Perlengkapan NgeBLOGku

Yuhaaa, emak beranak satu kini mau curhat peralatan buat ngeblognya. Ngeblog yang selalu ditemani si kecil dalam 9 bulan terakhir ini. Sebelum ada si kecil, rutinitas ngeblogku biasanya di malam hari saat orang-orang pada tidur dan di kantor sambil mencuri-curi waktu yang pas selain jam istirahat. Ah... jadi ingat dan kangen masa-masa jadi wanita karir #tsah plis abaikan. Dulu, aku paling males keluar saat jam istirahat dan aku lebih suka menatap layar kompiku daripada mencari makan siang. Aku rela makan junkfood demi mendapatkam kesempatan berharga yaitu mendapatkan wifi gratis dan kenceng dari kantor dan memulai ngeblog. Entah itu bikin blogpost baru, bewe, ikutan lomba, atau hal-hal penting lainnya seputaran blogging.

Biasanya peralatan ngeblogku yang terpenting adalah laptop dan hape buat thetering. Tapi karena laptopku rada lemot dan nggak bisa buat internetan jadinya sekarang pindah ke layar tab 7 inch. Pastinya ditemani hape samsung galaxy chat yang sedari dulu memang buat tethering. Yuhuuu...dengan itu semua aku bisa menjelajah dunia. Bisa searching yang aku mau dan pastinya buat ngeblog.



Ada sih kamera, biasanya kamera aku pakai saat ingin mengambil gambar yang bagus dan kece. Misal, saat jalan-jalan ke Bali...nah disitu kan pemandangannya aduhai. Sayang bila dilewatkan. Apalagi kamera hapeku cuma 2MP, nggak cucok deh buat aku yang haus akan keindahan. Jadi kamera saku menjadi salah satu alat yang bisa membantuku mengabadikan gambar tersebut.

Peralatan ngeblog lainnya yang penting tapi super sangat penting bagiku adalah :

1. Charger laptop dan charger hape. Lucu donk, saat blogpost mau dipublish dan tiba-tiba layar leptop shutdown seketika. Ah, batere low dan butuh di charge. Atau saat akan dipublish tiba-tiba koneksi error gara-gara hape yang buat thetering mati karena kehabisan batere. So, ke dua charge ini selalu aku bawa baik itu saat ada di dalam rumah maupun diluar rumah. Untuk hape sih biasanya selain bawa charge aku juga sedia power bank. Lumayan saat nggak ada colokan masih tetap bisa eksis dengan hape yang selalu on data selulernya.



2. Buku untuk ngeblog, memang aku buat khusus segala schedule di buku khusus ngeblog. Emang jadul, padahal kan ada memo khusus di hape yang buat segala macam catatan. Tapi, aku tetap pilih buku, soalnya enak. Buku malah nggak bikin aku repot, enak dibuka, lebih rinci, dan paling lengkap nulis dibuku.

3. Perlengkapan lainnya adalah kopi dan camilan. Wuhuuu, ngeblog itu butuh tenaga ekstra. Mulai dari berpikir, konsentrasi, dan nggak boleh mengantuk. Oleh sebab itu, kopi menjadi teman setia dikala mata sudah 5 watt. Camilanpun juga harus ada guna mengantisipasi perut kelaparan atau sekedar butuh nyemil syantik.




Tiga perlengkapan ngeblog diatas harus selalu ada, kalau nggak ya terpaksa kegiatan ngeblog nggak akan berlangsung lama. Mungkin 1 jaman sudah selesai, tapi jika ke 3 perlengkapan tersebut lengkap maka aku bisa berlama-lama didepan layar leptop atau tab sambil mengasuh si kecil. Si kecil yang selalu menemaniku, menemani suka duka ngeblogku, suka duka liputan acara, suka duka event-event lainnya. Terima kasih sudah mengerti akan kesibukan emakmu dengan dunia blogging. Mmmuach...

Kalau kalian, perlengkapan buat ngeblog apa saja gaes? Sharing donk...

No comments:

Post a comment

Yuk berkomentar :)