Aku dan Jogja

Jalan Malioboro, Jogja
Ini liburanku 3 tahun yang lalu, tepatnya tahun 2012. Ini pertama kalinya aku ke Jogja selama hidup. Maklum dari kecil cuma dekem di Jawa Timur, jarang kemana-mana. Jadi anak rumahan, kerjanya sekolah, makan, dan tidur. Jadi, maklum habis keluar kandang (baca : rumah) dan bisa cari uang sendiri diriku bisa berhaha hihi dengan kebebasan. Jalan-jalan sak karepe dewe mau kemana, yang penting bisa menjaga diri dan duit pastinya. Maklum cynt, namanya cewek sudah biasa dengan sebutan kalap.


Malam hari di Jogja
Ternyata kerja dan bisa cari uang sendiri itu begitu nikmat. Selain itu, bisa mandiri mengatur uang sesuai dengan kebutuhan kita. Salah satunya adalah budget buat jalan-jalan atau bahasa kerennya travelling. Jogja merupakan list jalan-jalanku. Sebenarnya masih banyak tempat-tempat indah lain yang ingin aku kunjungi di Indonesia. Ya, masih terkendala dana dan waktu sih sebenarnya. Kapan-kapan kalo kaki udah mulai gatel dan uang di dompet lumayan banyak, pasti deh agenda travelling nggak akan terlewatkan. Mau juga donk dapat sebutan traveller. Uwehehehe....

Parangtritis, Jogja
Jalan-jalan ke Jogja belum lengkap kalau belum bermain di pantai yang terkenal dengan sebutan pantai Nyi Roro Kidul. Pantai yang memiliki ombak besar dan katanya orang sangat berbahaya. Siap-siap dengan kacamata hitammu jika pergi kesana siang hari, karena selain melindungi mata dari silaunya cahaya matahari juga melindungi mata dari pasir-pasir kecil yang beterbangan.

Asyiknya jalan-jalan ke Jogja, suatu hari nanti bakalan ke tempat ini lagi deh. Ke tempat Istimewa yang ada di Pulau Jawa. Siapin semuanya dengan matang, hubungi para sahabat disana. Pastinya dengan menjalin silaturahmi agar perjalan menjadi ibadah.

Selamat berpuasa teman-teman. Semoga puasa kita lancar sampai di hari Kemenangan nanti :)

No comments:

Post a comment

Yuk berkomentar :)