama Televisi (MTV). Kehadiran Nex Parabola disertai dengan berbagai macam keunggulan sehingga menjadi pilihan terbaik untuk TV satelit serta sebagai sarana hiburan yang sangat tepat bagi seluruh keluarga di Indonesia.

Nonton liga indonesia di nex parabola
Sumber gambar: website Nex Parabola

Layanan TV Satelit berlangganan ini memudahkan teman-teman menonton Liga Indonesia, klub favorit saat bertanding. Pilih Paket Liga Indonesia dan rasakan pertarungan sengit dari tim sepak bola Indonesia. Perbulannya hanya 69.000 teman-teman sudah bisa menonton Liga Indonesia dengan kualitas yang jernih. Jangan sampai terlewat untuk menonton Liga Indonesia, dukung tim favorit walaupun hanya sebatas menonton di TV.

Jangan sampai ketinggalan pertandingan BRI Liga 1 dan Liga 2. Pastinya sangat seru jika klub favorit bertanding dengan klub lainnya. Bisa berlangganan sekarang dan nikmati euforianya saat nonton Liga Indonesia bersama keluarga maupun teman. Nonton Liga Indonesia kini semakin nyaman dengan adanya Nex Parabola, TV satelit berlangganan untuk semua kalangan.


Salam,
Dwi Puspita

No comments:

Post a Comment

Yuk berkomentar :)