Friday, September 16, 2016

Pengalaman Menginap di Siesta Legian Hotel - Bali

Selama 3 hari 2 malam berada di Bali, tepatnya di Kuta Alhamdulillah kami para Blogger Suroboyo mendapatkan penginapan yang nyaman. Nyaman kamar hotelnya, nyaman akses buat kemana-mana, nyaman pelayanannya, dan pasti nyaman karena kami sedang berlibur. Pastinya haha hihi donk dipenginapan yang cozy ini.





Siesta Legian Hotel termasuk hotel budget, cocok buat backpakeran bersama keluarga atau teman-teman. Harga terendah dari kamar hotel ini ada yang 200ribuan dan yang harganya diatas itu juga ada, tergantung budget kita lah pokoknya. Kalau pengen hemat ya cari harga terendah dari hotel ini.


Sebelum masuk kamar diwajibkan reservasi dulu, yaiyalah. Penyusup namanya kalo nggak pake reservasi. Hehehe...

Hotel yang letaknya masuk gang dan gangnya lumayan cukup lebar tepatnya di jalan Bunut Sari No. 8 Legian ini sangat nyaman sekali. Pasalnya jauh dari hiruk pikuk keramaian kendaraan, so bebas huhu haha di depan hotel tanpa lalu lalang kendaraan yang cukup hmmm....


Hotel ini memiliki 5 lantai, terdiri dari 110 superior room, 5 suite room, dan 4 family room. Dan, kamar yang aku tempati adalah superior room yang berada di lantai 5.

Bagi yang backpakeran, ada alternatif buat cari makan nih. Di depan hotel Siesta Legian ada penjual nasi goreng, tidak hanya nasi goreng sih. Ada penyetan, gado-gado, dan lengkap dengan minumannya. Baik teh, kopi, dan jus aneka rasa. Nasi gorengnya recomended, selain cocok rasanya dilidahku pun harganya cuma 10ribu doang. Ternyata yang jual orang Jember...hehehe

Hotel yang dilengkapi kolam renang dan arena bermain anak yang letaknya berada di antara lobby dan restaurant hotel ini sangat asyik sebagai tempat berendam jika bosen didalam kamar. Yuk ah, mari kita lihat sama-sama Siesta Legian Hotel dari hasil kamera pocketku daripada aku banyak curcol disini.

LOBBY

Terdiri dari 3 sofa berwarna orange dan biru yang asik buat foto-foto, paling asik foto di background yang instagramable ini. Nggak mau kalah donk ama yang muda, sebagai mahmud (mamah muda) aku mau juga di foto di background ini. Di lobby ini saat melakukan reservasi hotel kita akan di jamu dengan segelas teh rosella dingin. Hmmm seger...tenggorakanku langsung ces pleng.






KOLAM RENANG
Kolam renang yang  asyik buat berenang maupun berendam syantik, sekali-kali sambil nyeruput kopi anget biar tambah asyik kali yaaa. Suasananya juga asyik, kece juga buat foto-foto. Tapi sayang, saat menginap di hotel ini aku belum sempat berenang karena jadwal jalan-jalanku yang padat. Hahahaha...




ARENA BERMAIN ANAK
Arena bermain anak, mulai dari perosotan, trampolin, dan alat masak memasak buat si anak ini sangat cocok buat si kecil yang ingin bermain. Jadi bagi keluarga yang membawa serta anak mereka tak perlu bingung lagi mencari arena bermain, soalnya di Siesta Legian Hotel sudah tersedia 😊








RESTAURANT
Lagi-lagi instagramable lagi nih tempat. Bisa memesan makanan pagi, siang, dan malam. Bagi yang include kamar hotel dan breakfastnya sih asyik... puas-puasin aja sarapan disini. Hahaha... ini restaurant kalo menurut aku mirip seperti bar, duduk manis dan...bilang mas kopi 1 ya.



Btw... sarapan disini lengkap, mulai dari aneka kue, roti dengan pilihan rasa, sereal, kopi, yeh, buah, aneka lauk dan sayur. Kalo favorit aku sih kopi, buah, dan aneka kue. Hmmm...yummi banget.



Makanannya ada yang western dan traditional, suka-suka kita mau pilih yang makanan yang mana. Kalo aku pribadi yang penting halal, enak, cocok dilidahku. Yach, seperti roti dan kopi :)



TIPE KAMAR
Mau pilih kamar yang mana? Tinggal pilih aja kok... kamar budget rendah ada, budget menengah ada, apalagi budget atas.

