Saturday, September 10, 2016

Catatan Keuangan Blogpreneur

Sebagai seorang blogger dengan penghasilan yang tak menentu dan kadang bikin frustasi sendiri untukku. Masalahnya, blog menjadi berkah tersendiri dalam membantu keuangan rekreasi/wisata keluarga. Selama ini, modal jalan-jalan memang dari berkah ngeblog. Walaupun suami kerja dan memiliki penghasilan yang cukup namun tak menutup kemungkinan jika aku ingin berhaha hihi dengan hasil kerja sendiri. Pernah memegang penghasilan sendiri selama 5 tahun sebagai wanita karir #tsah dan memutuskan mengabdi pada suami dan mengurus si kecil adalah suatu amazing bagiku. Bikin frustasi karena kalo sepi job aku nggak bisa lenggang kangkung buat menuntaskan segala hobiku, yaitu travelling dan kuliner.

Fokus dirumah menjaga anak dan harta suami bener-bener ulala. Bosan, gelisah, bete kadang membaur menjadi satu. Untuk itu, sebagai seorang blogger aku harus pandai-pandai memanage waktu antara menulis, ngurus anak, ngurus rumah, dan menyalurkan hobi. Berkah dan rezeki jika ada tawaran JR dan CP dari emailku. Alhadulillah...seneng sekali rasanya mendapatkan email tawaran itu.


Baca juga : Yang Dilakukan Saat Tanggal Muda



Harus aku catat, mana-mana yang JB dan mana yang JR. Ditulis rapi, dihitung, dan tersenyum lebar jika jumlah job tersebut mencapai target. Catatan keuangan seperti ini sangat penting sekali bagiku agar aku mengetahui jumlah uang yang masuk ke rekening selama sebulan. Kadang jumlahnya aku bandingkan dengan bulan sebelumnya, bahagia jika jumlah tersebut naik setiap bulannya. Semuanya memang butuh usaha dan proses.
Menjadi blogpreneur memang harus dijalani dengan usaha, semangat, dan do'a. Masalahnya jika tak ada usaha dari diri sendiri tak mungkin berkembang juga blog yang kita punya. Apa saja sih usaha itu?
1. Rajin update blog
2. Rajin bewe agar saling kenal
3. Blog berdomain agar terlihat modal dikit.


Baca juga : Hidup Terjamin Dengan Menabung

Iyupz, 3 poin itu selalu aku pegang agar blogku memberikan berkah tersendiri untukku. Mendatangkan pundi-pundi rupiah dan bisa aku tabung untuk segala kebutuhanku dan keluarga. Kebutuhan itu adalah piknik, maklum... sepekan bergulat dirumah pasti Mama butuh refreshing yaitu liburan. Namun tak menutup kemungkinan juga sebulan kadang sepi job. Hahaha... Catatan keuangan dari seorang blogpreneur itu penting, penting banget. Selain itung-itungan dapat berapa puluh juta dari hasil ngeblog dalam sebulan itu aku bisa memanage keuangan antara buat tabungan dan liburan. Karena aku memang butuh liburan, liburan dengan keluarga untuk mengusir penat.





Related Posts

Catatan Keuangan Blogpreneur
4/ 5
Oleh

8 komentar

blog kak dwi sudah menghasilkan ketika sudah berapa lama kak

Setelah 1 tahun blog ini dibuat, tp dulu emang gencar ikutan GA, lomba, dsb...yerus baru deh dpt job

aku masih ngejer BW nya itu mbaa..waktu kadang terbatas bangeeet :)

Eh ini dink foto di starbaknya hihihi. Liburan rame bareng keluarga emang seru, yuk yuk nabung makin giat lagi.

Berkat ngeblog nih ya mbak, ngumpulin dikit-dikit dari hasil JR. Lama-lama banyak juga :)

Iya...liburan bareng keluarga buat penghilang suntuk mbak

Iya mbak, bener juga...2 bulan k3mudian nggak nyangka...amazing banget duit dri hasil ngeblog

Yuk berkomentar :)