Kuliner Surabaya-Sambel Uleg Kaki Lima Lidah Kulon

Kali ini melipir cantik di daerah kaki lima Lidah Kulon, bersama suami tercinta seperti biasa mencari isi perut. Mungkin bahasa kerennya kulineran. Menjajal semua masakan yang berhasil membuat kami penasaran, apa saja itu yang penting harganya sesuai dengan budget kami. Pulang kerja, seperti biasa dengan alasan capek dan malas untuk memasak akhirnya suamiku mengajak makan malam di luar.



Pilihan yang tepat adalah di daerah Lidah Kulon dimana tempat banyak sekali kuliner kali lima dipinggir jalan penghubung Kabupaten Gresik dan Kota Surabaya. Selain itu, banyak kuliner kaki lima ditempat ini karena banyaknya mahasiswa (daerah kos-kosan) jadi pantas saja jika penduduk daerah sana mencari ladang rezeki dengan berjualan makanan. Jadi bagi kalian yang juga melipir cantik di daerah sini, tinggal memilih menu yang cocok dengan selera dan harga yang pas buat kalian.



Harganya yang pastinya sangat bersahabat dengan kantong mahasiswa, apalagi kami yang memang memasang budget dengan harga semurah-murahnya. Warung Sambel Uleg akhirnya membuat kami penasaran dengan incip-incip sambelnya. Menu pilihan pun beraneka ragam, dengan lauk ikan mujaer, ikan lele, bebek, ikan bawal, bandeng, ati ampela, tahu, tempe, telor, dan panggangan iwak Pe. Dan, menu panggangan iwak pe lah yang menjadi pilihan kuliner kali ini.



Aku emang demen sekali ama panggangan iwak pe, demen karena dipanggang karena menu panggangan (sejenis ikan panggang) adalah favoritku selain seafood, bakso, dan iga. Akhirnya kami memesan 2 porsi dengan menu yang sama, yaitu nasi, panggangan iwak pe, tahu, tempe, dan tak lupa sambel ulegnya itu loh yang endes banget.



Ya ampun…yummi banget nih bentuknya, nggak tahan aku…enak sekali dimakan kalo lagi lapar. Apalagi dari siang tadi belum makan dan panggangan iwak pe nya udah memanggil-manggil nih. Dengan lahap dan rakusnya makanan ini habis tak tersisa dengan seporsi menu panggangan iwak pe dan minuman jeruk anget cukup membayar Rp. 12.000,- saja. Jadi untuk kali ini harga yang harus dibayar untuk kuliner Sambel Uleg cukup Rp. 24.000,-. Bener-bener harga mahasiswa banget dan pastinya harga makanan untuk kuliner kali ini sangat bersahabat.

50 comments:

  1. Sambelnya bener2 bikin ngiler mbaaaa.... bisa habis nasi banyak klo ada sambel senikmat ini :)

    ReplyDelete
  2. Idiih, samaaa. Aku juga suka Igaa. :D

    Sepertinya aku belum pernah makan iwak Pe. . .

    ReplyDelete
    Replies
    1. iwak pe nggak boleh kalo lg hamil katanya..hehehe

      Delete
  3. Aduh berkali ngelap iler itu liat sambelnya. Kayanya makan bisa nambah2 terus tuh kalo sambelnya endess gtu

    ReplyDelete
  4. murah meriah mbak dan menunya menggiurkan tuh :D.

    ReplyDelete
  5. pehcel lehleeee...ngiler banget atuh wi, sukaaa lele aku

    ReplyDelete
    Replies
    1. sini2 mbak...yg kriuk2 gitu ya mbak..enak tuh...

      Delete
  6. Harganya relatif terjangkau tapi menunya menggiurkan plus sambelnya kayaknya yang bikin nampol tuh :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. nampol banget mas marnes..jarang2 ada yg murah meriah begini :)

      Delete
  7. Murah ya mbak. Sambalnya menggoda lagi. Duhh! Pagi-pagi dibikin laper aja nih :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. wkwkkw..iya murahnntan..ini harga mahasiswa :)

      Delete
  8. wah mak jleb ini rasany pastiny...hehe mantabb

    ReplyDelete
    Replies
    1. liatnya ja sudah terasa enaknya, apalagi ikut nimbrung.....selamat melihat orang makaan...wkwkwkwk

      Delete
    2. wkwkwkwk...kalo ikutan nimbrung kang clumut aja yg bayarin :) wahahahhaaha

      Delete
  9. aarkkk ngilerrr....lama bangett nggak makan iwak pe, di batam nggak ada huhu. selain dipenyet,iwak pe enak juga di santeni,,halagh,malah ngehayal xixixixi

    ReplyDelete
    Replies
    1. huwaaa..ancene mantep kalo disanteni..eh..ibu hamil katanya nggak boleh maem iwak pe ama santenan ya mbak...

      Delete
  10. sial .. kenapa baca beginian, kan jadi kangen pangangan iwak pe trus atek sambel senng pedes segoe anget ngombene es jeruk

    ReplyDelete
    Replies
    1. iwak pe ancene mantep..dos gandos mas...dikasih sambelan apalagi :)

      Delete
  11. aduuuh sambelnyaa...
    iwak pe itu ikan apa ya mba?
    deket rumah ada mangut iwak pe...
    aku bingung iwak pe ini nama nasionalnya apa yaa?

    ReplyDelete
  12. penampakans ambel uleg-nya serupa banget dgn sambel tempong (khas banyuwangi)...ahhh jd kangen main ke Sby neh

    ReplyDelete
  13. Ane kok enggak dibungkusin mbak :p
    HahaHah..

    ReplyDelete
  14. Ahh pasti dehhh postingane makanan terus bumil iki -_-
    gak kasihan pooo aku ngiler akkkkk

    ReplyDelete
    Replies
    1. wakakakakakaka...mahasiswa emang selalu laper ya Ay...yuk ah kita makan :)

      Delete
  15. Duh, sambelnyaaaaa...bikin laper ini mba dwi :D

    ReplyDelete
  16. Sambel nya kok ngak keliatan sedep yoo mbak, kurang mantep gitu, kalau luwe yaa oke ajah ayoo kesana kapan mbak??

    ReplyDelete
    Replies
    1. hahaha...ayo kapan niar? biasa kan regone mahasiswa iki niar :)

      Delete
  17. ya ampun mbak, mengundang lapar banget. Tempe tahu penyet udah bikin laper :)))

    ReplyDelete
    Replies
    1. ahahaha..nampol banget emang kalo lagi lapar...

      Delete
  18. oalah mbak...postingan kok panganan kabeh....marai luwe...hehehehehehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. wkwkwkwkwk...kalo keluwen kesini aja mister :)

      Delete
  19. Aduh... lihat makanannya bikin aku pengen makan malam lagi nih. Nyaaaam....

    ReplyDelete
  20. Murah ? Enak ? Wajib mampir kalau ke Surabaya kalau gitu! Apalagi saya suka banget sama sambel ulekan, kalau di Malang sih kebanyakan sambalnya digiling jadi kurang berasa kenyil2nya.

    ReplyDelete
    Replies
    1. harus mampir nih..mumpung murah dan bersahabat di dompet :)

      Delete
  21. Ya ampun, ini beneran deh bikin ngiler liat foto makanannya mbak. Apalagi ada sambelnya itu *glek

    ReplyDelete
  22. waaah sego sambel itu kesukaan tante elsa banget
    makanan sehari hari selama kuliah di surabaya

    ReplyDelete

Yuk berkomentar :)