Superior Room
Kalo aku, superior room aja deh. Lagian fasilitas kamar ini lengkap kok. Ada kulkas, pemanas air lengkap dengan 2 sachet kopi, 2 sachet teh, 2 gelas, dan 2 botol air minum ukuran sedang. Ukuran TV 32 inch lengkap dengan 60 channel yang bisa digonta ganti sesuka hati, saving box, dan AC.








Kamar mandinya pake shower, lengkap dengan sabun dan shampo yang menjadi satu. Lengkap dengan gantungan pakaian, telepon yang bisa dipake buat telpon teman-teman sesuai nomor kamar yang ditempati. Wifinya asik, kenceng... nonton yutub dipuas-puasin. Hehehe...




Suite Room

Kamar ini tak jauh beda dengan Superior Room, cuma saja tempat tidurnya single bed semua. Katanya sih kamar tipe ini cucok buat pasangan suami istri dan mereka yang lagi honeymoon. Terdapat sofa gede berukuran cokelat disamping jendela.



Kamar tipe ini memiliki cermin yang bisa dibuka dan tembus dengan kamar mandi. Kamar mandinya yang dilengkapi dengan bathup yang mau-mau kita berendam kapan saja. Nah... mengapa aku bilang cucok buat pasangan suami istri atau para honeymoon? Soalnya cermin/kaca yang bisa dibuka ini nantinya bisa melihat pasangan yang lagi berendam/mandi sambil gegoleran di kasur. Duh.... so sweet...








Family Room

Kamar ini buat keluarga besar yang membawa serta anak-anak mereka. Misal, keluarga  yang terdiri dari suami istri dengan 4 orang anak kecil atau dengan 2 anak remaja cocok deh nginep dikamar ini tanpa untel-untelan. Kamar dengan doble bed ukuran king ini memang dikhususkan untuk keluarga besar.





Fasilitas untuk setiap kamar, semuanya hampir sama dan yang membedakan hanya luas kamar, ukuran tempat tidur, dan kamar mandi dengan bathup.

MEETING ROOM
Ruangan ini cocok bagi mereka yang ingin mengadakan rapat, pertemuan, dan sebagainya. Kapasitas yang cukup untuk 50 orang. Lengkap dengan LCD dan pastinya ruangan yang ber AC.



Bagaimana? udah puas melihat foto-fotoku. Biarlah foto yang berbicara. Selama menginap di hotel ini aku puas banget. Karena kamar tidur yang awalnya acak-acakan menjadi rapi setelah aku balik dari jalan-jalan. Selain itu aku bisa menikmati wifi sepuas-puasnya dan nonton TV mau-mau kami didalam kamar.

Kalian mau juga nginep disini? 


Related Posts

Pengalaman Menginap di Siesta Legian Hotel - Bali
4/ 5
Oleh

14 komentar

Jarang sekali hotel ada arena bermain anak :) salut buat Siesta hotel ini yg care terhadap anak2

iya mbak jarang banget, di siesta legian alhamdulillah udah ada...tp sayang anakku belum bisa main

Cucok banget nih hotel buat liburan ngajak anak. Bookmark dulu. Moga2 tahun depan ada rezeki ngajak anak liburan ke Bali.

Hotelnya bagus banget Mba.. pasti betah dan nyaman sekali menginap di sana.. Ngomongin soal Bali selalu pengen kembali ke sana.. Pantaslah bila disebut pulau Dewata.. indah banget panoramanya di sana..

buatku yang penting kolam renang enaaaak hehehe

haee emak2 sby habis liburan ke Bali yaaa..waa keenn,hotelnya uga asik bgttt

mbak Dwiii apa kabarrr??semoga sehat selalu yaa^^

Wuah ada arena bermainnya, cocok banget buat yang bawa anak kecil :)

Amiiin semoga kesampaian liburannya mbak...

Iya mbak, indah dan bikin nagih pengen ke Bali lagi

Kamarnya juga mbak, kalo gak enak seperti AC mati nggak betah juga

Baik mbak Hanna...mbak Hanna lama menghilang...iya kita2 hbis liburan mbak

baru aja mau komen sama, paling suka hotel yg ada kolam renang sama tempat mainnya :)

Kalo punya anak kecil emang gitu, same with me

Yuk berkomentar :)