Medi-Call Layanan Dokter Panggilan ke Rumah

Setiap orang sudah pasti ingin sehat, kalau bisa sehat seterusnya. Tapi, namanya juga diberi ujian ya salah satunya adalah sakit. Sakit tak bisa dihindari oleh sebab itu menjaga kesehatan sangatlah penting. Beberapa hari yang lalu saya dan suami barengan sakit. Nggak bisa ngapa-ngapain karena badan lemah banget. Pusing, greges, buat menelan makanan saja sakit. Nah, dari situ kepikiran ingin memanggil dokter kerumah. Tapi sayang, waktu itu minim informasi dan beneran nggak tahu apakah ada dokter yang bisa dipanggil di daerah saya. Akhirnya setelah beberapa hari merawat diri sendiri dengan minum obat dan istirahat yang cukup, kami pun sembuh. Beruntung banget karena anak-anak tidak tertular, ya mungkin kami drop karena kecapekan juga akibat perjalanan jauh.

Tapi, disaat darurat seperti yang saya alami pada waktu itu bener-bener butuh layanan dokter ke rumah untuk mengecek kondisi saya dan suami. Setidaknya saya nggak bingung lagi dan mengira-ngira dengan kondisi kami pada waktu itu. Pentingnya mencari informasi tentang dokter yang bisa datang ke rumah disaat kondisi tidak memungkinkan. Sekarang tidak perlu khawatir lagi, karena ternyata ada dokter panggilan ke rumah.

Nah, buat teman-teman yang sedang sakit dan butuh sekali dokter panggilan ke rumah, sekarang bisa loh. Oh ya, mengapa sih harus memanggil dokter datang ke rumah?

Memanggil dokter datang ke rumah pastinya karena ada alasan tertentu. Misalnya saat teman-teman atau keluarga teman-teman dalam kondisi sakit dan tidak memungkinkan untuk keluar rumah, seperti keluhan lemas, nyeri, mual muntah, pusing dan kondisi lainnya yang membutuhkan tindakan medis atau pemeriksaan oleh Dokter. Daripada terjadi apa-apa lebih baik dokter datang ke rumah untuk memeriksa kondisi yang sakit.

Apakah ada layanan memanggil Dokter ke rumah yang profesional dan nyaman?

Ada dong, Medi-Call menyediakan Dokter datang ke rumah yang dapat melakukan tindakan medis seperti (injeksi, infus, suntik vitamin C, vaksin, perawatan luka dan tindakan).

Dokter panggilan ke rumah


Dokter Medi-Call dapat melakukan tindakan medis seperti: injeksi vitamin atau infus multivitamin dengan menggunakan peralatan medis yang lengkap dan sediaan farmasi yang sesuai standar. Beberapa tindakan yang dilakukan di antaranya: pemasangan infus/ NGT, kateter, stetoskop, tensimeter, penlight, termometer, oksimeter dan lainnya sesuai indikasi dan pemeriksaan dokter.

Dokter panggilan ke rumah


Fyi, pastinya dokter tidak langsung ujug-ujug mendiagnosis penyakit karena nantinya dokter dari Medi-Call akan memberikan sesi konsultasi terlebih dahulu kepada pasien untuk menentukan diagnosis dan penanganan yang tepat serta akan melakukan pemeriksaan fisik pasien seperti:

1. Tanda-tanda vital pasien
2. Tekanan darah
3. Kadar kolesterol, gula darah, cek darah

Jika diperlukan dapat dilakukan tindakan pemeriksaan laboratorium penunjang kepada pasien seperti: pengambilan sampel darah, urin, dan lainnya. Keseluruhan tindakan penunjang tersebut langsung dilakukan di rumah. Sample pemeriksaan penunjang akan dikirimkan ke mitra Laboratorium yang terafiliasi oleh Medi-Call dan hasil pemeriksaan disampaikan kepada pasien melalui salinan dokumen elektronik

Dokter panggilan ke rumah


Nah nantinya dari sini pastinya dokter akan menganalisis penyakit dari pasien apakah penyakit tersebut darurat atau tidak. Beberapa kondisi penyakit non-emergency (tidak darurat) yang sering ditangani oleh Dokter Medi-Call, seperti:


1. Demam, flu, batuk dan sakit tenggorokan
2. Lemah dan lesu
3. Sakit kepala/ migran
4. Mual muntah
5. Gangguan sistem pencernaan
6. Kondisi penyakit kronis pada lansia, seperti: pasca stroke, demensia, diabetes, dekubitus, kanker

Tak perlu khawatir lagi buat teman-teman yang membutuhkan layanan dokter panggilan ke rumah selama ada dokter Medi-Call. Medi-Call telah bermitra dengan 1000+ dokter yang tersebar di berbagai wilayah di Indonesia. Sebagai pelopor penyedia layanan panggil dokter ke rumah pertama di Indonesia.

Dokter panggilan ke rumah


Kelebihan dari Dokter Medi-Call saat datang ke rumah pasien salah satunya durasi konsultasi lebih lama karena hanya fokus pemeriksaan satu pasien saja. Sehingga pasien dapat berkonsultasi dengan nyaman, aman dan detail terkait keluhan kesehatannya.

Dokter panggilan ke rumah


Menurut saya, Medi-Call adalah solusi terlengkap untuk berbagai kebutuhan kesehatan keluarga di rumah. Alasannya karena segala kebutuhan kesehatan keluarga sudah lengkap, seperti penyedia tenaga Perawat Home Care, Caregiver, Fisioterapi dan Bidan yang terintegrasi dengan Dokter ke Rumah.

Kini teman-teman tidak perlu bingung lagi mencari layanan panggilan dokter ke rumah yang aman dan terpercaya selama ada Medi-Call.


Salam,
Dwi Puspita

Referensi dan sumber gambar : https://medi-call.id/

No comments:

Post a Comment

Yuk berkomentar :)